Rabu, 27 April 2022

Pentingnya Self Love

"I wouldn't wanna be anybody else, Yeaah! Hayooo siapa yang gak asing dengan sepenggal kalimat barusan? Kalimat barusan adalah sepenggal lirik dari lagu yang dipopulerkan oleh Selena Gomez berjudul Who Says.

Sejak dengar lagu ini, aku langsung jatuh cinta banget karena lagu ini menurutku mengandung efek percaya diri booster lho! Gak percaya? berikut aku share lagi sepenggal liriknya!

It's such a funny thing 
How nothing's funny when it's you 
You tell 'em what you mean 
But they keep whiting out the truth 
It's like a work of art 
That never gets to see the light 
Keep you beneath the stars 
Won't let you touch the sky

Kan? Kalau aku, semakin mendengar lagu ini ya semakin aku merasa percaya diri lalu mencintai diriku yang hebat ini! Kepedean? enggak kok! Aku memang hebat. Sudah bisa berada di titik ini, sudah kuat menghadapi banyak hal dan tetap bisa berdiri setegak ini. Jangan salah lho, Mencintai diri/Self Love itu penting banget buat kita! Hal pertama yang harus kita lakukan sebelum kita menuntut orang lain untuk dapat mencintai kita.

Mencintai diri sendiri atau self-love adalah cara menghargai diri atas segala kreativitas dan kerja keras yang dikeluarkan di keseharian hidup. Kesibukan sehari-hari di masa pandemi Covid-19 sering sekali membuat kita lebih banyak mengeluh dan lupa mencintai diri sendiri, atau bahkan merawat diri secara fisik, pikiran, dan emosi. Menyayangi diri sendiri sangat penting untuk menjaga kesehatan mental dan fisik. Padahal diri kita sendiri yang telah berjuang sekuat tenaga untuk bertahan namun kita justru lupa.
Me time wajib banget lho dilakukan untuk dapat menjaga pandangan positif atas hidup dan kejernihan berpikir dalam menghadapi segala tantangan. 


FWD Insurance lagi-lagi yang paling mengerti keadaan ini, maka dari itu Perusahaan Asuransi kesehatan dan Asuransi jiwa ini mengadakan sebuah acara virtual bersama para Blogger Squad, Followers dan serta pada ahli dibidangnya. Acara kali ini bertajuk "Pentingnya Self Love, Self Care Tanpa Harus Boros" bersama dengan Muara Makarim selaku Self-love & Purpose Life Coach dan Mada Aryanugraha selaku Finnancial concultant, Co Founderv& CEO @Sipundi.id

Tentu saja acara yang digelar oleh FWD Insurance gak pernah ngebosenin dong! para peserta acara yang hadir diberikan input oleh Kak Muara Makarim yang tentunya merupakan expert dibidang self love. Ka Muara memberikan input seputar core confidence matrix, daily habbit dan banyak hal lagi yang sangat berguna tentunya bila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Oleh Kak Mada, kami yang hadir diberikan masukan soal membuat anggaran keuangan bulanan dan segitiga piramida keuangan pribadi. Nah yang akan aku share dengan kalian adalah segitiga piramida keuangan pribadinya saja ya! Kalau kalian mau tau materinya secara lengkap ya tentu saja harus hadir saat acaranya ya!


Dalam segitiga piramida ini kita bisa membaginya menjadi dua sisi yaitu sisi keamanan dan sisi kenyamanan. Seperti yang bisa kita lihat sisi kenyamanan harus menempati 3 segitiga lebih kecil diatas namun sisi keamanan tetap wajib menjadi prioritas di 2 segitiga besar paling bawah.

Di sisi keamanan ada Proteksi/Asuransi dan juga Dana darurat. Sepakat ya bahwaa kedua hal tersebut memang hal yang sangat penting dalam mengatur keuangan kita? Asuransi dapat mengcover disaat kita mengalami suatu kondisi yang tidak diinginkan dan dana darurat akan berguna sewaktu-waktu saat dibutuhkan.

Untuk hal asuransi, sangat wajib dipastikan kalau Asuransi yang kita pilih merupakan asuransi yang terpercaya dan sudah terbukti aman. Seperti FWD Insurance yang sudah menjadi brand asuransi terkemuka di Indonesia sekaligus brand asuransi yang selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Kalau teman-teman mau cek produk apa saja yang dimiliki oleh FWD Insurance bisa cek disini ya!

Tidak ada komentar:

Tips Mengatasi Demotivasi Serta Cara Mengalokasikan Gaji Bulanan

Hai Assalamualaikum Semuanya! Apa Kabar? Semoga kita semua senantiasa diberikan nikmat sehat, hidup yang bahagia serta terus memiliki motiva...