Selasa, 20 Agustus 2019

Buruknya Kualitas Udara Di Jabodetabek

Halo dear.



Kalian Merasa gak kalau beberapa pekan ini terlihat kabut atau embun yang menutup pandangan, ketika melihat gedung-gedung pencakar langit ibu kota? Warna langit lebih sering kelabu, padahal tidak mendung. Kalau jawabannya iya, itu polusi udara! Polusi udara di Jakarta menjadi pembahasan yang hangat belakangan ini.

Salah satu situs yang menyediakan angka pengukuran kualitas udara, yakni AirVisual menunjukkan tingkat pencemaran udara di Jakarta sebulan terakhir, masuk kategori tidak sehat. Pada kamis 1 agustus 2019 ini, Air Quality Index (AQI) Jakarta, berada di angka 135. Artinya, kualitas udara di Jakarta tidak sehat. Untuk diketahui, AirVisual merupakan situs penyedia peta polusi online harian kota-kota besar di dunia.

Selasa, 13 Agustus 2019

Ibu Menyusui Harus Happy Bersama Suprasi

Melahirkan adalah sebuah peristiwa besar dan tak terlupakan dalam hidup saya, setiap ibu pasti bisa mengingat dengan jelas, kenangan saat melahirkan buah hatinya kedunia. Untuk Saya, peristiwa besar itu terjadi di sebuah Rumah Sakit Umum di Bekasi.


Setelah berjuang menahan sakit selama 4 hari dengan air ketuban yang terus keluar namun belum juga ada tanda-tanda pembukaan, keluarga memutuskan untuk membawa saya ke RS. Saat itu dokter memberikan opsi "Mau induksi atau Operasi?" "Induksi akan sakit sekali lho, kuat gak? ini anak pertama otomatis kamu akan kaget dengan rasanya" lalu saya memutuskan Saya harus diinduksi.

Selasa, 06 Agustus 2019

Fungsi Tersembunyi dari Kamar Mandi



Kamar mandi merupakan salah satu bagian ruangan dari rumah tinggal yang sering dianggap tidak penting, padahal faktanya kamar mandi mempunyai peranan dan pengaruh yang cukup besar. Keberadaannya cenderung sering terlupakan dan biasanya diletakkan di bagian belakang rumah, padahal keberadaan kamar mandi sangatlah penting.

Sekarang, keberadaannya merupakan salah satu ruangan yang dianggap paling penting dalam arsitektur rumah. Setiap rumah harus memilikinya. Pada saat tidak hanya digunakan sekedar untuk mandi, namun juga untuk memenuhi tuntutan yang lebih tinggi lainnya. Misalnya untuk kebutuhan relaksasi dari kepadatan aktivitas sehari-hari dengan berendam air panas di dalam bathtub.

Sabtu, 03 Agustus 2019

10 Tips Mulai Masak

Halo Moms!


Coba ngacung yang suka malas masak dirumah? Akuuuuuu!!
Tapi pasti ada juga diantara mama mama disini yang kadang merasa malas untuk masak kan?
Alasannya pasti beragam, ada yang sibuk atau justru kapok masak gosong hehe

Memang kalau masak itu ekspektasi suka setinggi langit cuma ya kembali lagi realita tidak selalu sama dengan ekspektasi kita :D
Seperti aku, kapok masak ikan karena selalu lengket dan peer banget dalam proses mencuci piring.
Untungnya suamiku buka tipe yang banyak nuntut ini itu, dia sih oke oke aja aku mau masak ataupun mau pesan makan online.

Rabu, 31 Juli 2019

Anak Sering Flu? Moms Harus Tau Hal Ini

Halo Moms!


Bagaimana hari-hari menyenangkan sebagai ibu? Super duper sibuk dan juga menyenangkan bukan? Terlebih saat anak mulai masuk sekolah. Pasti para ibu mulai "Ngeri Ngeri Sedap" nih. Kenapa ya? Karena biasanya anak kita yang sedang fit-fitnya tiba-tiba bertemu dengan banyak sekali orang dilingkungan sekolah yang belum tentu semuanya sehat. Anak jadai lebih mudah tertular virus yang menyebar seperti batuk dan pilek.

Anak sering sekali mengalami batuk dan pilek, sampai-sampai mungkin kita bosan mengatasinya.
Ya, anak kecil memang lebih rentan untuk tertular penyakit. Sistem kekebalan tubuh anak yang belum matang mungkin membuat virus atau kuman lebih mudah untuk membuatnya sakit. Namun, sebenarnya apa yang menyebabkan anak sering batuk dan pilek?

Jumat, 26 Juli 2019

Beli Mobil. Nabung atau Kredit?

Teman-teman pernah gak ngebayangin suatu saat pasti kita akan memiliki keluarga, tinggal dan membangun keluarga baru bersama istri/suami dan anak-anak, membangun rumah tangga yang bahagia.



Mobil punya peranan penting dalam keluarga. Apalagi keluarga besar yaa hehehe
itu kenapa perlu yang namanya mobil keluarga. Kalau sudah punya mobil sebelum menikah baik hasil beli sendiri ataupun hadiah dari orang tua harus beryukur sekali yaaa karena sudah jauh lebih beruntung dari kebanyakan orang :D :D

"Punya mobil itu bukanlah sebuah impian, tapi kebutuhan!!"

Minggu, 21 Juli 2019

5 Cara Simple Bawa Anak ke Dokter Gigi

Halo Moms! Apa kabar mom dan buah
hati?
Moms, mengajak si kecil ke dokter gigi memang jadi sebuah PR yang lumayan berat ya. Hal ini wajar karena suasana dokter gigi begitu asing bagi anak-anak. 



Banyak peralatan yang terbuat dari besi dan berkesan tajam, serta bau ruangan yang tak biasa atau bahkan anak takut dokter gigi karena ancaman-ancaman dari moms sendiri? hayo coba diingat-ingat hehe. Lalu harus bagaimana agar anak gak susah diajak kedokter gigi?

1. Mulai sejak dini



Buruknya Kualitas Udara Di Jabodetabek

Halo dear. Kalian Merasa gak kalau beberapa pekan ini terlihat kabut atau embun yang menutup pandangan, ketika melihat gedung-gedung p...