Kamis, 29 Oktober 2020

Gelang Penghitung Jumlah Tendangan Janin? Solusi MomsToBe

Assalamualaikum Moms semua? Apa kabar? Pasca melahirkan kadang saya suka merindukan momen-momen dimana Baby Tam masih ada didalam rahim. Saya masih terbayang waktu Baby Tam menendang perut saya dari dalam terlebih saat trimester ketiga atau dimulai saat minggu ke 28. Ahh momen-momen indah yang tidak akan pernah saya lupakan.

Moms, semakin tua usia kehamilan akan semakin terasa gerakan bayi di dalam perut Moms. Apalagi memasuki usia kehamilan 9 bulan, kini gerakannya semakin aktif terlebih saat malam hari. Kadang-kadang memang bikin Moms tidak bisa tidur nyenyak, ditambah lagi dengan keinginan untuk buang air kecil yang semakin sering. Moms perlu mengetahui di usia janin 9 bulan, bayi sehat menendang sekitar 10 kali setiap dua jam. Gerakannya pun semakin berbentuk kaki atau tangannya yang muncul pada perut Moms. Nah si buah hati kesayangan Moms berapa kali menendang dalam dua jam? atau malah Moms tidak pernah menghitung jumlah gerakannya?

Review Mama's Choice Liquid Cleanser


Seorang Ibu itu tugasnya apa sih? banyak banget pasti ya? Mengurus rumah, anak dan suami serta memastikan semua hal dirumah terjaga dengan baik kebersihannya. Ibu pasti senang kalau melihat peralatan dan mainan anak terjaga dengan bersih sebelum digunakan. Merasa telah menjadi ibu yang sempurna merawat anak-anak di rumah terutama soal kebersihannya. Tapi, kadang kita tak pernah tahu apakah cara kita membersihkan peralatan sehari-hari anak sudah termasuk benar apa belum ya? Atau jika sedang terburu-buru kadang kurang yakin pas ngebersihinnya. Lalu selama ini cara yang kita lakukan saat membersihkan tempat makan dan botol minum anak-anak sudah tepat belum ya? 

Senin, 19 Oktober 2020

Pijat setelah Operasi Caesar? Aman Gak?

Bumil, Bagaimana harimu? Masih betah dirumah aja? Tubuh ibu menjalani tugas yang sangat berat selama kehamilan lalu melahirkan dan menyusui. Rasa lelah, pegal, pusing, keram dan nyeri dirasakan setiap hari tak ada habis-habisnya. Saya juga merasakan hal yang sama lho, terlebih saat trimester ketiga dimana bobot bayi sudah semakin besar jadi beban yang dibawa semakin berat pastinya. Pinggang nyeri, pegal-pegal, kaki bengkak, pusing dan lelah yang tidak berkesudahan kadang buat saya mau nangis sesenggukan.


Tiap hari kebayang-bayang Pijat Postpartum yang pasti bikin badan rilex dan menghilangkan segala keluhan-keluhan yang sebelumnya saya sebutkan tapi ternyata Qadarullah saya diharuskan untuk melahirkan secara SC (Sectio Caesarea) karena Placenta Previa. Ahh pupus sudah harapan untuk bisa Pijat Postpartum :( Lho, Kenapa?

Kamis, 15 Oktober 2020

Rekomendasi Detergen Aman Untuk Bayi

Pilih-pilih produk bayi menjadi aktivitas yang seru selama kehamilan keduaku saat ini. Terlebih anak kedua ini jenis kelaminnya berbeda dengan yang pertama. Otomatis segala sesuatunya harus baru karena gak mungkin dong Baby Boy ini berikan perlengkapan si kakak yang mayoritas berwarna pink.

Salah satu tugas yang paling menantang bagiku adalah  proses mencuci pakaian baru si Kecil. Kenapa? Aku membiasakan diri untuk mencuci terlebih dahulu semua pakaian baru untuk menghindari zat kimia yang menempel. Terlebih bayi memiliki kulit yang lebih sensitif dibanding orang dewasa. 

Sedikit kesalahan dalam perawatan pakaian dan perlengkapannya, bisa berbahaya bagi kulit bayi! Jadi penting banget untuk memastikan kalau Moms lebih cermat dalam memilih produk detergen khusus untuk bayi. Tidak semua bayi terlahir dengan kondisi kulit yang baik-baik saja kan?.

Desinfektan Aman untuk Anak dan Bayi

 Assalamualaikum Moms Apa kabar Moms dan Si Kecil? Semoga dalam keadaan yang baik selalu ya :) Di masa pandemi seperti sekarang ini tentunya...