Senin, 03 Juni 2019

Dampak Kebahagiaan Dalam Proses Tumbuh Kembang Anak



Setiap orang tua pasti akan melakukan segala hal agar anaknya dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. 

Moms, Biasanya apa sih hal yang penting dalam proses tumbuh kembang buah hati? Kalau untuk saya pribadi, saya prefer mencukupi segala nutrisi yang diperlukan. namun kenyataannya, untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal bukan hanya nutrisi yang anak butuhkan.

Banyak hal yang harus diperhatikan agar tumbuh kembang anak menjadi optimal. Selain asupan nutrisi bergizi yang berguna untuk pertumbuhan anak, orangtua juga harus memperhatikan kebahagiaan anak dan keluarga. 

Selasa, 28 Mei 2019

Tentang Ayahku yang Tak Berkaki

“Ayah adalah yang teristimewa di dunia sebab dari keringatnya ia memberi tapak untuk melangkah.” ― Abdurahman Faiz, Nadya: Kisah dari Negeri yang Menggigil 
Walaupun Ayahku tak lagi punya tapak untuk melangkah 

Assalamualaikum teman-teman semua. 

Iwan Buntung, begitu orang-orang biasa memanggilnya. 
Pria kelahiran medan 64 tahun silam ini mencari nafkah dengan cara menjadi supir angkutan kota di Bekasi. 

Tidak seperti supir angkot kebanyakan, Ayah lebih banyak libur daripada bekerja. Bukan karena malas ataupun lelah.  tapi karena kaki palsu yang selama ini menjadi teman hidupnya sudah tidak lagi sekuat dulu. 

Rabu, 22 Mei 2019

Memutus Rantai Thalassemia

Assalamualaikum..

Teman-Teman, Sudah pernah dengar penyakit Thalassemia?
Saya rasa Thalassemia masih sangat awam didengar. Kali ini saya akan membahas sedikit tentang penyakit ini.



Jumat, 17 Mei 2019

Wanita dan Manajemen Keuangan

Assalamualaikum..

Sadar atau tidak pasti kita kaum wanita pernah boros dalam menggunakan uang dan bahkan label boros itu sudah melekat didalam diri wanita baik yang wanita single ataupun wanita yang punya pasangan. wanita sering sekali ingin ini itu sehingga membuat keuangan menipis. 


Padahal setelah menikah wanitalah yang memengang kendali atas keuangan keluarga dan ia juga yang harus mengajarkan kepada anaknya bagaimana cara mengelola keuangan agar mampu mengontrol keuangannya.

Ada beberapa kesalahan yang dilakukan wanita dalam mengatur keuangannya yaitu

Kamis, 09 Mei 2019

Smartphone Canggih Harga Terjangkau

Halo Assalamualaikum..

Ramadhan hari ke 5, gimana ibadah puasanya? lancar?
Alhamdulillah puasaku lancar, kemarin sempat ngabuburit ke Mall buat ngadem hehe
Kemarin sempat ke store handphone gitu untuk cek harga handphone incaran.
dengan spesifikasi yang standar handphone incaranku di bandrol di harga Rp.2.700.000,-

Kebetulan uangku masih kurang dan SPGnya kasih saran untuk tukar tambah karena katanya distorenya akan dihargai lebih tinggi. Akhirnya coba lah kan cek di cek ternyata Handphone lamaku cuma dihargai Rp.550.000,-. Karena sedih akhirnya ku urungkan niatku, lebih baik nabung dulu aja sampai uangnya cukup.

Tapi kalau difikir-fikir Spesifikasi handphone yang ku mau itu masih cukup mahal jadi kuputuskan untuk kembali lagi mencara handphone dengan spesifikasi tinggi dan harga yang terjangkau tentunya.
Jadi harus lebih sabar sedikit lagi. Bersamaan dengan itu aku mendapat undangan untuk menghadiri event Peluncuran Real Me C2 dan Real Me 3 Pro di Felfest UI Depok.

Senin, 06 Mei 2019

Tips Menjaga Kelancaran Puasa

Assalamualaikum Moms

Selamat menunaikan ibadah puasa untuk umat muslim..


Sudah memasuki hari kedua dibulan ramadhan, bagaimana moms apa ibadah puasanya lancar?
Zalwa di usianya yang ke 3 tahun ini mulai saya kenalkan konsep ramadhan, Zalwa juga mulai berpuasa walaupun hanya setengah hari. Alhamdulillah puasa hari pertama lancar tanpa tantrum.

Saya sempat maju mundur sewaktu suami menyarankan untuk mengenalkan Zalwa puasa diusianya yang sekarang karena takut Zalwa belum siap dan satu hal lagi yang membuat saya sangat khawatir adalah masalah sembelit.

Sembelit pasti menjadi masalah bagi banyak orang di bulan ramadhan. Kurangnya asupan serat dan air membuat pencernaan jadi tidak lancar. Kalau sudah sembelit jangankan balita yang dewasa pun pastinya akan sangat tidak nyaman dan rasa tidak nyaman ini akan dengan mudahnya mengubah mood.

Untuk mengatasi sembelit, sangatlah penting untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Jumat, 19 April 2019

Anak Tidak Perlu Imunisasi, Yakin?

Assalamualaikum..



Tanya dong, Siapa disini yang anaknya sudah menerima Imunisasi Dasar Lengkap? Banyak yaa.
Tapi ternyata banyak juga lho orang tua yang belum aware dan tidak memberikan hak anak yang satu ini.

Iya Benar, Imunisasi merupakan hak anak yang harus kita penuhi sebagai orang tua.
Imunisasi adalah proses dimana seseorang menjadi resisten terhadap suatu penyakit. Imunisasi dilakukan sebagai suatu upaya guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit, terlebih untuk seorang anak. Namun masih banyak orang tua di Indonesia yang tidak memberikan Imunisasi kepada anaknya dengan berbagai macam alasan.

Mengenakan Niqab 1 Hari

Assalamualaikum Teman-Teman..



Pembahasan kali ini pasti terlihat sangat berat apalagi yang membahas aku. Aku bukanlah seseorang yang punya ilmu agama cukup untuk berceramah ataupun menggurui teman-teman sekalian.
Namun kali ini aku lebih ingin cerita pengalamanku saat mencoba menggunakan Niqab seharian saat beraktifitas.

Beberapa hari yang lalu aku mendapatkan undangan untuk hadir kesebuah acara Launching Niqab dibilangan Jakarta Selatan. Pulang dari sana aku diberikan buah tangan berupa sebuah niqab berwarna hitam. Sudah terfikir olehku untuk memberikan Niqab tersebut ke muslimah berniqab yang kutemui di Commuter Line saat akan pulang.

Kamis, 04 April 2019

Share Your Power with Lactacyd

Assalamualaikum..



Pagi ini aku menonton channel berita di TV dan melihat beberapa kasus yang marak terjadi akhir-akhir ini. Mulai dari perampokan,pemerkosaan sampai pembunuhan.
Ada satu hal yang mengganggu benak ku "Kenapa rata-rata korbannya perempuan?".

Perempuan memang marak menjadi korban kriminalitas seperti penjambretan, perampokan, pemerkosaan, pelecehan sampai pembunuhan. Kenapa? karena perempuan dipandang lemah, perempuan tidak akan melawan, perempuan akan takut dan sebagainya.
Sungguh saya prihatin akan hal ini.

Kamis, 28 Maret 2019

Melawan Standar Kecantikan di Indonesia


Melawan Standar Kecantikan di Indonesia - Hai Assalamualaikum para pembaca :)
Sudah menjadi kodrat seorang perempuan untuk selalu ingin terlihat cantik, ya sama halnya seperti ku yang selalu ingin terlihat sempurna dimata orang lain.

Dengan berdandan, melakukan perawatan sampai kadang terlintas untuk melakukan hal-hal ekstrim seperti suntik whitening ataupun sedot lemak..
Kenapa? Karena adanya "Standar Kecantikan di Indonesia". Kalau berbicara soal Standar Kecantikan di Indonesia pastilah aku sangat jauh dari kata cantik.

Sabtu, 23 Maret 2019

Alternati Pengobatan Baru untuk Ankylosing Spondylitis dan Psoriatic Arhritis

Assalamualaikum..


Saya itu tergolong orang yang jarang banget ke dokter atau rumah sakit.
Selama masih bisa diobati sendiri saya gak pernah mau ke dokter. Seperti kalau badan sakit-sakit paling saya pijat dan minum obat warung.

Sering banget pasti kita merasakan nyeri-nyeri di sendi kita. Kalau saya biasanya beranggapan itu hal yang biasa. Penyebabnya bisa karena kelelahan dan juga reumatik. Gak pernah sih saya nyeri-nyeri terus ke dokter, menurutku agak "Lebay" sih.

Padahal ada penyakit kronis yang gejala awalnya tidak berat seperti nyeri-nyeri sendi. Justru karena dianggap remeh nyeri sendi yang dibiarkan tersebut dapat menjadi Ankylosing Spondylitis (AS) atau Psoriatic Arthritis (PsA).

Kamis, 28 Februari 2019

Honor 10 Lite Smartphone Murah Fitur Mantul

Halo Assallamualaikum...


Kemarin aku buka sesi tanya di akun instagram untuk para followers yang ingin bertanya tentang apapun padaku. Dan ternyata pertanyaan seputar blogger dan influencer menjadi dominan, yang paling banyak ditanyakan itu "Jadi blogger/influencer itu harus modal kamera dulu kah?" atau "kalau gapunya laptop, gabisa ya jadi blogger?"


Cerita sedikit tentang saat aku mulai menjadi blogger. Aku itu hobi nulis, hobi foto dan hobi make up. Aku dulu cuma nulis lewat handphone dan foto juga cuma mengandalkan kamera handphoneku.
Perlu beberapa aplikasi memang untuk mengedit foto, mengedit video, membaca analityc blog dan lain-lain.

Handphone ku dulu gak secanggih handphone-handphone zaman sekarang. RAM 2/16 GB buat aku harus hapus pasang aplikasi sesuai kebutuhan, memang ribet sebetulnya tapi ya aku suka ngeblog jadi aku bisa santai ngejalaninnya.

Senin, 25 Februari 2019

Sarapan Bukan Lagi Soal Kenyang

Hai Hai Assalamualaikum 


Wah cuaca hari ini adem banget deh.. 
Pagi ini aku menulis dengan ditemani sepotong Pancake Milo buatanku sebagai sarapan. 
Padahal sebelum-sebelumnya aku jarang sekali atau bahkan tidak pernah sarapan pagi, Namun karena sekarang ada Zalwa aku harus terbiasa dengan sarapan. 

Kenapa sih aku membiasakan Zalwa sarapan? 


Sarapan pagi, sama halnya seperti makan siang dan makan malam bertujuan untuk memenuhi kebutuhan energi tubuh dalam 1 hari. Posisi sarapan lebih penting karena rentang malam hari, saat manusia tidur, selama kurang lebih 8 jam. Selama tidur, tubuh tetap melakukan pekerjaannya, seperti jantung memompakan darah keseluruh tubuh, paru-paru melakukan kembang-kempis untuk mengambil dan suplai oksigen, dan lain-lain. 

Senin, 28 Januari 2019

Solusi Batuk di Musim Pancaroba

Halo Assalamualaikum..


Hari ini Bekasi hujan deras, gimana di tempat tinggal kalian?
Pergantian musim dari musim kemarau ke musim hujan atau biasa kita sebut pancaroba membawa resiko kita dapat terserang penyakit lho.
Seperti pagi ini, hujan dimulai dari subuh sampai jam 10 pagi lalu tiba-tiba panas.

Ketika terjadi perubahan iklim, suhu tubuh akan menjadi tidak tetap (Fluktuasi) sehingga dapat menggangu sistem organ dalam tubuh berfungsi dengan baik. Akibatnya, daya tahan tubuh melemah dan menjadi rentan terkena penyakit seperti batuk dan pilek.

Sabtu, 26 Januari 2019

Ajang Turnamen Esport paling Spektakuler 2019

Halo Assalamualaikum..

Sudah ada yang tau tentang Asia Pasific Predator League 2019? Pasti banyak ya yang masih bingung.
Hayo ngaku?? Gapapa gapapa..



Asia Pasific Predator League adalah turnamen game kelas dunia terbesar se Asia Pasifik yang melibatkan 14 Negara.
Sebelumnya Acer telah mengadakan ajang bergengsi ini di tahun 2018 lalu dan di awal tahun 2019 ini Acer mengumumkan akan kembali menyelenggarakan kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik ini.

Rabu, 23 Januari 2019

Review Wardah Lightening Series


Halo Assalamualaikum..

Awal tahun 2019 merupakan awal yang berat untuk keluargaku.
Awal januari lalu ayahku di opname di RS karena penyakit jantung dan paru-paru, Satu minggu setelah perawatan ayah diperbolehkan pulang dengan catatan harus kontrol rutin 2x seminggu. Alhamdulillah..

Tapi ternyata setelah pulang kerumah ba'da dzuhur Ayah drop lagi di hari yang sama ba'da magrib. kembali harus masuk rumah sakit dan harus dirawat di ruang ICU selama 7 hari. Alhamdulillah kondisi sudah mulai membaik walau sekarang masih dalam perawatan, tapi sudah bisa dirawat diruangan rawat inap.

Kesibukan pulang pergi rumah sakit, begadang, urus anak, urus suami + rumah buatku gak sempat lagi perawatan :( jangankan perawatan gengs ketemu mandi sehari 2x saja sudah syukur Alhamdulillah..

Minggu, 20 Januari 2019

Tips Menjaga Kecantikan Payudara

Halo Halo Assalamualaikum..

"Cantik"



Apasih sebenarnya definisi cantik? Kalau dibuat survei pastilah definisi cantik setiap orang berbeda-beda, mulai dari kulit putih sampai dengan tinggi semampai atau ada juga bahkan yang berpendapat cantik itu wajah yang nyaman untuk dipandang.

Menurutku definisi cantik itu sangat luas. Tidak melulu soal wajah atau tubuh melainkan keseluruhan dari orang itu sendiri mulai dari wajah sampai kehatinya. Biasanya beberapa orang akan merasa dirinya cantik setelah melakukan tratment disalon ataupun klinik kecantikan.

Rabu, 09 Januari 2019

Pentingnya Serat Untuk Pertumbuhan Si Kecil

Halo Moms Assalamualaikum..


Inget gak beberapa waktu lalu aku pernah cerita soal anak yang "Picky Eater"
Pasti stres banget dong moms kalo anaknya pilih-pilih makan? Zalwa juga akhir-akhir ini lagi susah banget makan, dipaksanya kaya apa pun kalau dia bilang gamau ya dia akan terus tutup mulut. Tapi suka juga tiba-tiba minta macam-macam

Dampak Kebahagiaan Dalam Proses Tumbuh Kembang Anak

Setiap orang tua pasti akan melakukan segala hal agar anaknya dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.  Moms, Biasanya apa sih h...