Kamis, 26 April 2018

Review Maybelline The Rocked Nudes Pallete

Singkat cerita, aku tidak tahu sebelumnya kalau Maybelline The Rock Nudes Palette dan beberapa produk baru lainnya itu sudah masuk di Indonesia. Aku sempat cari reviewnya di Google, karena belum pernah dengar beritanya, tapi ternyata belum ada yang nulis ataupun report kalau Maybelline The Rock Nudes Palette sudah masuk di Indonesia.



Aku sempat freaked out  pas lihat eyeshadow palette ini di booth Maybelline Transmart Carrefour CP, apalagi pas lihat harganya. Sebelumnya sudah kepikiran mau pre-order sama online shop langganan, tapi tidak jadi karena harganya dengan pajak dan kawan – kawan jadinya lumayan mahal, sekitar IDR 235,000 kalau tidak salah ingat.




Untung waktu itu aku batal order, karena aku dapat eyeshadow ini di Transmart Carrefour CP lagi diskon 30% (tidak tahu memang Maybelline lagi promo, atau Transmart-nya yang lagi promo), dan karena pakai Credit Card Mega Carrefour, aku dapat diskon lagi 10%, asik banget kan?







Seperti yang teman – teman bisa lihat difoto berikut, The Rock Nudes adalah Koleksi Dare To Be Nudes Eyeshadow Palettes ke-3 yang Maybelline keluarkan.



THE PALETTE


Maybelline The Rocked Nudes Palette terdiri dari 12 warna Heavy metal. Jika kita bandingkan dengan dua eyeshadow palette sebelumnya, nuansa original palette lebih mengarah ke earthy shades – warna – warna natural seperti coklat, taupe dan keemasan, sedang palette ke-2, lebih bernuansa mauvy-pink shade – soft-pink, ungu, champagne shade yang sangat feminine. The Rocked Nudes Palette, dengan warna heavy-metalnya lebih cocok untuk smokey eyes.

Sejujurnya, aku pribadi merasa bingung, kenapa The Rocked Nudes Palette ini dikategorikan sebagai Nudes Palette; apalagi palette ini bisa dibilang tidak punya warna nudes, kecuali kita konsider warna – warna non-tradisional nudes  seperti silver, putih, cream dan taupe sebagai nudes shades. Warna – warna lainnya, seperti bisa kita lihat difoto berikut, adalah warna – warna gelap. Beberapa warna malah sengaja dibuat menjadi blackened shades (kehitam – hitaman) seperti Olive Green shades contohnya.




THE FORMULA


Kalau kita baca review dari luar negeri, beberapa bloggers memberi rating dan komentar yang buruk untuk palette ini, seperti color pay off yang buruk. Entah kenapa sepertinya mereka sangat tidak suka dengan palette ini, karena menurutku The Rocked Nudes Palette ini merupakan bukti bahwa Maybelline mendengar feedback dari customers mereka, karena kualitasnya lebih baik dari dua palette sebelumnya. 
Berikut adalah Pro’s & Con’s dari hasil eksperimen pribadi:

Pro’s:

Pigmentation
  • The Rocked Nudes Palette punya pigmentasi dan better color pay off ketimbang dua palette pertamanya.Tekstur eyeshadow-nya lebih creamy
  • Warna matte shades-nya lebih creamy dibanding yang sebelumnya – lebih kering dan chalky
  • Warna shimmer-nya punya tekskur yang powdery, tapi lebih soft & creamy
  • Untuk Longevity, eyeshadow ini hanya tahan beberapa jam saja tanpa eye primer, hal ini juga dipengaruhi karena aku punya monolids + oily skin. Tetapi, dengan eye primer, eyeshadow ini tahan sampai dengan 8 jam.
  • Beberapa warnanya lebih nyata keluar kalau kita aplikasikan dengan jemari, ketimbang pakai kuas.
  • Tanggal kadaluarsa diprint dibelakang packaging.



Con’s:

  • Beberapa warna matte-nya, meskipun punya pigmentasi yang bagus, agak sulit untuk diblend; so aku sarankan untuk menggunakan metode build layers 
  • perlahan – lahan dan sabar blending warnanya.
  •  frosty shades packed dengan chunky glitters or shimmers.
  • Butiran glitter-nya berantakan dan transfer,seperti bisa kalian lihat dari foto berikut.
  • Rekomendasi cara aplikasi yang tertera dibalik packaging tidak cocok dengan kombinasi di palette. Menurutku mereka hanya copy paste dari design yang sebelumnya. Berdasarkan pengalamnku, kombinasinya sulit untuk dipraktekan, Quads 1 disebelah kiri warna terang semua, Quads 3 paling kanan warna gelap semua; bahkan Quads 2 yang kelihatanya masih ada harapan, cukup sulit untuk dipraktekan; jadi antara tidak ada warna gelap untuk di lid atau warna transisi, atau tidak ada warna cerah untuk highlight dibawah alis dan dipinggir dalam mata. Hanya kombinasi duo  yang menurutku masih bisa diaplikasikan. Akhirnya, aku bikin kombinasi sendiri ketika memakai eyeshadow palette ini.




Look at the messy glitters!




THE SHADE




Seperti telah disebutkan diatas, The Rocked Nudes Palette adalah Eyeshadow Palette dari Maybelline dengan 12 design warna heavy-metal. Berikut adalah contoh warna dan penjelasan tentang warna – warna tersebut. Karena Maybelline tidak menyediakan nama untuk eyeshadow palette mereka, saya akan berusaha sebaik mungkin dalam menjelaskan warna – warna tersebut, mulai dari Top Left – 




Bottom Right:

Shade 1: Frosty white with sparkles. This is the most sheer shade in the palette.
Shade 2: Silver shades with fine sparkles.
Shade 3: Pinky-cream shade with shimmer chunks
Shade 4: Matte Dark brown shades
Shade 5: Blackened metal blue with silver and blue glitter chunks
Shade 6: Matte black shades with silver glitter chunks
Shade 7: Frosty cream shades with fine gold shimmers (this is the driest shade) shade
Shade 8: Brownish-silver shimmer shade
Shade 9: Metalic brownish-purple shade
Shade 10: Olive green shades with gold glitter chunks
Shade 11: Dark brownish-purple shade
Shade 12: Matte black shade

Dari eksperimen pribadiku, pigmentasi dari eyeshadow palette ini akan lebih keluar atau transfer lebih baik jika kita mengaplikasikannya dengan menggunakan jari tangan kita ketimbang memakai kuas makeup. Oleh karena itu, aku lebih suka menggunakan jemariku pas memoleskan warna ke lid baru sesudah itu dibaurkan dengan menggunakan kuas, kecuali pas aku mau menciptakan bentuk tertentu seperti “v” shape diujung mata luar.

Dari 12 warna yang ada, warna favoritku adalah shade 1, 4,10, and 12. Kalau kamu lebih suka warna yang mana?



THE PACKAGING


Hal pertama yang akan teman – teman sadari ketika melihat packagingnya adalah warna packaging. Kalau Original Nudes Palette didesign dengan warna hitam, The Blushed Nudes didesign dengan warna  mauvy yang mengrefleksikan namanya; The Rock Nudes Palette didesign dengan warna Matte Dark Grey. Meskipun ketiga Eyeshadow palette ini didesign dengan packaging plastic, tapi tetap kelilhatan stylish.
Seperti bisa kita lihat dari foto dibawah,  The Rock Nudes Palette dan the Blush Nudes Palette punya ukuran yang lebih besar dari original palette. Seperti the Blushed Nudes palette, the Rock Nudes Palette juga dilengkapi dengan single double ended brush. Kuas ini memiliki 2 ujung yang berbeda, satu sisi sponge tip dan kuas bulu disisi lainnya. Aku pribadi lebih senang dengan kuas yang ini ketimbang yang diberikan dalam Original Palette – 2 double ended sponge tip brush, karena lebih mudah dan lebih multifungsi untuk digunakan.


So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.
Instagram: @nurdalilahputri
Facebook: Nur Dalilah putri
xoxo
Posting Komentar

3 Fungsi Penting Komunikasi dalam Keluarga

Hai Hai Assalamualaikum Siapa disini yang gak punya keluarga? wah pasti gaada dong ya karena setiap orang pasti hidup didalam keluarga...