Kamis, 26 April 2018

Road to 1000 Bunda Kemilau.

Hai Assalamualaikum semua!
Hari ini saya mau sharing sedikit keceriaan di acara yang saya hadiri pada Minggu, 22 April 2018 di Bella Terra Kelapa Gading. Saya hadir tepat pukul 11.00 WIB (saya telatπŸ˜‚ ramalan saya meleset, saya fikir hari minggu jakarta gak macet). Di sana saya mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir walaupun sempat ketinggalan sedikit Talkshow.



Sekilas tentang Wajah Bunda Indonesia.


Wajah Bunda Indonesia (selanjutnya akan saya singkat WBI), adalah komunitas dengan member mayoritas wanita usia produktif 25 tahun – 45 tahun. Dengan beragam profesi, baik wanita karier maupun Ibu Rumah Tangga, yang aktif mengikuti kegiatan event-event rekanan WBI. Baik acara offline maupun online di sosial media.

Diketuai oleh Bunda Fiki Maulani Kursidi, seorang Ibu muda yang multitalenta sekaligus adalah founder WBI. Yang sudah berkibar sejak 6 tahun yang lalu. WBI berkembang dari tahun per tahun, dengan 4000 member pasif dan aktif lebih dari 600 orang yang tersebar di 6 wilayah. Saya pribadi sudah jadi membernya sejak masih gabung wilayah Jakarta Timur-Bekasi. 

Sekarang karena semakin banyak member wilayah Jakarta Timur dan Bekasi, jadi dipecahlah lagi antara Jakarta Timur dan Bekasi.

Jadi total ada 7 wilayah yaitu WBI Jakarta Selatan Tangerang, WBI Depok Bogor, WBI Bekasi, WBI Jakarta Timur, WBI Jakarta Pusat Jakarta Barat Jakarta Utara (SPBU), WBI Jawa Barat, dan WBI Palembang.

Selain itu terdapat 30 orang tim Buzzer di media sosial dan 41 orang Bunda Blogger Indonesia (BBI) yang juga menjadi bagaian dari WBI. Dimana saya turut terlibat di dalamnya.

Kemilau 6 tahun Wajah Bunda Indonesia.





Dalam rangka ulang tahunnya yang ke 6, WBI mengadakan road show ke beberapa kota di Indonesia. Road show yang dilakukan WBI adalah sarana untuk memilih 25 wajah bunda dari seluruh Indonesia dan mengenalkan Wajah Bunda Indonesia di beberapa daerah di Indonesia serta bertemu muka dengan membernya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
Saya berkesempatan untuk hadir di Road show ke 3 setelah sebelumnya diadakan di Bandung dan Jakarta.

Secara pribadi banyak ilmu yang saya dapat mulai dari parenting, perawatan wajah dan kesehatan tubuh, kepribadian yang saya dapati dengan mengikuti event-event rekanan dan hubungan sosial. Tambah teman dan saudari di sini.

Rangkaian kemilau 6 tahun Wajah Bunda Indonesia, tidak hanya sebagai perayaan ulang tahun semata, tetapi juga acara berkumpulnya semua member dari berbagai wilayah WBI. Acara ini selain bertabur hadiah, juga bertabur manfaat dari berbagai rangkaian acaranya.


Begitu banyak Talkshow-Talkshow yang mengedukasi para bunda dalam acara ini.

Begitu banyak Talkshow-Talkshow yang mengedukasi para bunda dalam acara ini.


Booth-Booth menarik yang dapat dikunjungi.

Booth-Booth menarik yang dapat dikunjungi.






Juga ada Workshop De Coupage.

Workshop Decoupage atau seni menghias dengan tissue.
Dan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para bunda yaitu Beauty Class by Mustika Ratu. Para bunda diacara ini diajak belajar bersama untuk merias wajah masing-masing. Semua peralatan untuk rias wajah disiapkan. Juga banyak sekali Beauty Consultant yang membantu para bunda jika mengalami kesulitan saat merias wajah.







Keseruan para bunda Saat mengikuti Beauty Class.

Seperti kita ketahui tidak semua perempuan dapat merias wajah dengan baik dan benar karena mungkin tidak terbiasa, tapi sudah menjadi kodrat wanita untuk selalu ingin tampil cantik. Nah di Beauty Class kali ini para bunda diajak untuk menjadi cantik dengan mudah dengan tips-tips dari Beauty Consultant.

Seperti urutan ber make up, cara memakai alat make up yang benar, trik-trik menutupi kekurangan pada wajah, trik agar make up tidak cepat hilang dll. Wah pokoknya menurutku ini sangat bermanfaat 😊

Tak lupa fashion show dari para bunda peserta Road Show juga memeriahkan acara ini. Di mana saya juga diberi kesempatan jadi model catwalknya. Terima kasih WBI dan Bunda Blogger Indonesia untuk kesempatan yang diberikan kepada saya. Ada deg deg an waktu berjalan karena ini kali pertama saya berjalan diatas panggung dengan sorotan mata banyak orang juga kamera.

Rasanya tulang saya terlepas semua dari tempatnya. Rasa-rasanya waktu berjalan itu kaki mau patah sebelah. Alhamdulillah berjalan lancar tanpa drama di panggung walaupun saya tau gak akan menang tapi yaaa sebagai team hore sih saya lumayan πŸ˜‚

Hufft saya jadi ketawa geli sendiri kalau inget gaya saya tadi di panggung. Pas paksu ngeliat video pun beliau ngakak abis πŸ˜‚ padahal dulu saya pernah lho jadi model (waktu gadis dan badan gak selebar sekarang) but bener-bener beda banget rasanya sekarang sama dulu haha.

Untuk bunda-bunda pembaca yang ingin menjadi member Wajah Bunda Indonesia juga seperti saya kalian bisa langsung
Add Wajah Bunda Indonesia di Facebook
Follow @wajahbundaid di Instagram Dan Twitter
Setelah itu kalian bisa langsung DM nanti admin akan masukin kalian ke grup Whatsapp 😊.
Posting Komentar

3 Fungsi Penting Komunikasi dalam Keluarga

Hai Hai Assalamualaikum Siapa disini yang gak punya keluarga? wah pasti gaada dong ya karena setiap orang pasti hidup didalam keluarga...