Sabtu, 19 Mei 2018

Makan Buah jadi Mudah bersama Milna


Hai Assalamualaikum..
Siapa disini yang pernah punya pengalaman lucu sewaktu kasih buah dan sayur ke baby? Pasti setiap ibu pernah merasakannya. Yap termasuk aku, Zalwa tipe anak yang "lebay" kalau menurutku. Contoh: Kalau dia makan pisang dan berantakan ketangan dia akan nangis karena jijik dan langsung jadi bintang film ternama dengan acting Gerakan Tutup Mulutnya. 

atau kalau aku kasih Pepaya dia akan berubah jadi mamah ngidam yang muntah-muntah nyium aroma pepayanya. Repot kan mom? hmm makanya aku kadang suka capek sendiri cari ide untuk zalwa tetap makan Buah tanpa harus drama.

Biasanya aku buat juice dan aku jadiin ice cream itupun harus kucampur beberapa nuah untuk menyamarkan aroma yang zalwa gak suka. Tapi lama kelamaan aku repot karena zalwa sudah mulai tambah aktif, jangankan untuk buat juice kadang aku masak dan mandi pun harus sambil jaga zalwa jadi metode ini udah gak lagi efektif. 

Aku mulai cari ide lagi bagaimana cara zalwa tetap makan buah tanpa aku repot dan option aku adalah Puree Buah Instan dan gak berhenti disini, fikiranku masih dilema karena "Zat Kimia, Pengawet dan kawan-kawan" huaaaa aku pusing.
Sebenernya ada beberapa faktor yang bikin aku gamau kasih makanan seperti ini ke Zalwa, salah satunya karena Zalwa kurang begitu suka makanan instant.. mungkin dia sudah terlalu nyaman sama homemade food kali yaa hehehehe.. dan juga biasanya harganya tidak cukup ekonomis untuk makanan sekali makan. ini adalah alasan lain selain point penting pertama tadi.
Untuk makanan instan kayaknya belum pernah sama sekali aku kasih.Karena Alhamdulillah Zalwa dikelilingi orang-orang baik yang semenjak Zalwa lahir siap membantu saat bunda kerepotan. jadi memang dari dulu MPASI Zalwa selalu buat sendiri atau dibuatin nenek Zalwa  hehehe.

Sebenernya udah banyak kok produk makanan instan di jual di sini, tapi kebanyakan produk import kayaknya..  dan baru baru ini di Indonesia juga ngeluarin produk sejenis ini, dan produk tersebut keluaran Milna ahlinya makanan bayi, salah satu brand makanan bayi yang udah terkenal dari jaman baheula dan 

Walaupun sebenernya produksi tetep dari USA dan di repackage oleh Milna sih, hehehe.. Tapi aku pribadi cukup seneng Milna mengeluarkan produk ini. Tapi tetap aku kekeuh dengan pendapatku karena aku gak mau coba-coba sesuatu untuk Zalwa.
Nah kebetulannya beberapa hari yang lalu tepatnya Sabtu, 05 Mei 2018 aku dan rekan-rekan Blogger diundang untuk menghadiri Milna Nature Delight Blogger Gathering. Wahhhh exited banget aku karena memang ini yang lagi terus-terusan ada difikiranku.






Acara dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. dimana pihak Milna mengundang Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K). Dr.Conny menyampaikan beberapa hal penting kepada peserta yang hadir seperti 

"mengenalkan buah dan sayur untuk Si Kecil perlu dilakukan, karena keduanya mengandung karbohidrat, vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai penelitian metaanalisis telah menunjukan manfaat positif sayur dan buah untuk mencegah dan menurunkan insidens obesitas dan penyakit degeneratif kronis seperti jantung koroner, diabetes melitus, kanker dan lain-lain. Meskipun sayur dan buah memiliki peran yang cukup penting, tetapi untuk anak, khususnya disaat mulainya pemberian MPASI, perlu diketahui beberapa batasan pemberian sayur dan buah, karena disaat ini dibutuhkan makanan padat energi yang menunjang pertumbuhan yang pesat. Belum ada acuan kecukupan serat pada bayi dibawah usia 1 tahun, namun berbagai penelitian membuktikan bahwa paparan terhadap sayur dan buah secara berulang membuat penerimaan terhadap sayur dan buah menjadi lebih mudah dimasa selanjutnya"
MILNA sebagai salah satu brand unggulan Kalbe Nutritionals, tahun ini kembali berinovasi dan meluncurkan product terbarunya yaitu Milna Nature Delight sebagai solusi untuk cara mudah makan buah Si Kecil, MILNA NATURE DELIGHT FRUIT PUREE  adalah pure buah buahan yang dikemas dalam bentuk pouch dan ready to serve kapan aja dan dimana aja.  Untuk Milna Nature Delight Fruit Puree ini punya 3 varian rasa.

  • Milna Nature Delight Fruit Puree Orange Cap : Carrot , Apple, Pumpkin
  • Milna Nature Delight Fruit Puree Green Cap : Banana , Strawberry, Apple
  • Milna Nature Delight Fruit Puree Red Cap : Apple & Peach
Hadir juga diacara kali ini Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna dan beliau menjelaskan bahwa produk Milna Nature Delight Fruit Puree ini punya  ingredients yang benar-benar Alami, Asli dari Buah buahan, tanpa pengawet dan tanpa ada pemanis tambahan. Juga melalui proses Advanced Pasteurization Technology.
Jadi rasa manis yang ada dalam produk ini pure rasa asli dari buah, dan mereka menggunakan Lemon untuk pengawet secara alami. (ini mengurangi kegalauanku tentang Zat kimia)
Untuk rasa sendiri, favoritku adalah Milna Nature Delight Fruit Puree Green Cap karena entah kenapa rasanya yang paling enak dan segar. Jujur aku cobain semua rasa dari masing masing kemasan lho. and my less favorite is Orange cap one, mungkin karena ada pumpkin yaa.. dan aku kurang begitu suka rasa pumpkin, walaupun ada carrot dan apple sebagai pendamping, tapi rasa pumpkinnya kerasa banget. tapi Alhamdulillah Zalwa suka semua rasaya yang ada dalam Milna Nature Delight ini.
Surprisingly, Zalwa suka sama makanan instan yang satu ini. Mungkin karena rasa buah mungkin ya, Zalwa paling suka Milna Nature Delight Fruit Puree yang warna hijau, walaupun sebenernya dari segi rasa varian ini yang paling asem, karena ada strawberrynya. Tapi overall soal rasa cukup enak kok dan anak pasti suka karena rasa manisnya pas.

Dari segi kemasan, Milna Nature Delight Fruit Puree punya cap (tutup) yang mudah di buka dan juga tidak terlalu makan tempat saat dimasukkan ke dalam tas ataupun diaper bag. Karena kemasannya yang mungil tadi, anak pun bisa memegang nya sendiri.
Oh iya, Milna Nature Delight Fruit Puree ini harus segera dikonsumsi maksimal 8 jam setelah kemasan di buka, atau lebih baik disimpan di dalam kulkas setelah dibuka ya, karena produk ini tidak memakai pengawet jadi tidak bisa tahan lama begitu kemasan dibuka.
Overall, untuk yang sedang dalam perjalanan dan butuh selingan makanan untuk anak, Milna Nature Delight Fruit Puree bisa jadi alternatif nyemil sehat ya, daripada dikasih chips atau sweet treat, mendingan di kasih Milna Nature Delight Fruit Puree aja 🙂
Apalagi Milna Nature Delight Fruit Puree ini mudah di temukan, jadi kalau mampir ke mini market bisa coba dibeli ya buat cemilan anak.

*untuk memperoleh informasi lebih lengkap tentang Milna Nature Delight atau product lain dari Milna bisa di lihat di www.milna.com
Atau di Facebook MilnaId, Twitter @BundaMilna dan Instagram @milnaid

Okay sekian dari aku, semoga bermanfaat ya mom 
Posting Komentar

3 Fungsi Penting Komunikasi dalam Keluarga

Hai Hai Assalamualaikum Siapa disini yang gak punya keluarga? wah pasti gaada dong ya karena setiap orang pasti hidup didalam keluarga...