Selasa, 12 Juni 2018

Memilih Minyak Telon Halal untuk Bayi


Hai Assaalamualaikum..

Memilih minyak telon dan minyak kayuputih yang bagus buat bayi dan anak memang gampang-gampang sulit bagi orang tua. Saya juga merasakan hal yang sama moms. Karena saya mencari produk Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal untuk anak saya. 

Saat ini banyak produk minyak telon yang dijual di pasaran dengan merek yang berbeda-beda. Sebenarnya fungsinya tidak jauh berbeda dari semua produk tersebut bagi bayi, yaitu menghangat kan tubuh dan menjauhkannya dari masalah perut kembung. Namun namanya memilihkan produk untuk anak memang pantang hanya berbekal coba-coba. Setidaknya orang tua mesti mengenali dahulu tentang komposisi dan khasiat minyak telon.

Minyak ini awalnya memiliki tiga komposisi bahan utama yaitu minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas. Dalam perkembangannya ada sebagian produk minyak telon menambahkan bahan lain seperti minyak esensial alami untuk menambah manfaatnya. 

Oleh sebab itu lantas muncullah produk minyak telon yang sekaligus dapat mengusir nyamuk agar tidak mendekat, Minyak Telon Hangat, Minyak Kayu Putih Hangat, Minyak Kayu Putih yang bagus, minyak telon yang bagus, obat masuk angin anak, obat kembung anak, minyak telon halal, minyak kayu putih halal dan Ada pula klaim yang mengatakan produk minyak telon memberikan sensasi terapi aroma sehingga membuat bayi tenang dan lebih nyenyak saat tidur.

Beragam nilai tambah inilah yang membuat orang tua mesti cerdas memilih minyak telon yang bagus buat bayi. Unsur “bagus” tersebut sifatnya subjektif. Antara orang tua satu dengan lainnya sangat mungkin berlainan dalam memaknai bagusnya sebuah produk minyak telon. Namun sebagai patokan, pastikan bayi mendapatkan minyak telon yang tepat.

Komposisi bahannya mesti sesuai dengan kondisi kulitnya yang masih sensitif. Dan, hentikan penggunaannya jika muncul reaksi alergi. Minyak telon bagi bayi hanya akan menimbulkan sensasi hangat di tubuhnya. Oleh sebab itu perhatikan komposisi bahannya.

Jika komposisi minyak telon memiliki kandungan minyak kayu putih terlalu tinggi dikhawatirkan bayi mengalami rasa panas di kulit. Secara umum rasio komposisi antara minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa berbanding 3:3:4. Lihat dan amati rasio komposisi bahan ini pada bungkusnya untuk mendapatkan minyak telon yang bagus buat bayi.

Agak ribet ya moms hehehe but don’t worry! Saya disini untuk memberikan pencerahan (hahaha padahal saya juga bingung loh)

Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan hadir di acara Baby Huki Moms Blogger Gathering bersama Brawijaya Antasari Hospital and Clinic dan Blogger Crony Community. Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 9 Juni 2018 Bertempat di Ashley Hotel Jakarta. Acara dimulai sekitar pukul 14.00 siang dan ditutup dengan buka puasa bersama. 

Dalam acara ini hadir Ibu Risa Trisanti Manager Marketing Baby Huki, dr.Amendi Nasution, SpKRF (K) Dokter Spesialis Rehab Medik Brawijaya Hospital Antasari, Arina Fisioterapis Brawijaya Hospital Antasari juga Yasmin Zata Ligouw dan Kania Safitri yang merupakan Mama Blogger Influencer.



Siapa disini yang gatau HUKI? Khususnya orang tua, Huki Sudah pasti menjadi rekan para moms dalam membesarkan putra dan putri kan. Awalnya yang saya tau Huki itu Botol Susu dan Dot Orthodotic, ternyata Huki gak sebatas itu. 

Huki punya banyak produk seperti Training Cup, Milk Powder Dispenser(tempat susu bubuk), Cotton Bud, Minyak Telon, Minyak Kayu Putih, Tissue Basah, Baby Oil, Baby Hair Lotion, Baby Lotion, Baby Liquid Bath, Baby Cologne, Bootle Cleanser dan Bootle Brush. Huki juga sudah bersertifikasi HALAL jadi pastinya menjadi kepercayaan keluarga Indonesia.

Sebenarnya semuanya mau saya bahas disini tapi karena saya sibuk urus anak dan waktu buat nulis Cuma kalau anak tidur jadi saya bahas sedikit aja yaa huhu maapkan.



Minyak Telon dan Kayu Putih baby HUKI






yang merupakan bagian tak terpisahkan bagi ibu dan buah hatinya. Minyak Telon dan Kayuputih baby HUKI mengandung ramuan tradisional dari bahan-bahan alami dan murni tanpa campuran. Minyak Telon dan Kayuputih baby HUKI memberikan rasa hangat yang menyamankan, membantu meredakan perut kembung, serta sangat cocok digunakan untuk pijat bayi dan anak karena komposisi dan kehangatannya yang ”pas”.

Pemijatan bayi merupakan kegiatan yang menyenangkan, yang membuat orang tua dapat berkomunikasi dengan bayinya, baik secara fisik maupun emosi. Seraya memijat dengan lembut, orang tua bisa sambil berbicara serta bersenandung kepada si bayi. 

Dan biasanya sang bayi akan membalas dengan tawa, senyuman, atau celoteh yang menyenangkan. Proses ini akan memperkuat ikatan emosional (batin) antara ibu dengan buah hatinya.

Tuangkan Minyak Telon baby HUKI secukupnya ke telapak tangan, kemudian usapkan dengan lembut pada perut, dada, punggung dan telapak kaki bayi setiap selesai mandi atau kapanpun dibutuhkan (terutama saat cuaca dingin). 

Efek hangat yang diperoleh dari pemakaian minyak telon juga dapat membantu melegakan pernafasan jika hidung si kecil tersumbat. Kehangatan serta aroma Minyak Telon baby HUKI akan memberikan rasa tenang dan nyaman kepada bayi.


Nah diacara ini juga para mom blogger diajak mempelajari cara memijat bayi yang benar dengan step-step yang sudah ada.



Tekhnik Pijat Baby Huki 



Pertama Tuangkan Minyak Telon Huki ke telapak tangan lalu gosok agar terasa hangat setelah itu baru mulai tekhnik memijat



1. Huki Love Motion 
Gerakan Tangan membentuk hati mulai ulu hati mengarah ke bahu atas lalu kembali ke ulu hati. Ulangi sebanyak 3x (bisa menggunakan 2/3 jari)

2. Cross 
Dari bawah ke atas bahu kemudian bersilangan sisi lainnya. Ulangi sebanyak 3x

3. I Love U 
Gerakan pijat membentuk huruf I L U dimulai dari bagian kiri perut bayi lakukan sebanyak 3x

4. Walking Finger 
Lakukan TAP dibagian perut dengan tiga jari searah dengan usus besar dari bagian kanan ke kiri perut bayi. lakukan sebanyak 3x

5. Milking
Gerakannya seperti memerah, dimulai dari bagian atas tangan kearah bawah kemudian naik keatas lagi. lakukan sebanyak 3x

6. Rolling 
Lakukan gerakan memutar dengan 2 tangan dari pangkal lengan sampai pergelangan tangan. lakukan sebanyak 3x

7. Finger Shake 
Gerakan memijat jari bayi satu persatu.

8. Milking 
Gerakan seperti memerah, dimulai dari pangkal paha ke pergelangan kaki kemudian naik lagi ke pangkal paha. lakukan sebanyak 3x



9. Squeezing 
Gerakan memutar dari pangkal paha kepergelangan kaki. lakukan sebanyak 3x



10. Finger Shake 
Sama seperti pada tangan, gerakan ini adalah gerakan memijat jari kaki bayi satu persatu.



11. Love Motion 
Dibagian punggung lakukan kembali gerakan ini, dapat dipijat dari arah tengah punggung keatas bahu lalu kembali ke tengah. lakukan sebanyak 3x



12. Gerakan Spiral 
Gerakan memutar dua jari dari bawah leher sampai kearah bokong. lakukan sebanyak 3x



13. Gerakan menggaruk
Gerakan dua jari seperti menggaruk dari bawah leher sampai kearah bokong. lakukan sebanyak 3x

Beberapa Manfaat Pijat Bayi 
1. Meningkatkan frekuensi menyusu atau meningkatkan nafsu makan
2. Meningkatkan berat badan bayi
3. Membantu bayi untuk berlatih relaksasi
4. Membuat tidur lebih lelap dan lama
5. Membuat ikatan / bonding dengan ibu /orangtua.

Nah setelah saya coba dirumah step-stepnya untuk pijat Zalwa ternyata pijat bayi ini benar-benar memberikan manfaat seperti yang disebutkan diatas. untuk minyak telon Baby Hukinya sendiri benar-benar memberikan kehangatan pada Zalwa dan juga cepat meresap dikulit . 

nah buat yang berencana Mudik, bisa bawa minyak telon Baby Huki/minyak kayu putih Baby Huki untuk Mudik Nyaman dengan anak atau bisa juga dibawa saat travelling bersama anak karena minyak tlon dan minyak kayu putih Baby Huki ini memiliki Ukuran kecil yang memudahkan untuk dibawa bepergian.

Beberapa orang tua yang masih belum percaya diri atau takut salah dalam memijat anaknya dapat membawa buah hati ke Brawijaya Antasari Hospital and Clinic karena disana ada pelayanan unggulan yaitu baby massage atau pijat bayi yang didukung oleh para dokter spesialis rehab medik anak dan terapis profesional jadi para moms tidak perlu khawatir. 

Seperti yang kita ketahui pijat bayi memiliki banyak sekali manfaat seperti mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil melalui stimulasi sentuhan yang dapat merangsang semua sistem sensorik dan juga sistem motorik untuk pertumbuhan otak anak, membentuk kecerdasan dan perkembangan fungsi pada si kecil sesuai tahapan usianya.

Nah Moms semoga sedikit informasi yang saya berikan bermanfaat yaaaa :)

jika moms ingin mengetahui informasi lebih lengkap moms bisa cek di
facebook @babyhukiofficial
instagram @babyhukiofficial
Posting Komentar

3 Fungsi Penting Komunikasi dalam Keluarga

Hai Hai Assalamualaikum Siapa disini yang gak punya keluarga? wah pasti gaada dong ya karena setiap orang pasti hidup didalam keluarga...