Kamis, 04 April 2019

Share Your Power with Lactacyd

Assalamualaikum..



Pagi ini aku menonton channel berita di TV dan melihat beberapa kasus yang marak terjadi akhir-akhir ini. Mulai dari perampokan,pemerkosaan sampai pembunuhan.
Ada satu hal yang mengganggu benak ku "Kenapa rata-rata korbannya perempuan?".

Perempuan memang marak menjadi korban kriminalitas seperti penjambretan, perampokan, pemerkosaan, pelecehan sampai pembunuhan. Kenapa? karena perempuan dipandang lemah, perempuan tidak akan melawan, perempuan akan takut dan sebagainya.
Sungguh saya prihatin akan hal ini.


Ditambah lagi biasanya setelah mengalami hal berat menjadi korban kriminalitas seperti pelecehan dan pemerkosaan perempuan lantas merasa sendiri, takut untuk cerita karena takut akan disalahkan. Memang, Seperti itu realitanya. 

Aku punya satu teman yang menjadi korban pelecehan ayah tirinya. Dia merasa sedih dan cerita ke teman-temannya dengan harapan meringankan duka hatinya. Namun yang dia dapatkan adalah cacian dan hinaan sampai akhirnya dia tidak berani untuk kuliah.

Aku gak faham apa yang ada difikiran mereka sampai mereka tega melakukan hal seperti itu, terlebih untuk sesama perempuan. Apa kalian bisa bayangkan kalau kalian ada diposisinya? Ya kalau tidak bisa bantu setidaknya berempatilah.

Solusinya mulai sekarang perempuan harus lebih cerdas untuk mengenali kekerasan yang menimpa dirinya dan segera melapor kepihak yang berwenang, Langkah ini dapat meminimalisir kriminalitas yang terjadi pada perempuan. 

Perempuan juga dapat membekali diri dengan latihan bela diri untuk perlindungan dirinya. Orang-orang harus sadar bahwa perempuan tidak bisa diperlakukan seenaknya, mereka harus tau kalau perempuan punya kekuatan, dan kalian gak boleh takut :).

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menunjukan kekuatan adalah menjaga kesehatan. Karena bagaimana kalian mau kuat kalau tubuh kalian gak sehat? Menjaga kesehatan pun bukan hanya di bagian yang terlihat saja, khususnya untuk perempuan. 

Justru bagian yang tidak terlihat harus diberi perhatian yang lebih. Teman-teman perempuan pasti sudah faham dong bagian mana yang ku maksud? Yap benar menjaga organ kewanitaan sangat penting bagi kaum perempuan.
Beberapa  hari yang lalu saya dan beberapa rekan blogger menghadiri acara yang diadakan oleh Lactacyd dengan mengusung hastag #ShareYourPower. Lactacyd mengadakan event ini sekaligus memperingati Hari Perempuan Sedunia. Lactacyd mengajak para perempuan Indonesia untuk peka mengetahui passion yang dimiliki.


Di acara ini hadir juga Ibu Misiyah yang merupakan Founder dan Direktur dari Institut Kapal Perempuan. Apasih Kapal Perempuan itu? Kapal Perempuan merupakan sebuah organisasi yang berdiri pada tahun 2000.



Kenapa Ibu Misiyah mendirikan Kapal Perempuan? Karena Ibu Misiyah merupakan sala satu korban kriminalitas kepada perempuan sewaktu beliau kecil. Ibu Misiyah melihat teman-temannya dijual demi memenuhi ekonomi keluarga, saat itu Ibu Misiyah kecil tidak dapat berbuat apa-apa. Namun sekarang Ibu Misiyah telah berhassil membangun Kapal Perempuan guna mengubah pola fikir masyarakat dulu yang rata-rata tidak berpihak pada perempuan.

Cara Menjaga Organ Kewanitaan

Kita sama-sama tau dong kalau area yang satu ini kadang terlupakan? jujur deh kalian pasti sering facial, lulur tapi pasti jarang banget melakukan treatment ratus? malah sebagian ada yang gak tau.

Gausah jauh-jauh deh. Coba aku mau tanya, Berapa kali kalian membersihkan Miss V dalam sehari? dan dengan apa? Aku sempat bertanya ke beberapa temanku dan jawabannya paling kalau mandi dan setelah buang air lalu hanya menggunakan air.

Ada juga lho beberapa teman saya yang menggunakan sabun mandi untuk membasuh Miss Vnya padahal tau gak sih? Sabun mandi biasanya memiliki pH 5-6 sedangkan bakteri baik yang ada di organ kewanitaan kita hanya bisa hidup didalam pH 3-4. Kalau kalian menggunakan sabun mandi untuk membasuh area kewanitaan kalian, itu bisa menyebabkan Bakteri baik akan mati dan Miss V akan mudah keputihan juga iritasi.



Jadi penting banget lho kalian sediakan sabun khusus untuk membasuh area kewanitaan. Seperti Lactacyd yang pHnya pas untuk menjaga baik yang ada diorgan kewanitaan, mengandung pelembab untuk mencegah iritasi dan juga teruji Hypoallergenic karena menggunakan bahan-bahan alami yang aman dipakai.

Carinya dimana ya? duh kalo ini kayanya gausah ditanya ya hehe
siapa sih yang gak tau Lactacyd, gampang banget carinya ya kan..
Mulai dari Minimarket sampai ke Hypermarket juga pasti ada..

Nah semoga bermanfaat, sekali lagi semangat perempuan-perempuan hebat semua :)

Tidak ada komentar:

Buruknya Kualitas Udara Di Jabodetabek

Halo dear. Kalian Merasa gak kalau beberapa pekan ini terlihat kabut atau embun yang menutup pandangan, ketika melihat gedung-gedung p...