Kamis, 18 Juli 2019

Survei Cluster di Kawasan Elit Kota Wisata Cibubur


Siapa yang gak tau Kota Wisata Cibubur? Mayoritas warga yang tinggal di Jabodetabek pasti tau dong ya, secara kota wisata ini hits banget dengan icon "Kampung Cina".

Iya saya juga tau Kota Wisata Cibubur itu pas lagi outing sama teman-teman waktu SMP ke Kampung Cina. Dulu baru masuk kawasan Kota Wisata aja udah banyak sekali spot-spot kece bergaya Eropa untuk foto tapi sayangnya kamera dulu gak sebagus kamera handphone sekarang kan ya gengs?

Nah berbicara soal Kota Wisata Cibubur selain "Kampung Cina" pasti kita juga langsung terbayang dengan kesan "Kawasan Elit" ya kan? Kenapa? Karena di Kota Wisata Cibubur ini banyak sekali perumahan mewah, rumah sakit, mall, sekolah, taman, ruko pertokoan dll.


Kawasan yang lengkap dengan fasilitas yang dibutuhkan para penghuninya tentu saja menarik minat orang untuk tinggal disini kan? saya juga mau lho, tapi pasti kesan yang langsung keluar adalah "Mahal".

Kalau kata pepatah sih "Don't jugde the book just by the cover" jadi saya gak mau nih cuma lihat dari luar, saya mau langsung survey dan tanya-tanya langsung kepada bagian marketing di Kota Wisata Cibubur ini.

Ada 3 cluster yang dipasarkan oleh Kota Wisata Cibubur yaitu Visalia, Bellwood dan Nashville tapi kali ini saya hanya akan membahas tentang Cluster terbarunya yaitu Nashville.

Cluster Nashville memiliki tagline "The Magnificent Living" atau hidup yang luar biasa. Dirancang dengan tema modern tropis dan memiliki kesan luas karena jendela panjang dan tinggi hingga memungkinkan lebih banyak cahaya yang dapat masuk kedalam ruangan seolah-olah para penghuninya "Live in the light" atau hidup dalam cahaya karena sinar matahari yang melimpah dan ruang hidup yang fleksibel juga dapat menyesuaikan gaya hidup yang berbeda-beda.



Mengetengahkan lingkungan hijau yang sangat nyaman untuk dihuni Cluster Nashville ini telah menerapkan konsep smart house dilengkapi CCTV, alarm system dan Video door phone.


Cluster Nasville ini bertempat dilokasi yang strategis di pusat komersial baru Kota Wisata dan dikelilingi cluster-cluster terbaru Kota Wisata yaitu Bellwood, Nebraska dan New Visalia.


Model rumah di Cluster Nashville merupakan rumah minimalis modern terdiri dari 5 tipe Dengan Luas Tanah/Luas Bangunan:


  • Type 112/100 sebanyak 4 unit
  • Type 112/129 sebanyak 11 unit
  • Type 128/137 sebanyak 18 unit
  • Type 153/166 sebanyak 16 unit
  • Type 190/220 sebanyak 9 unit
Spesifikasi :
  • 4 Kamar Tidur 
  • 3 Kamar Mandi
  • Ruang Tamu 
  • Ruang Keluarga atas dan bawah 
  • Ruang makan 
  • Dapur bersih 
  • Dapur Kotor 
  • Garasi tertutup
  • Balkon depan 
  • Taman depan dan belakang 
  • Listrik 2.200 watt 
  • Air PDAM
Pembangunan infrastruktur wilayah timur secara otomatis memperlancar lalu lintas di Cibubur. Kota Wisata sendiri yang meupakan Perumahan Terbesar di Cibubur dibawah naungan pengembang Sinar Mas Land Group, saat ini sedang mendesign ulang Master Plan, terutama area komersial sepanjang boulevard dan area Central Business District (CBD) untuk mengantisipasi perkembangan pesat di wilayah Cibubur dan sekitarnya.

Area komersial ini terdiri atas retail shop , F&B area , business hub dan business loft, sedangkan untuk area CBD yang terletak di jantung Kota Wisata terdiri atas mall, hotel, apartment, perkantoran, mid-rise residential dan commercial lot. Semua area ini terkoneksi dengan taman yang cukup besar untuk menjaga konsep green living andalan Kota Wisata. 

Selain menerapkan lingkungan hijau , Komplek Perumahan terbesar di Timur Jakarta yg berada dibawah naungan Sinarmas Land ini memiliki sederet fasilitas yg semakin memanjakan penghuninya , mulai dari sarana pendidikan (Penabur, BHK, Fajar Hidayah dan Taruna Muda) ,sarana ibadah ( Mesjid & gereja), Sport Center, tempat rekreasi dan area komersial. 

Perkembangan Kota Wisata ditunjang dengan masifnya pembangunan infrastruktur dari dan menuju kawasan Timur Jakarta , Pembangunan jalur transportasi kereta api ringan (LRT), Jalan toll JORR 2 Cimanggis - Cibitung dengan Kota Wisata sebagai salah satu gerbang tolnya (Kota Wisata Interchange & Toll Gate) . Pembangunan ruas tol yang menghubungkan tol Cikampek dan tol Jagorawi ini sedang dalam proses pengerjaan. Nantinya dengan beroperasinya tol tersebut , warga Cibubur akan semakin mudah ketika ingin bepergian menuju Jakarta , Bogor, Bekasi maupun Bandung. 



Tersedia pula bus JR Connection dan Feeder Kota Wisata yg menghubungkan derah Cibubur ke pusat kota Jakarta dapat dijadikan pilihan transportasi bagi penghuni yang tidak menggunakan mobil Dengan akses alternative transportasi yang semakin mudah, masalah kemacetan yang selama ini menjadi momok masyarakat Kota Wisata akan terpecahkan,sehingga akan banyak masyarakat yang akan memilih Kota Wisata yang memiliki konsep Green Living sebagai tempat tinggal. Ditambah dengan berbagai project Master Plan Kota Wisata, Kota Wisata makin diminati baik sebagai hunian, bisnis maupun investasi.

Untuk harga yang ditawarkan sangat bervariatif namun tetap worth it dengan segala fasilitas yang diberikan termasuk juga dengan nilai investasi yang akan terus menerus naik seirin dengan berjalannya waktu. Saya jadi mau banget punya 1 rumah disini, untuk ditinggali ataupun untuk berinvestasi.

Kalau kalian gimana nih? sudah berencana nabung untuk punya rumah? atau justru berencana beli rumah berikutnya di Kota Wisata Cibubur? Saya doakan yang terbaik untuk kita semua :)

Tidak ada komentar:

5 in 1 Magic Slim Bisa Mengecilkan Perut dalam 1x Treatment

Memiliki tubuh yang langsing dan idela adalah impian setiap orang, tak terkecuali saya. Semenjak hamil dan menyusui memang berat badan saya ...