Sabtu, 12 Oktober 2019

Launching Trailer 99 Nama Cinta

Assalamualaikum..


Wahh sudah masuk pertengahan Oktober, gak terasa sebentar lagi sudah mau berganti tahun yaaa..
Kalian sudah buat rencana refreshing akhir tahun? Penting lho, agar tahun depan kita bisa jalani dengan bahagia.

Kalau aku dari tahun ke tahun selalu menjadwalkan nonton. Terlebih untuk akhir tahun yang biasanya banyak di launching film-film keren. Aku bisa tuh sehari langsung borong nonton 2-3 film :D
Genre favoritku sih Horor dan Thriller tapi suka juga film romantis yang ada bumbu komedi dan juga religinya.

Nah beberapa hari yang lalu rame banget tuh di Instagram tentang film "99 Nama Cinta" yang merupakan film bergenre romantis dengan bumbu religi dan juga komedi. Kenapa rame banget? ya karena situasi saat ini yang lagi sensitif apalagi menyangkut masalah agama.
Mungkin karena film ini berbau religi jadi banyak yang takut kalau si aktor salah arah saat memerankan sosok Gus (anak kyai pemilik pesantren).


Jadi penasaran dong kan untuk ngulik tentang film ini lebih dalam. Ya karena aku bukan tipe yang baca-komen-share :D Aku harus tau jelas dulu tentang film ini baru bisa bicara apalagi bahkan film ini belum ada poster dan juga trailernya.
Kemudian aku mendapat undangan untuk menghadiri launching Poster dan Trailer film 99 Nama Cinta ini di Beranda Kitchen Jakarta.


Dalam acara Launching trailer dan poster film 99 Nama Cinta ini hadir beberapa Cast seperti Acha Septriasa, Deva Mahenra, Chiki Fawzi, Susan Sameh, dan lain lain.

Film yang naskahnya dibuat oleh Garin Nugroho ini menampilkan adu akting antara Acha Septriasa dan Deva Mahenra. Seperti yang sama-sama kita ketahui film yang dibintangi oleh Acha Septriasa selalu sukses membuat penonton terkagum-kagum dan dapat mengikuti alur cerita dalam setiap filmnya.




Film yang digarap oleh Danial Rizki ini mengusung tema cinta yang berbeda jika dibandingkan dengan film layar lebar lainnya. Dilihat dari trailernya, film 99 Nama Cinta bercerita tentang sosok perempuan ambisius bernama Talia diperankan oleh Acha Septriasa yang menghalalkan segala cara untuk kepentingan pribadinya. Kehidupan Talia yang bekerja sebagai seorang presenter acara gosip ini mulai berubah ketika dia bertemu kembali dengan ustadz gaul bernama Gus Kiblat (Deva Mahenra). Gus Kiblat mengajarkan pandangan tentang kehidupan berbeda yang selama ini tak pernah ditemukan oleh Talia.

Lokasi syutingnya dibuat di 2 tempat berbeda yaitu Jakarta sebagai pusat kota tempat Talia menjalani profesinya sebagai presenter yang ambisius dan juga di Kota Malang sebagai tempat dimana Gus Kiblat dibesarkan dan juga lokasi pondok pesantren yang dikelola oleh Gus Kiblat.

Ada satu hal yang menggelitik fikiran saya yaitu "Apa Deva gak takut memerankan sosok Gus yang notabene akan menjadi tolak ukur dalam film tersebut? Maksud saya ditengah sensitifnya isu agama seperti saat ini tentu saja akan sulit memerankan tokoh agama karena salah sedikit saja bisa panjang urusannya"


Lalu Kak Deva menjawab "Tentu saja ada kekhawatiran saat memerankan tokoh Gus Kiblat ini, Takut Deva salah menggambarkan lalu munculah persepsi-persepsi yang tidak menyenangkan. Namun Deva Mahenra tetap memerankan Gus dengan mengadaptasi sosok ustadz yang dapat ia jumpai disekitarnya ataupun dapat disaksikannya lewat youtube misalnya. Namun tetap saja Deva Mahenra ingin kalau Gus Kiblat adalah sosok seorang ustadz yang memiliki karakter sendiri dan tidak mencontek ustadz manapun.

Dalam film ini juga Deva Mahenra secara spotan diminta untuk membacakan kitab suci Al Qur'an didepan puluhan santri asli dari pondok pesantren tersebut. Banyak sekali hal menarik yang dapat diambil saat proses pembuatan film 99 Nama Cinta ini ternyata.


Chicki Fawzi juga sempat bertutur soal kebaikan Acha Septriasa yang terus membimbingnya saat proses pembuatan film "Kak Acha itu kalau bagus , gandeng-gandeng lho" Kata Chicki. Pantas saja semua film yang di bintangi Acha Septriasa selalu sukses. Nyatanya Acha bukan hanya memainkan peran sebagai cast unuk dirinya tapi juga mengajak teman-teman cast lainnya untuk bisa bekerja sama dengan baik.

Poster yang di release untuk film 99 Nama Cinta ini juga sangat ciamik.Poster yang dominan dengan warna biru ini menggambarkan kisah cinta antara Talia dan Gus Kiblat ini terlihat hangat untuk ditampilkan.

Tidak ada komentar:

5 in 1 Magic Slim Bisa Mengecilkan Perut dalam 1x Treatment

Memiliki tubuh yang langsing dan idela adalah impian setiap orang, tak terkecuali saya. Semenjak hamil dan menyusui memang berat badan saya ...