Sabtu, 08 Februari 2020

Review Little Blue Lamb-Sepatu Anak

Hai Hai Apa Kabar Moms? Jelang masa masuk prasekolah Zalwa, Aku mulai kerepotan dengan jadwal yang baru saja akan ku jalani. Berkutat dengan dapur lalu harus terburu-buru menyiapkan bayi yang rasanya baru saja kulahirkan kemarin untuk bersekolah. Serius, waktu sangat cepat berjalan ya :') baru saja kemarin aku mendengar suara tangisnya memecah keheningan malam di RS tapi hari ini Bayiku sudah mulai bersekolah.


Btw sekalin sibuk dengan jadwal baru, sebelumnya juga aku sibuk mempersiapkan segala kebutuhannya bersekolah. Zalwa perlu diberi perlengkapan super lengkap, termasuk sepatu.
Nah aku akan sharing tips-tips dalam memilih sepatu untuk anak.
Hati-hati ya Moms! Kita sebaiknya tidak mudah tergiur saat melihat deretan sepatu mungil dengan aneka warna dan model menarik di pusat perbelanjaan.



Ada baiknya kita memperhatikan juga ukuran dan kelenturan dari material sepatu tersebut. Hal ini penting, karena bisa menunjang kesehatan kakinya. Penting kita ingat, kaki mungil balita tumbuh dengan cepat, sehingga masa pakainya relatif pendek.

Selain itu Tumbuh kembang kaki balita adalah suatu proses yang kompleks. Dimulai saat anak mulai merangkak, merambat, dan kemudian berjalan. Dalam masa tumbuh kembang tersebut, ukuran kaki anak berubah setiap 6-8 bulan sekali sampai usia 10 tahun. Selanjutnya, ukuran kakinya akan terus bertambah, namun tidak secepat masa sebelumnya. Untuk menjadi kaki dewasa alias kaki yang sudah tidak tumbuh lagi, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 18 tahun. Nah, sehubungan dengan masa pertumbuhan itu, kaki anak harus mendapat perhatian serius.


Antara lain, cermat ketika memilih sepatu untuknya. Satu hal yang harus diingat, memilih sepatu harus disesuaikan dengan usia anak. Alas kaki yang tepat untuk bayi yang masih merangkak atau usia 6-10 bulan, adalah yang lentur dan kuat, terutama pada bagian ujung dan tumit. Sedangkan untuk bayi usia merambat (10-14 bulan), sepatu yang ideal adalah dengan sisi yang berfungsi sebagai penyeimbang,Untuk anak yang sudah mulai berjalan atau usia satu tahun ke atas, sebaiknya memilih sepatu dengan sol ringan, tidak tebal dan fleksibel. Mengapa sol jangan terlalu tebal? Agar tidak membatasi gerak kakinya.

Fungsi utama dari sepatu adalah untuk proteksi. Ya, sepatu memang tidak hanya berfungsi sebagai ornamen penghias kaki. Jadi, ketika anak mulai berjalan, sebaiknya pakai sepatu yang ergonomis, karena kaki adalah fondasi tubuh. Lebih dari sepasang. Salah memilih sepatu memang bisa runyam akibatnya. Menggunakan sepatu yang berkualitas baik dan pas itu penting buat anak. Sepatu seperti ini dapat membentuk perkembangan tulang dan otot dengan sempurna, dan mencegah kelainan yang bisa timbul dari kaki, lutut, panggul sampai tulang belakang yang bisa berlanjut terus sampai anak dewasa.

Perkembangan kaki setiap anak memang tidak sama. Tapi, prinsip dalam memilih sepatu adalah, sebaiknya ada jarak antara ujung jemari kaki dengan ujung sepatu, yakni selebar ibu jari tangan atau sekitar 2,5 cm. Dengan demikian, ada ruang gerak bagi jemari kaki. Jadi, kalau jari kaki anak sudah mentok ke sepatu, artinya sepatu harus diganti. Kalau bisa, setiap 6 - 8 bulan sekali sepatu anak diganti. Yang tak kalah penting, anak sebaiknya punya sepatu lebih dari sepasang dan dipakai secara bergantian. Maksudnya, agar tidak terjadi penekanan telapak kaki pada satu tempat secara terus-menerus.

"Ngoceh tips mulu ibun, jadi Brand apa nih yang bagus untuk anak-anak kita?"
Sabaaaar bu ibu :D

Nah beberapa hari yang lalu saya mendapat kiriman sepatu dari Little Blue Lamb. Ada yang belum tau? BaiQue! akan saya jelaskan dari awal ya :)

Tentang Little Blue Lamb


Little Blue Lamb adalah produsen sepatu anak-anak yang didirikan pada tahun 2005. produk ini mengutamakan kenyamanan dengan tidak melupakan design yang lucu dan menarik. Merk Little Blue Lamb sudah terdaftar di lebih dari 30 negara, termasuk Amerika, Inggris, Jerman, Perancis, Korea, dan China. Little Blue Lamb telah terjual di lebih dari 100 negara, dan telah terbukti membawa kenyamanan berjalan untuk lebih dari 2 juta bayi dan anak-anak. 

Seluruh produk kulit yang dipakai Little Blue Lamb adalah 100% berbahan ECO-LEATHER, artinya produk ramah lingkungan. Bahan yang dipilih adalah bahan berkualitas terbaik untuk bayi dan anak-anak. 

Flexibilitas adalah unique selling point dari Little Blue Lamb. Seluruh produk sepatu Little Blue Lamb memiliki tingkat flexibilitas yang tinggi. Produk dengan mudahnya dapat ditekuk/dillipat tanpa menyebabkan kerusakan produk. Produk Little Blue Lamb berbahan natural dan lembut sehingga kaki bayi/anak-anak tidak akan lembab dan mereka akan terasa nyaman memakainya. Serangkaian test bersertifikasi telah dilakukan dan Little Blue Lamb berkomitmen untuk tetap menjaga kualitas produk yang baik.

Review


Setelah menggunakan "Sepatu barunya" selama seminggu. sangat jauh diluar dugaan karena Zalwa gak mau ganti sepatunya. Karena biasanya setiap minggu dia selalu minta tukar sepatunya. 
Selain itu juga sepatu dari Little Blue Lamb ini super ringan jadi memudahkan Zalwa untuk bergerak gak seperti sepatu lamanya yang bisa bersuara keras kalau jatuh dari rak :D 
Lalu warna-warna yang gemas bikin siapa pun yang lihat tanya "Ini beli dimana?"
the last point is sepat ini super duper elastis, Zalwa suka sekali tekuk tekuk sepatunya dengan alasan "Kakak kuat kan bun, Hebat" padahal sepatu sepatu lamanya gak bisa ditekuk :D

Selain poin poin positif yang disebutkan diatas, ada juga sih sedikit kekecewaan :')
Kecewa kenapa? ya karena kenapa baru tau sekarang kalau ada brand sepatu anak sebagus ini? kenapa gak dari Zalwa bayi sih? sebeeel kan?

But its okay aku yakinkan kalau Little Blue Lamb akan tetap eksis dengan kualitas supernya sampai Zalwa punya adik lagi hihi :)

Sooo Moms, sudah keracunan belum? kalau sudah gak sabar langsung cek di websitenya aja yaaaa


2 komentar:

Nyonya Wijaya mengatakan...

Wah,baru tahu juga loh aku merknya,bisa dicari dimana nih ibun sepatunya. Market place atau igek? Hehe,nyariin gambarnya kok ora ono yo. Penasaran pengen beliin ponakan,oh iya sama harganya belum dicanyumin ibun,berapaan deh?

Nur Dalilah Putri mengatakan...

Hai kak
Sepatu little blue lamb ini bisa dibeli di market place model Shoppe dll sih
Aku lihat ada official Storenya

Maafin yaa kemarin ada problem masukin foto 🤭🤭 sekarang sudah lebih lengkap

Untuk harga, bisa cek langsung di web yang sudah tertera / official store ya kak

Terima kasih banyak

Bicara Masa Depan Keluarga - Bicara Asuransi

“Tabunganku sudah habis bang! Gimana selanjutnya?” ya, Aku mengalami masalah keuangan yang pelik beberapa tahun lalu. Saat orang tuaku dihar...