Senin, 16 Maret 2020

Phytax, Solusi bagi Penyandang Diabetes

Beberapa kali silaturahmi untuk menjenguk rekan yang tengah dirawat di RS membuatku banyak berfikir untuk memulai hidup sehat. Terlebih saat menjenguk tetangga yang terkena diabetes dan saat itu kakinya sudah busuk. Awalnya hanya luka kecil karena tersandung batu di ibujari kakinya, namun sekarang luka itu sudah menyebar hingga hampir sampai lututnya.

Naudzubillah, semoga kita semua dihindari dari hal-hal yang buruk :)



Diabetes merupakan wajah menakutkan bagi sebagian orang. Membayangkan luka yang menyebar kemana-mana, organ dalam yang terkikis sedikit demi sedikit, fisik yang kian drop dll.
Ketika orangtuaku didiagnosis terkena diabetes, tentunya sebagai anak, Aku merasa sedih dan khawatir. Aku ingin memastikan kualitas hidupnya tetap baik. Untuk itu Aku harus bisa memberikan dukungan dan membantu orangtua mengontrol diabetesnya.


Pada awalnya yang aku lakukan adalah menggali informasi lebih dalam tentang Diabetes itu sendiri,  serta bagaimana cara merawat orangtua yang terkena penyakit tersebut.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat orangtua yang terkena diabetes yang juga sudah saya terapkan dirumah.

1. Menurunkan konsumsi karbohidrat

Pasien diabetes bisa mengontrol kadar gula darahnya dengan mengonsumsi diet rendah karbohidrat. Sangat banyak makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Mama biasanya hanya akan mengkonsumsi nasi merah atau hitam 2 SDM untuk sekali makan.

2. Koordinasi antara waktu makan dan obat

Untuk hal yang satu ini masih menjadi PR untuk mama karena mama sejak dulu merupakan tipe orang yang tidak bisa menelan obat-obatan. Jadi sampai dengan saat ini beliau memilih opsi untuk mengkonsumsi obat herbal.

3. Olahraga

Olahraga sangat baik untuk mengontrol diabetes namun dengan catatan, Kamu juga perlu berkonsultasi dengan dokter tentang jenis olahraga mana yang sesuai dengan kemampuan orangtua. Pastikan juga orangtua mengonsumsi camilan sehat ringan sebelum berolahraga untuk menyeimbangkan kadar gula darahnya.

4. Insulin

Insulin adalah obat yang digunakan untuk mengontrol diabetes. Insulin harus disimpian pada suhu spesifik dan digunakan sebelum batas masa berlakunya. Kalau orangtua mengalami masalah dengan pengobatan insulinnya, segera periksakan ke dokter.
Nah mama ini bukan hanya tidak bisa menelan pil-pil obat namun juga tidak bisa melihat jarum suntik. Jadi insulin yang digunakan adalah Daun Insulin yang dikeringkan dan diminum sebagai teh :)

5. Hindari Alkohol

Alkohol bisa meningkatkan risiko komplikasi yang berhubungan dengan diabetes, seperti kerusakan saraf atau penyakit mata pada penderitanya. Oleh sebab itu, selalu ingatkan orangtua akan bahaya alkohol. Kalaupun dokter memberikan izin orangtua untuk mengonsumsi alkohol pada batas tertentu, pilihlah alkohol yang mengandung karbohidrat rendah. Pastikan juga orangtua tidak minum alkohol dengan perut kosong.

6. Hindari Stres

Selain 5 point diatas, point ini juga sangatlah penting karena beberapa kali gula darah mama naik justru akibat stres. Karena setelah di ulas ulang apa saja yang beliau makan tidaklah ada masalah. Justru stres merupakan pemicu utama naiknya kadar gula darah.

Alhamdulillah sampai dengan saat ini mama belum pernah mengalami luka yang tidak mengering walaupun sering kali terluka namun sama seperti dulu. Lukanya langsung mengering. Namun justru efek dari Diabetes yang dirasakan mama adalah Mata yang kabur, lemas, kaki yang gatal, tangan dan kaki kebas dll.

Jadi anak dari penderita Diabetes memang susah susah gampang! Aku sering sekali membeli produk (Selain obat) yang klaimnya dapat membantu menstabilkan kadar gula darah mama. Seperti saat aku ikut jastip produk Eskayvie Phytax dari Malaysia.



Tentang Eskayvie Phytax

1. Phytax merupakan minuman jus botani diformulasikan secara tepat untuk penyandang diabetes.

Gabungan fitonutrisi dari 12 bahan alaminya dapat bermanfaat untuk:
 • Memperpanjang telomerase sehingga membuat tubuh dapat melakukan fungsi detoks alami dengan maksimal
 • Sel sehat jadi terlindungi
 • Menyehatkan sel sakit
 • Menunda penurunan fungsi organ secara holistic (baik itu kulit, pankreas, jantung, ginjal, saluran cerna, organ pernafasan, pembuluh darah, dan otak)
 • Menyegarkan tubuh
 • Mempercepat penyembuhan
 • Mempercepat pengeringan luka
 • melancarkan peredaran darah.

Manfaat lainnya dari Phytax bagi kesehatan tubuh adalah:
 • Membantu menjaga kesehatan sistem kardiovaskular
 • Sumber antioksidan yang dapat membantu mencegah dan merawat penyakit degeneratif.
 • Membantu mengontrol level gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.
 • Membantu menangani dan menurunkan risiko penyakit stroke.
 • Membantu menurunkan dan mempertahankan tekanan darah.
 • Membantu menurunkan level kolesterol jahat dan meningkatkan level kolesterol baik.
 • Membantu memulihkan penurunan fungsi organ akibat peradangan kronik.
 • Membantu proses regenerasi sel.

2) Professional




Phytax diformulasikan oleh dokter pakar obat-obatan yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun, yaitu Dr Syid Ayob Syid Mustafa Al-Qudri, MD VUB, Brussels, Belgium.

3) Kualitas

Phytax diproduksi dengan metode yang memiliki standar keamanan internasional,

4) Inovasi

Formulasi Phytax berdasarkan penelitian terkini, dan telah teruji keabsahannya. Formula Phytax juga melalui proses pengembangan, dan riset berkualitas internasional.

5) Dosis

Phytax hadir dengan takaran yang tepat untuk hasil dengan kualitas terbaik. Yaitu cukup 2x25ml sehari, 30 menit sebelum sarapan dan 30 menit sebelum makan malam.

6) Rasa dan aroma




Phytax memiliki rasa dan aroma segar, khas campuran buah, tanpa bahan perasa maupun esensial tambahan.

7) Testimoni

Bukti asli dari konsumen yang sudah merasakan manfaat dari meminum Phytax.

8) Bahan Alami

Phytax hanya menggunakan bahan alami, bahkan Phytax menggunakan rasa asam alami, dari campuran buah di dalamnya sebagai pengawet. Sehingga Phytax harus segera disimpan di dalam kulkas setelah dibuka.

9) Jarak Konsumsi Obat

Jika pengguna mengonsumsi obat, berikan jarak konsumsi selama 60 menit

10) Efek samping

kebas atau letih, dapat diatasi cukup dengan banyak minum air dan konsumsi sayur berwarna hijau. 

11) Lamanya konsumsi Phytax

3 bulan, bisa diperlama jika diinginkan.

12) Phytax tidak disarankan bagi ibu hamil trimester 1.

Tetapi bagi ibu hamil di atas trimester 1, Phytax dapat dikonsumsi sebanyak 2x25 ml sehari, 30 menit sebelum sarapan dan 30 menit sebelum makan malam.

13) Dosis Anak

Boleh dikonsumsi oleh anak di bawah umur 18 tahun dengan dosis 10ml jika berat mereka dibawah 40kg.

14) Saat konsumsi Phytax

Saat mengkonsumsi Phytax, perlahan kurangi dosis konsumsi obat penurun level gula darah (Metformin, insulin, dan sebagainya)

15) Service

Gak sembarangan! Kalau kalian mau beli Eskayvie Phytax ini sebelumnya kalian akan mendapatkan Konsultasi Kesehatan Gratis dengan Customer Care Consultant mengenai kondisi kesehatan yang dialaminya sehingga mendapatkan penanganan sesuai dengan kebutuhan. Untuk memulai, konsumen akan diminta untuk mengisi formulir permintaan konsultasi yang terdapat di dalam website Eskayvie. 

Bagi Konsumen Premium, yaitu konsumen yang membeli paket Phytax bulanan. Konsumen Premium akan mendapatkan akses konsultasi gratis selama 1 bulan langsung dengan Nutritionist Eskayvie. Selama 1 bulan ini, Nutritionist Eskayvie pun akan memantau perkembangan kondisi Konsumen Premium tersebut serta membantunya dalam melewati permasalahan kesehatan yang dialaminya. Konsumen Premium akan diberikan akses E-book eksklusif untuk menunjang dalam mengeola masalah kesehatan yang dialaminya. 

Eskayvie Indonesia juga menyediakan wadah komunitas diabetes, yaitu grup Facebook “Hidup Sehat Tanpa Diabetes”. Pada komunitas ini tidak dibatasi hanya bagi konsumen produk Eskayvie saja. Namun, komunitas ini dibuka bagi seluruh penyandang diabetes, pendamping diabetes dan siapa saja yang menaruh perhatian terhadap diabetes. 

Team Eskayvie juga akan selalu berusaha untuk menanggapi pertanyaan, kritik, saran dan pesanan yang masuk dengan waktu secepat mungkin, Gratis Ongkos kirim untuk setiap pembelian produk Phytax untuk pengiriman area Jabodetabek, dan Eskayvie senantiasa menyuguhkan info dan tips kesehatan terbaru dengan sumber yang telah diakui seperti, American Journal Clinical Nutrition, Elsevier dan banyak lagi. Melalui website dan akun sosial media resmi Eskayvie Indonesia (YouTube, Instagram, Facebook). Hal ini dilakukan semata-mata untuk membantu konsumen dalam mencapai kehidupan yang sehat.

Di Malaysia, Eskayvie Phytax sudah tersertifikasi KKM (Kementerian Kesehatan Malaysia) dan Halal JAKIM, sudah dijamin keamanannya. Di Indonesia sendiri akan coming soon, duuhhh gak sabar nungguin Phytax available di Indonesia deh. 

Cari tahu informasi lebih lanjut tentang Eskayvie Phytax di sini: Instagram @eskayvieindonesia 
Facebook Page: Eskayvie Global Indonesia 
YouTube: Eskayvie Global Indonesia 
Website: www.eskayvie.co.id 

Alhamdulillah Eskayvie Phytax menjadi Option untuk mama yang tidak suka mengkonsumsi obat-obatan :) 

Tidak ada komentar:

Rekomendasi Hand Gel Aman Anak

Assalamualaikum Moms semua :) Apa Kabar? Semoga sehat selalu ya. Bagaimana kondisi kiddos selama pandemi ini Moms? PR banget khususnya untuk...