Minggu, 27 September 2020

Atasi Permasalahan Rambut Saat Kehamilan dengan Produk Ini

Hai Hai Assalamualaikum Moms semua :) Semoga selalu dalam keadaan sehat ya :) Stay Healthy and Happy.


Moms, sadar gak sih Saat hamil, Kondisi tubuh dan rambut Moms akan berubah dari biasanya? Mungkin menjadi lebih lebat, berkilau dan jarang rontok. Hal tersebut bisa terjadi karena selama hamil wanita mengalami peningkatan kadar estrogen, yang dapat memperpanjang tahap pertumbuhan rambut. Alhasil, sedikit rambut yang berada dalam tahap istirahat. Namun ada juga yang justru kondisinya berbanding terbalik menjadi mudah rontok, tipis, kulit kepala kering dan kusam. Duhh ini sih aku banget huhu. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Ibu hamil ini kan banyak worry nya ya! Bagaimana pun ibu hamil perlu perawatan rambut layaknya saat tidak sedang hamil. 

Tips Mengatasi Permasalahan Rambut Saat Hamil

1. Kenali jenis rambut dan kulit kepala Sebelum memutuskan memilih Hair Care

Penting untuk mengetahui jenis rambut dan kondisi kulit kepala Moms sebelum memilih produk apa yang ingin digunakan agar fungsi produk yang diinginkan sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala yang dibutuhkan. 

2. Pilih Produk Haircare dengan Ingredients yang Aman

Saat hamil dan menyusui tentunya penting untuk memastikan bahwa segala produk yang digunakan berbahan yang tepat juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengontrol kondisi seperti ketombe yang menyebabkan rambut rontok. Selain itu, jangan lupa pilih Shampoo dan kondisioner yang aman untuk ibu hamil.

3. Hindari perawatan rambut dengan bahan kimia Selama kehamilan

Ternyata Beberapa ingredients wajib dihindari dalam produk yang digunakan oleh ibu hamil lho. Bisa cek disini!

Lebih aman untuk menghindari perawatan rambut dengan bahan kimia, seperti obat pelurus rambut atau pewarna. Bahan kimia dan warna bisa diserap oleh kulit kepala dan diteruskan ke janin yang sedang berkembang. Zat-zat kimia tersebut juga dapat menyebabkan reaksi alergi. Jadi, hindari perawatan seperti bleaching, pewarnaan rambut dan lainnya. 

Dikutip dari www.pregnancybirthbaby.org.au , Jika Moms terpapar sejumlah bahan kimia dalam waktu yang lama kemungkinan anak akan mengalami kelainan bawaan akan lebih tinggi. Diantaranya Bibir dan langit-langit mulut sumbing, celebral palsy,down syndrome, dan masalah seputar jantung. Bahan kimia tersebut dapat masuk melalui hirupan saat Moms bernafas dan mengalir lewat aliran darah lalu masuk ke placenta baby, lewat ASI atau lewat sentuhan dan tertelan saat baby memasukan tangannya ke mulut. 

4. Jangan menyisir saat rambut basah 

Kondisi terlemah dari Rambut adalah saat basah. Jika menyisir rambut basah akan berisiko memutuskan helai rambut saat tersangkut di sisir. 

5. Hindari ikat rambut terlalu kencang 

Mengikat rambut terlalu kencang bisa membuat stres rambut. Alhasil bisa memperburuk kerontokan rambut. 

Rekomendasi Haircare Aman Ibu Hamil dan Menyusui

Mama's Choice Hair Care Treatment


Mama's Choice Hair Care merupakan produk seri perawatan rambut yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan ibu menyusui untuk mengatasi masalah rambut rontok. Rangkaian produk perawatan rambut ini terdiri atas shampoo dan ccnditioner. 2 Produk unggulan dari Mama's Choice ini merupakan salah satu produk favoritku lho karena memang berhasil mengatasi permasalahan rambut yang ada saat ini. Mari kita review!

Packaging 

Shampoo dan conditioner Mama's Choice dikemas dalam bentuk botol dengan tutup pump yang juga mempermudah saat menggunakannya tinggal di Pump aja langsung keluar isinya dan lagi saat ingin dibawa travelling gaperlu takut tumpah karena pumpnya bisa dibuka dan tutup dengan cara diputar sesuai arah tulisan yang ada "Open-Close". Botol shampoo-nya berwarna putih dengan pump berwarna pink, sedangkan botol conditioner-nya berwarna pink dengan pump berwarna putih. Suka banget sama waarnanya karena melambangkan perempuan banget Pinky-White Feminim.

Tekstur


Shampoo Mama's Choice ini tidak berwarna alias bening dengan tekstur yang tidak terlalu kental namun juga tidak terlalu encer. Shampoo-nya mudah dibusakan, menghasilkan busa putih lembut yang cukup melimpah. 


Adapun conditioner Mama's Choice bertekstur lebih kental dan berwarna putih. 

Aroma 

Shampoo dan conditioner Mama's Choice memiliki aroma wangi yang menyenangkan. Wanginya mengandung aroma manis dan buah-buahan, sekilas tercium ada aroma buah kiwinya. Aku suka banget sama wanginya karena gak terlalu strong dan nusuk hidung tapi tetap segar.

Ingredients

Mama's Choice Haircare Treatment ini mengandung ekstrak kiwi, kemiri (candle nut), dan kacang polong (green pea). Buah kiwi memiliki fungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat. Kemiri berfungsi memperkuat akar rambut dan mencegah rambut rontok. Kacang polong berfungsi mengembalikan vitalitas dan kepadatan rambut. Dengan kandungan bahan-bahan yang menutrisi rambut tersebut, Mama's Choice Hair Care bermanfaat untuk menjaga rambut sehat, kuat dan mengurangi kerontokan rambut. 

Mama's Choice Hair Care Treatment aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui karena bebas toksin. Formulanya bebas dari bahan-bahan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil dan menyusui seperti SLS/SLES, Paraben, sulfate, silicone, pewarna, dan alkohol. Selain itu, formulanya diperkaya dengan kandungan esensial minyak berkualitas, aman, dan alami.

Mama's Choice mengajak para Mom's agar dapat mengurangi salah satu kekhawatiran mereka lewat campaign #KurangiWorry. #KurangiWorry terhadap bahan-bahan toksin dengan menggunakan produk perawatan yang aman, halal, dan natural.

Cara Pakai

Cara penggunaan produk ini cukup mudah. 
- Step pertama, basahi seluruh rambut hingga kekulit kepala.
- Step kedua, ambil shampoo secukupnya dengan cara di pump lalu pijat halus hingga busa merata di seluruh rambut.
- Step ketiga, bilas lalu lanjutkan dengan menggunakan conditioner. Perlu diperhatikan penggunaan Conditioner hanya di batang rambut saja lalu diamkan selama paling tidak 3 menit dan bilas.

Review


Setelah hampir 1 bulan rutin menggunakan Mama's Choice Haircare Treatment ini berasa banget kalau rambut jadi makin sehat. Gak kering atau justru lepek karena minyak berlebih. dan lagi rambut terasa makin lrmbut dan gampang diatur. Aromanya yang tahan lama benar-benar bisa bikin Happy seharian. Tau kan gimana mood bumil-bumil ini saat hamil? hehe

Makin ngerasa Happy karena produknya aman dan berbahan alami, bebas bahan-bahan toksin, 
tersertifikasi halal, serta sudah teruji secara dermatologis dapat membantu mengatasi rambut rontok. 
Produknya bisa dibeli di official store Mama's Choice di Shoppe dengan harga

-Mama's Choice Treatment Shampoo 150 ml Rp 99.000 
-Mama's Choice Treatment Conditioner 150 ml Rp 99.000. 
Ada juga 
-Paket 2in1 Haircare Series (Shampoo + Conditioner) limited edition Rp 189.000, lebih murah dan FREE sisir kayu cantik. 

Dan gak bosen aku ingatin soal promo discount dengan kode voucher MAMANURPT untuk belanja produk Mama's Choice di Official Store Mama's Choice di Shopee 
Caranya, masuk ke Profile > Voucher saya > masukkan kode voucher 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk Mama's Choice, kunjungi aja website resminya di www.mamaschoice.id dan akun instagramnya @mamaschoiceid.

Tidak ada komentar:

Pijat setelah Operasi Caesar? Aman Gak?

Bumil, Bagaimana harimu? Masih betah dirumah aja? Tubuh ibu menjalani tugas yang sangat berat selama kehamilan lalu melahirkan dan menyusui....