Kamis, 15 Oktober 2020

Rekomendasi Detergen Aman Untuk Bayi

Pilih-pilih produk bayi menjadi aktivitas yang seru selama kehamilan keduaku saat ini. Terlebih anak kedua ini jenis kelaminnya berbeda dengan yang pertama. Otomatis segala sesuatunya harus baru karena gak mungkin dong Baby Boy ini berikan perlengkapan si kakak yang mayoritas berwarna pink.

Salah satu tugas yang paling menantang bagiku adalah  proses mencuci pakaian baru si Kecil. Kenapa? Aku membiasakan diri untuk mencuci terlebih dahulu semua pakaian baru untuk menghindari zat kimia yang menempel. Terlebih bayi memiliki kulit yang lebih sensitif dibanding orang dewasa. 

Sedikit kesalahan dalam perawatan pakaian dan perlengkapannya, bisa berbahaya bagi kulit bayi! Jadi penting banget untuk memastikan kalau Moms lebih cermat dalam memilih produk detergen khusus untuk bayi. Tidak semua bayi terlahir dengan kondisi kulit yang baik-baik saja kan?.


Beberapa dari mereka terlahir dengan jenis kulit yang lebih sensitif bahkan dengan masalah kulit tertentu. Hal inilah yang perlu menjadi perhatian bagi Moms. Karena salah memilih detergen untuk mencuci pakaian bayi bisa berisiko menimbulkan iritasi atau alergi pada kulit si Kecil. 

Memilih produk perawatan pakaian bayi bukan semata-mata hanya untuk membuat pakaian si Kecil bersih dan harum. Lebih dari itu, memilih detergen untuk mencuci pakaian si Kecil juga harus yang aman untuk kulit sensitifnya. Perlu diketahui, beberapa jenis detergen yang banyak dijual di pasaran terkadang memiliki kandungan yang dapat memicu terjadinya masalah kulit pada bayi. 

Ada beberapa tanda yang akan terlihat pada kulit bayi ketika ia menggunakan pakaian yang dicuci dengan detergen yang tidak cocok dan tidak aman. 

Tanda-tanda tersebut antara lain: 

  • Kulit kering. 
  • Timbul bintik merah. 
  • Gatal-gatal. 
  • Eksim.

Cara Mencuci Pakaian Bayi dengan Tepat

  1. Langkah awal yang harus diperhatikan sebelum mencuci pakaian bayi adalah memilih jenis detergen yang tepat. Sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci, Moms harus memeriksa terlebih dahulu apakah terdapat noda pada bagian pakaian atau tidak. Jika ada, gunakan beberapa tetes detergen dan kucek bagaian pakaian yang terdapat noda menggunakan tangan. 
  2. Untuk pakaian yang akan dicuci menggunakan mesin cuci, pastikan Moms memasangnya pada mode "hand wash" jika memang tersedia atau siklus putaran "lembut". Ini untuk menjaga agar pakaian si Kecil tidak mudah rusak. 
  3. Saat mengeringkannya, pastikan juga Mums menyetel fitur khusus untuk pakaian halus. 
  4. Hal penting lainnya adalah jangan lupa untuk selalu membaca label pakaian sebelum mencucinya. Cucilah pakaian berdasarkan tekstur, warna, serta tingkat kekotorannya. 
Rekomendasi Detergen yang Aman untuk Si Kecil 

Dari awal pembahasan mengenai Detergen yang Aman untuk si kecil. Namun produk seperti apa yang disarankan? Seperti telah disebutkan sebelumnya, pemilihan produk detergen untuk mencuci pakaian si Kecil harus dilakukan secermat mungkin. Tujuannya tentu saja untuk mencegah timbulnya berbagai permasalahan pada kulit sensitif si Kecil.

Saat ini, Moms tidak perlu bingung dalam memilih produk yang sesuai. Mama's Choice menghadirkan produk detergen untuk pakaian bayi, yang pastinya aman untuk kulit si Kecil yang masih sensitif. Mama's Choice Baby Safe Detergent merupakan produk detergen spesialis pakaian bayi yang sangat bersahabat dengan kulit bayi, karena memiliki formulasi antibakteri lembut yang secara efektif mengangkat dan membersihkan noda dari pakaian. Dengan tea tree extract dan bahan alami nabati, baju bersih sempurna tanpa residu detergen pada pakaian.  Jadi, Moms tidak perlu khawatir saat menggunakannya di rumah. 

Benefit Produk

1. Kandungan Tea Tree Extract 

Mama’s Choice selalu berusaha menggunakan bahan natural untuk menggantikan bahan kimia berbahaya yang umum dipakai pada produk deterjen lain. Mengganti kandungan anti-bakterial serupa triklosan dengan tea tree extract yang menjadikan Mama’s Choice Baby Detergent aman untuk dipakai pada baju bayi maupun seluruh anggota keluarga di rumah. 

2. Tidak Mengandung SLS 

Siapa disini yang masih pakai detergen dengan busa yang melimpah saat mencuci?Ternyata banyaknya busa pada kandungan deterjen tidak menjamin pakaian lebih bersih lho!. Moms perlu tahu, zat yang membuat busa pada produk deterjen mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) dimana banyak sekali efek negatifnya dan juga tidak ramah lingkungan. Sebagai penggantinya, Mama’s Choice mengganti zat SLS tersebut dengan bahan yang bernama Lauryl Glucoside yaitu surfaktan atau agen pembersih yang bersifat nonionik.

3. Teruji Klinis Hypoallergenic 

Jaminan deterjen bayi yang aman dengan kandungan natural saja belum cukup, Moms. Para ibu perlu memastikan kembali apakah deterjen yang digunakan pakai selama ini sudah terbukti teruji klinis? Mama’s Choice menjamin rasa aman Moms dengan selalu melakukan uji klinis Hypoallergenic disetiap produknya, termasuk pada Mama’s Choice Baby-Safe Detergent. Telah teruji dan dicoba pada berbagai tingkat sensitivitas kulit yang berbeda-beda, produk Mama’s Choice lolos uji Hypoallergenic yang artinya minimal menimbulkan efek iritasi meskipun pada kulit sensitif. 

Untuk membeli produk ini Moms gak perlu repot-repot ke luar rumah untuk ke supermarket. Cukup klik disini! atau cek Official Account nya di Shoppe Mama's Choice . Nah Moms juga bisa dapatkan discount saat belanja produk Mama's Choice di Shoppe dengan menggunakan kode voucher "MAMANURPT'' dengan cara Masuk ke Profil - Voucher Saya - Lalu masukan kode voucher tersebut.

dan bisa juga cek di Instagram Mama's Choice Indonesia untuk membelinya secara online! Kesehatan si Kecil tentu menjadi prioritas bagi Moms. Maka dari itu, selalu perhatikan setiap hal yang digunakan olehnya, termasuk detergen untuk mencuci pakaiannya. Jangan sampai karena kesalahan dalam menggunakan produk pencuci pakaian, si Kecil jadi mengalami masalah pada kulitnya yang masih sensitif ya. Dengan menggunakan produk-produk dari Mama's Choice tentunya bisa membantu #KurangiWorry karena produk Mama's Choice sudah terjamin keamanannya. 

Tidak ada komentar:

Pijat setelah Operasi Caesar? Aman Gak?

Bumil, Bagaimana harimu? Masih betah dirumah aja? Tubuh ibu menjalani tugas yang sangat berat selama kehamilan lalu melahirkan dan menyusui....