Kamis, 29 Oktober 2020

Review Mama's Choice Liquid Cleanser


Seorang Ibu itu tugasnya apa sih? banyak banget pasti ya? Mengurus rumah, anak dan suami serta memastikan semua hal dirumah terjaga dengan baik kebersihannya. Ibu pasti senang kalau melihat peralatan dan mainan anak terjaga dengan bersih sebelum digunakan. Merasa telah menjadi ibu yang sempurna merawat anak-anak di rumah terutama soal kebersihannya. Tapi, kadang kita tak pernah tahu apakah cara kita membersihkan peralatan sehari-hari anak sudah termasuk benar apa belum ya? Atau jika sedang terburu-buru kadang kurang yakin pas ngebersihinnya. Lalu selama ini cara yang kita lakukan saat membersihkan tempat makan dan botol minum anak-anak sudah tepat belum ya? 


Menjadi seorang ibu dari seorang balita dan baby newborn berusia 1 minggu, saya merasa perlu banget banyak tahu info tentang cara merawat dan menjaga kebersihan segala hal yang berhubungan dengan baby dan anak-anak.Moms pasti tau kan? Mengurus satu anak saja kadang suka merasa gagal saat anak terserang flu atau demam. Bagaimana dua? Stressnya bisa berlipat-lipat ganda juga dong. Untuk itu saya gak mau salah pilih dalam menggunakan produk perawatan peralatan bayi. Mulai dari detergent sampai cairan pembersih untuk peralatan makan dan minum anak-anak. Apalagi untuk bayi yang masih sangat-sangat sensitif ketika baru lahir. Salah-salah memilih produk bisa berakibat fatal nantinya.

Seperti menjadi diare karena kurang bersihnya peralatan makan dan minum mereka. Jadi untuk mempermudah, saya mulai mempersiapkan segalanya sejak masih mengandung anak kedua ini. nanti saya gak ingin terjadi kesalahan lagi. Kalo jaman kakaknya dulu sih paling sering terjadi masalah sama kulitnya yang sensitif sama produk detergent bayi. Salah menggunakan produk membuat kulitnya menjadi merah karena alergi detergen. Masalah alergi dan kulit sensitif inilah yang akhirnya membuat saya lebih selektif dalam memilih detergent untuk pakaian bayi, karena kakaknya memiliki alergi, jadi ada kekhawatiran juga untuk adiknya nanti juga memiliki problem yang gak jauh berbeda. Belum lagi kelar soal detergen untuk pakaian mereka sehari-hari. Untungnya saya sudah menemukan solusi untuk masalah detergent ini.

Masalah selesai? Belum, Masih berlanjut dengan permasalahan memilih cairan pembersih peralatan makan dan minum dua anak di rumah. Selama ini saya paling sering kesulitan membersihkan botol susu kakak Zalwa. Sisa-sisa susu yang masih menempel di dinding botol hingga di bagian yang sulit dijangkau. Begitu juga pada botol minumnya. Suka ada sisa di dinding sedotannya. Paling makan waktu dan tenaga itu membersihkan bagian yang sulit dijangkau itu. Jadi berasa kurang higienis setelah dicuci, masih berasa kotor. Apa ya kira-kira solusinya? Nah, kali ini saya mau kasih rekomendasi produk cairan pembersih peralatan baby. 

Rekomendasi Liquid Cleanser Aman untuk Bayi

Mama's Choice Baby Safe Liquid Cleanser


Jujur nih, saya baru pertama kali mencoba menggunakan Liquid Cleanser. Biasanya saya menggunakan produk pembersih biasa untuk peralatan makan dan minum kakak Zalwa dan sampai sekarang masih terasa menyesal kalau ingat kesalahan yang dulu saya lakukan. Gak mau lagi mengulang kesalahan yang sama untuk anak kedua. 

Bagi Moms yang punya bayi dan juga balita, saya sarankan menggunakan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser sebagai sabun aman untuk bayi. Mau tau kenapa? Karena Mama's Choice Baby Safe Liquid Cleanser memiliki 8 keunggulan yaitu

1. Mengandung Tea Tree Extract 

Saya sering banget nyebut bahan ini disetiap produk unggulan Mama's Choice. Tapi apa sih Tea Tree itu? Tea tree adalah nama tumbuhan endemik di Australia dan memiliki nama latin Melaleuca alternifolia. Tumbuhan ini digunakan sebagai obat tradisional di Australia sejak kira-kira seabad lalu. Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser ini mengandung ekstrak tea tree yang memiliki aktivitas antibakteri.

2. Formula Food Grade 

Food grade adalah standar yang menentukan apakah suatu produk aman digunakan untuk kontak langsung dengan makanan atau perlengkapan makan. Jadi kita tidak perlu khawatir mencuci peralatan makan minum bayi dengan Mama’s Baby Choice Liquid Cleanser karena tidak mengandung bahan yang bisa berbahaya bagi pencernaan bayi. Selain itu, produk ini bisa digunakan untuk mencuci mainan bayi serta buah dan sayur yang akan dikonsumsi. Wah kalau yang ini nggak hanya adik bayi yang bisa merasakan manfaatnya, tapi juga seluruh anggota keluarga bisa makan buah dan sayur dengan lebih tenang. 

3. Lembut di Kulit namun Efektif Membersihkan Noda Sisa Susu 

Sisa ASI perah khususnya bagian lemaknya kadang bisa susah dibersihkan juga, lho. Kadang sudah dibersihkan pun masih terlihat noda saat peralatannya sudah kering. Kan jadi gemas ya kalau melihat masih ada bercak putih sisa ASIP di pompa atau peralatan lain. Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser ini bisa lebih efektif membersihkan sisa noda susu. Moms jadi nggak perlu khawatir tentang lemak yang membandel di peralatan makan dan minum bayi. Selain itu sabunnya juga lembut di kulit, tidak menyebabkan tangan jadi cepat kering atau iritasi. Bagi bayi yang minum susu formula dengan botol, Mama’s Choice ini juga efektif sebagai sabun pencuci botol bayi yang aman. 

4. Tidak Mengandung Bahan Berbahaya 

Penting memastikan produk yang kita gunakan dirumah terkhusus untuk bayi adalah produk yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya. Apakah Moms sudah yakin kalau produk yang digunakan dirumah sudah aman? Bahan kimia berbahaya apa saja yang perlu dihindari?

- SLS Fungsinya adalah sebagai agen pembersih dan foam booster yang membuat busa jadi melimpah. Ternyata busa melimpah bukan merupakan jaminan bersih dan aman. Terlebih SLS ini ada efek samping yaitu bisa membahayakan sistem pernafasan, endokrin, reproduksi, pencernaan, dan syaraf bayi. 

- Paraben/Formadehyde Bahan ini fungsinya adalah sebagai pengawet dan memiliki efek samping bagi bayi. Bayi bisa terkena resiko lebih besar mengalami gangguan pertumbuhan. Selain itu resiko jangka panjangnya adalah kanker payudara dan masalah kesuburan. 

- Triclosan Bahan ini berfungsi sebagai antibakteri, namun memiliki efek samping berupa sifatnya yang karsinogenik. 

Membaca tentang bahan-bahan ini pasti membuat kita berpikir ulang ya saat memilih sabun pembersih yang cocok untuk peralatan makan dan minum bayi. Kita bisa #KurangiWorry dengan memilih Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser karena bebas bahan berbahaya. Kandungannya aman bagi bayi dan lingkungan.

Tertarik untuk coba produk ini? Gak perlu repot-repot ke luar rumah untuk ke supermarket. Cukup klik disini! atau cek Official Account nya di Shoppe Mama's Choice . Nah Moms juga bisa dapatkan discount saat belanja produk Mama's Choice di Shoppe dengan menggunakan kode voucher "MAMANURPT'' dengan cara Masuk ke Profil - Voucher Saya - Lalu masukan kode voucher tersebut. dan bisa juga cek di Instagram Mama's Choice Indonesia untuk membelinya secara online!

Tidak ada komentar:

Desinfektan Aman untuk Anak dan Bayi

 Assalamualaikum Moms Apa kabar Moms dan Si Kecil? Semoga dalam keadaan yang baik selalu ya :) Di masa pandemi seperti sekarang ini tentunya...