Kamis, 03 Desember 2020

Seaman Pelukan Mama

Assalamualaikum Moms! 

Semenjak Zalwa jadi resmi jadi kakak saya semakin sering memeluknya karena kadang suka sedih kalau lihat Zalwa memperhatikan saya yang sedang memeluk dan mencium Baby Tam dengan manja. Memang waktu saya lebih banyak bersama Baby Tam. Badan Kakak memang sudah besar sampai-sampai saya sudah tidak lagi kuat untuk menggendongnya seperti dulu, namun saya sebagai ibunya masih senang aja memeluknya. Zalwa pun demikian, Zalwa suka banget deket - deket saya sambil peluk dan cium saya gitu, apalagi kalau manjanya kumat, pengennya deket - deket deh sama ibun.

Sepertinya kalau memungkinkan sih maunya saya gendong Kakak Zalwa hehe tapi apa daya kan? Bawa badan sendiri aja saya sudah eungap, haha. Kadang kalau lagi datang irinya Baby Tam harus dipegang sama nenek dan Kakak Zalwa bolak balik aja minta gendong ayah dan minta urusin sama ibun sampai kadang diledek sama neneknya" Kakak makin besar makin manja, tukeran deh jadi dede bayi lagi aja gantiin Tam".


" atau pernah juga ada yang bilang "huu makanya gausah punya adik, gaenak kan gak disayang lagi" Dan rentetan pernyataan lain. Untungnya Zalwa tipe anak yang "bodo amat"sama omongan orang, jadi dia fine-fine aja saat ada orang yang berkata macam-macam.

Sebenarnya jika seorang anak minta dipeluk sama ibunya yang salah apanya sih? Salahnya dimana sih? Wajar dong anak ingin dipelukin ibunya, kan anak itu pengen kehangatan dan kedekatan fisik sama ibunya, iya gak sih? Apakah yang dipeluk itu hanya bayi saja? Menurut saya mah semua anak, berapapun usianya akan tetap butuh pelukan, pun jika anak sudah dewasa. 

Katanya anak jangan terlalu dimanjakan, nanti bisa gak mandiri. Apa dengan sering memeluk anak itu memanjakan dan bikin anak malas? ah saya rasa enggak. Justru dengan sering memeluk anak, akan membangkitkan rasa percaya diri anak karena anak merasa disayangi. Pelukan dari seorang ibu itu bukan hal sepele loh . Apalagi jika pelukan disertai dengan rasa tulus dan kehangatan, itu adalah pondasi untuk anak agar anak mampu melejitkan potensinya. Pelukan sama sekali tidak memanjakan, pelukan seorang ibu tidak melemahkan tapi pelukan ibu itu menguatkan. Ayolah bu, peluk anaknya seerat mungkin dengan kasih sayang! Ketika memeluk anak dengan banyak cinta dan ketulusan, otak itu mengeluarkan hormon loh, hormon yang mampu meredakan rasa marah, hormon yang mampu mengatasi kesepian, kesedihan adalah hormon oksitosin. Pelukan ada obat mujarab untuk anak. 

Buat saya tak perlu banyak kata untuk mengungkapkan rasa sayang pada anak, dengan pelukan anak sudah sangat merasa disayangi. Ketika anak dipeluk maka anak akan merasakan bahwa ia sangat penting, dicintai dan diterima. Tentu saja itu akan menjadi baik bagi anak dan kehidupannya kelak. Anak akan selalu merasa percaya diri dan bersikap menyayangi karena ia penuh dengan dekapan kasih sayang ibu. Pelukan itu menguatkan, Bonding antara anak dan ibu terjadi lebih dekat dengan memeluk, jika hubungan antara ibu dan anak kuat maka komunikasi akan berjalan lancar, tentu saja ini akan memudahkan kita sebagai ibu dalam mengarahkan dan mengasuh anak, bukankah begitu?

Pelukan ibu itu mengamankan, beberapa kali saat Zalwa mulai takut akan sesuatu saya selalu peluk dia sambil berkata "Gak boleh takut kak, kan ada bunda!"Dampaknya? Zalwa jadi anak yang pemberani dan berani mencoba hal-hal yang baru. 

Nah terinspirasi dari #SeamanPelukanMama Mama's Choice Indonesia produk terbaru yaitu Baby Series.

Mama's Choice Baby Series 


Produk-produk dalam rangkaian Baby Series ini dirancang khusus untuk bayi supaya merasa ada dalam pelukan ibu. Tentunya Mama’s Choice juga melakukan penelitian secara rinci dan melibatkan para ibu untuk mendapat hasil yang terbaik. Menariknya, rangkaian Baby Series ini juga memiliki harga yang affordable dengan kualitas juara. Nah, rangkaian Baby Series terdiri dari Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil, Mama’s Choice Baby Rash Cream, dan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel.


Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil 


Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil diformulasikan khusus untuk membantu meredakan kolik, mengatasi gangguan pencernaan, menenangkan perut kembung, serta meningkatkan kualitas tidur bayi.
Bahan-bahan yang digunakan pun natural seperti nutmeg oil, lavender oil, dan chamomile oil. Sehingga sangat aman digunakan untuk si kecil! 

Mama’s Choice Baby Rash Cream 



Kalau produk yang satu ini wajib banget dimiliki para mama yang punya Bayi dirumah. Mama’s Choice Baby Rash Cream akan membantu meredakan iritasi dan kemerahan dengan cepat. Produk ini juga sudah terbukti bisa menghilangkan ruam dalam 3 kali pemakaian. Hal itu karena Mama’s Choice Baby Rash Cream menggunakan bahan-bahan alami yang seperti Centella Asiatica yang terkenal menenangkan kulit. Jadi, Mama tidak lagi perlu khawatir kalau si buah hati mengalami ruam! 

Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel 



Nah produk yang satu ini juga selalu saya stok dirumah dan di tas Kakak Zalwa karena dimasa pandemi seperti sekarang ini penting sekali memastikan tangan si buah hati selalu steril namun juga tidak membahayakan si kecil karena bahan kimia berbahaya. Produk ini tidak mengandung alkohol yang akan berbahaya untuk kulit tangan bayi dan anak, karena menggunakan alternatif antibakteri benzalkonium chloride yang lembut dan efektif membasmi bakteri. Selain itu, ada kandungan aloe vera dan Centella Asiatica yang bisa melembutkan kulit.

Mama tertarik untuk jadi yang pertama mencoba produk-produk ini? bisa langsung Klik Disini! untuk order ya Mam. Khusus utnuk para pembaca yang baik bisa gunakan kode voucher MAMADALILAH untuk dapat discount 25 ribu minimal pembelanjaan 90 ribu dan pssstt! Mama juga dapat free ongkir lho. Mama bisa juga follow akun Instagram Official Mama's Choice Indonesia untuk informasi lebih lengkap.

Happy Shopping

Tidak ada komentar:

Review Mama's Choice Strechmark Cream

Assalamualaikum Mama-mama kesayanganku :) Hari ini aku mau cerita lagi tentang suka duka menjadi ibu baru. Walaupun ini kali kedua aku melah...