Sabtu, 20 Februari 2021

Menghaluskan Telapak Tangan dengan Babies Product

Assalamualaikum Mam

Hujan-hujan gini aku jadi suka keinget zaman pacaran dulu deh hihi. Dulu waktu zaman pacaran pasti sering banget berpegangan tangan ya kan? ngaku deh! dipegang, dibelai-belai duhh jadi rindu.. Udah lama tangan ini gak dibelai seperti dulu lagi haha lebay ya! Tapi serius, coba diingat-ingat kapan terakhir kali Suami mengelus-elus tangan Mama seperti waktu pacaran dulu? Bulan lalu? Tahun Lalu? atau bahkan terakhir justru saat pengantin baru? Wahhh! Kenapa ya kira-kira Papa berubah? hmm, atau jangan-jangan karena tangan Mama gak lagi sehalus waktu Mama masih gadis dulu ya Ma? Padahal tangan kasar ini karena terlalu banyak pekerjaan rumah tangga yang dipegang sendiri. huhh!

Tapi penting juga lho Ma, memastikan kalau tangan tetap halus dan lembut! Bukan hanya untuk Papa tapi untuk semua orang yang ada disekitar Mama. Gak lucu dong pas salaman tau-tau tangannya kasar banget padahal orangnya sudah cantik dari ujung kaki sampai ujung rambut. hufft pasti mengacaukan first impression nya kan?

Yuk Ma, kita bahas sama-sama cara menghaluskan telapak tangan dengan bermodalkan produk buah hati kita tercinta agar tangan mama bisa kembali halus walaupun low budget :D

Kulit tangan sering sekali menjadi bagian yang terlupakan dalam rangkaian perawatan kulit. Padahal, kulit tangan yang tidak terawat bisa menjadi kasar. Bayangkan ketika harus bersalaman atau bersentuhan dengan orang lain, terlebih suami sendiri? Kondisi telapak tangan yang kasar tentu bisa memengaruhi kepercayaan diri Mama, kan? Telapak tangan yang kasar bisa jadi pertanda jika kulit pada telapak tangan mengalami kekeringan. Selain itu, penyebab telapak tangan kasar juga menandakan adanya sel-sel kulit mati yang menumpuk atau adanya paparan zat kimia dari penggunaan deterjen atau sabun. Kulit telapak tangan juga bisa menjadi kasar karena sering terpapar udara yang kering, misalnya karena tinggal di suatu wilayah dengan tingkat kelembapan yang rendah atau sering berada di dalam ruangan ber-AC. 

Setelah mengetahui penyebab-penyebabnya, sekarang kita akan bahas cara-cara menghaluskan telapak tangan dengan alami yang bisa Mama coba dirumah. Mama bisa melakukannya sendiri di rumah sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.

Jangan terlalu banyak bersentuhan dengan sabun

Usahakan untuk menjauhkan telapak tangan dari kontak langsung dengan sabun deterjen, sabun pencuci tangan, dan sabun antiseptik. Sabun-sabun tersebut berisiko membuat kulit telapak tangan menjadi lebih kering dan kasar karena bahan kimia yang ada didalamnya, kecuali Mama yakin betul kalau produk yang Mama gunakan mengandung bahan-bahan alami. 

Hindari penggunaan Mesin Pengering Tangan 

Kebanyakan dari Mama pasti akan menggunakan mesin pengering tangan saat setelah selesai menggunakan toilet. Mesin pengering tangan ini biasa tersedia di toilet-toilet restoran, mall maupun kantor. Faktanya, terlalu sering menggunakan mesin pengering tangan ini bisa membuat kulit telapak tangan Mama menjadi kasar. Udara panas yang ada pada mesin pengering bisa memicu penguapan yang lebih tinggi sehingga dapat menghilangkan cairan pada sel kulit tangan dan pada akhirnya membuatnya menjadi kasar. Sebisa mungkin gunakan handuk atau tisu untuk mengeringkan tangan, atau gunakan hand cream setelah membersihkan tangan. 

Hindari kontak dengan air panas

Air panas juga berisiko membuat telapak tangan kering. Air panas bisa mengiritasi kulit sehingga kulit menjadi kasar dan pecah-pecah. Maka dari itu, sebisa mungkin hindari penggunaan air panas baik untuk membuat makanan atau minuman, atau untuk mandi dan mencuci. 

Rajin melakukan scrubing


Cara menghaluskan telapak tangan selanjutnya adalah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati pada telapak tangan lewat scrubing. Mama bisa menggunakan scrub untuk melakukan eksfoliasi pada kulit telapak tangan Mama. Gak punya Scrub? Jangan khawatir, Mama bisa membuat Home Made Scrub ini!

Coffe Scrub

  1. Masukan 3 sdt kopi hitam tanpa gula kedalam wadah bersih
  2. Tambahkan 2 sdt minyak zaitun kedalam wadah kopi tadi
  3. Aduk 2 campuran tadi sampai rata
  4. Aplikasikan kebagian yang diinginkan
menggunakan campuran kopi dan minyak untuk melepaskan sel-sel kulit mati serta melembabkan kulit Mama terbukti ampuh lho Ma. Lakukan cara ini secara rutin paling tidak satu kali setiap bulan untuk hasil yang maksimal. 

Rutin menggunakan pelembab 

Gunakan pelembap khusus tangan yang saat ini sudah banyak tersedia di pasaran. Salah satu kandungan bahan alami pelembap tangan yang baik untuk menghaluskan tangan adalah Sweet Almond. Gak perlu keluarkan budget besar untuk beli hand cream khusus Mam! Mama bisa gunakan Mama's Choice Baby Rash Cream yang mengandung Sweet Almond dengan fungsi menutrisi dan melembabkan kulit serta Rosemary Extract sebagai anti bakterial alami. Produk ini selalu aku gunakan sebagai hand cream karena efek melembabkannya bisa tahan berjam-jam selain itu gak ada kesan lengket setelah pemakaian. Dengan menggunakan produk ini Mama bisa menghemat pengeluaran untuk membeli hal lain. Produk ini mudah menyerap dan cara menggunakannya juga praktis banget. Cukup Mama oleskan pada kulit tangan dan kuku setelah mencuci tangan atau sesuai kebutuhan. Setelah itu, gosok kedua telapak tangan hingga krim meresap. 

Untuk mendapatkan Mama's Choice Baby Rash Cream ini Mama bisa masuk ke Halaman Shopping pada Official Website Mama's Choice Btw Mama bisa pakai kode voucher MAMADALILAH untuk potongan tambahan 25K minimal pembelanjaan 90K lho! Selain itu Mama bisa juga follow instagram Mama's Choice Indonesia untuk dapatkan tips seputar parenting.

Tidak ada komentar:

Body Lotion Scarlett Aroma YSL Black Opium

Halo Hai Assalamualaikum Teman-teman cantik semua.  Gimana kabar kalian? Belakangan ini ada beberapa DM Instagram yang masuk dan rata-rata m...