Sabtu, 27 Februari 2021

Review Minyak Telon untuk Bayi Kulit Sensitif

Assalamualaikum Mam! 

Semoga Mam dan keluarga senantiasa dalam keadaan sehat ya. Lagi apa sore-sore gini? Si kecil sudah mandi? Aku baru aja selesai memandikan baby Tam dan mengaplikasikan Minyak telon untuk bayi kulit sensitif keseluruh tubuh dan bajunya karena aku suka saat dekat dengan Tamlikha lalu tercium aroma minyak telon.


Bicara soal minyak telon ya gak akan jauh-jauh dari kesan wangi ya namun ternyata minyak telon juga sering dibalurkan ke tubuh bayi karena bisa memberikan banyak manfaat. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), minyak telon bekerja dengan cara memperlebar pembuluh darah lokal, sehingga timbul sensasi hangat dan minyak telon juga dapat mengurangi rasa sakit yang dirasakan bayi dan anak. 

Manfaat Minyak Telon 

1. Membantu melindungi dari gigitan serangga 

Aroma yang kuat pada minyak telon dapat menyebabkan serangga pun enggan mendekati bayi. 

2. Mengatasi masalah pernapasan 

Tidak hanya untuk melindungi dari gigitan serangga, minyak telon juga punya manfaat untuk membantu mengatasi masalah pernapasan. Hal tersebut dikarenakan kandungan pada minyak telon bersifat dekongestan, sehingga membantu meringankan gejala, 

Seperti: 

• Hidung tersumbat 

• Sakit tenggorokan 

• Hidung beringus 

Maka dari itu, menghirup aroma minyak telon juga dapat membantu Mama untuk mengatasi masalah pernapasan yang dialami si buah hati. Biasanya saat bayi mengalami flu Mama bisa mengaplikasikan Minyak telon dibagian dada dan punggung bayi. 

3. Meredakan perut kembung 

Bayi memang rentan sekali mengalami perut kembung karena daya tahan tubuhnya yang belum maksimal. Kalau bayi mama termasuk salah satu bayi yang sering mengalami perut kembung, cobalah untuk mengolesi minyak telon pada perut bayi untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Hal tersebut dikarenakan kandungan pada minyak telon dipercaya dapat mengurangi rasa sakit pada perut. 

Penggunaan minyak telon memang sangat umum untuk dioleskan ke tubuh si Kecil ya, Mam, terutama setelah mandi. Namun, apakah penggunaan minyak telon ini aman untuk bayi? Jika ini menjadi salah satu kekhawatiran Mama, maka Mama sudah bisa bernapas lega sekarang. Menurut IDAI, selama penggunaannya tidak berlebihan, maka minyak telon aman kok untuk dioleskan ke tubuh bayi. Namun masalahnya adalah minyak telon kadang memberikan efek berbeda kepada bayi-bayi yang berkulit sensitif. Seperti kemerahan dan rasa tidak nyaman. 

Lalu ada gak sih Mam, Minyak telon untuk Bayi Kulit Sensitif? Tentu aja ada dong! Nah, kali ini aku mau sharing review Minyak Telon untuk Bayi Kulit Sensitif yang paling tepat untuk bayi. Produk ini aku rekomendasikan untuk Mama! Semoga bisa membantu Mama! 

Review Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil 

Produk Baby Calming Tummy Oil ini secara spesial dikeluarkan oleh brand Mama’s Choice sebagai salah satu produk Mama’s Choice Baby Series guna membantu Mama mengatasi permasalahan bayi dalam masa tumbuh kembangnya. 

Tau kan seberapa cintanya aku dengan produk-produk dari Mama’s Choice? Sampai-sampai aku sering banget review produk-produknya diblog ini. Di rumah memang banyak produk dari Mama’s Choice karena produknya tuh aman, natural, dan yang penting halal. 

Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil sebenarnya merupakan minyak pijat dengan banyak manfaat sehingga bisa digunakan sebagai opsi bagi Bayi dengan Kulit Sensitif menjadi pengganti minyak telon. Produk ini diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi bayi kolik, membantu mengatasi gangguan pencernaan dan perut kembung serta untuk meningkatkan kualitas tidur bayi. Selain itu, Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil tidak mengiritasi dan aman untuk kulit bayi sensitif. 100% Alami, hypoallergenic tested, dermatologically tested dan yang paling penting adalah produknya halal. 

Kandungan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil


Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil adalah produk tanpa mineral oil, tanpa parfum, tanpa paraben, dan tanpa preservatives sehingga orang tua tidak perlu khawatir karena produknya aman untuk bayi #SeamanPelukanMama Baby Calming Tummy Oil mengandung keajaiban 3 bahan alami pilihan yaitu minyak pala, lavender dan chamomile. Kandungan ini memiliki manfaat untuk menghadirkan kehangatan yang lembut untuk kulit bayi baru lahir dan bebas dari iritasi. 

Nutmeg Oil (minyak pala) - Dapat meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung. Dan juga dapat membantu meredakan nyeri pada bayi 

Lavender Oil - Dapat membuat rileks dan menenangkan bayi yang rewel serta mengurangi gejala kolik. 

Chamomile Oil - Memberikan efek menenangkan alami dan membantu bayi untuk tidur lebih nyenyak 

Harga Baby Calming Tummy Oil 

Menurutku nih, Baby Calming Tummy Oil ini enak banget. Wanginya harum dan tahan lama. Minyaknya gak terlalu lengket. Kemasannya juga eksklusif. Tamlikha sendiri suka banget sama minyak bayi dari Mama’s Choice ini. Dia gak rewel pas minyak diolesin di badannya. Produk ini dijual dengan harga Rp. 79.000,- minyak bayi ini worthed untuk dimiliki oleh Mama-mama yang saat ini sedang mencari referensi minyak pijat aman khusus buat bayinya ataupun minyak telon untuk bayi kulit sensitif. 

Seperti biasa aku akan sharing seputar diskon! Dapatkan Diskon dengan kode MAMADALILAH Buat teman-teman yang ingin memiliki Baby Calming Tummy Oil dari Mama’s Choice seperti yang aku punya ini, Mama bisa beli ke website resmi Mama’s Choice. Dapatkan diskon spesial buat teman-teman pembaca setia blogku senilai Rp 25.000 untuk minimum pembelanjaan Rp 90.000 dan juga ada gratis ongkir se JABODETABEK. Info lebih lanjut tentang Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil ini bisa teman-teman lihat di Mama's Choice Official Website dan juga akun social media Instagram Mama’s Choice (@mamaschoiceid).

Tidak ada komentar:

Kenali The Silent Killer-Kanker

Apa sih yang ada di bayanganmu ketika mendengar kanker? Kemoterapi, tumor, rambut rontok, atau biaya pengobatannya? Kanker memang semengeri...