Sabtu, 20 Maret 2021

Manfaat Rutin Pijat Bayi

 Assalamualaikum Mama, Wah sedang buat apa sekarang ini? Siang-siang gini pasti enak banget ya rebahan bermalas-malasan dikamar bareng si Buah hati :) Tapi beda cerita kalau baby lagi rewel :( semua serba salah, mama gak bisa berbuat apa-apa selain gendong dan mencoba buat baby tenang kan hikss 

Nah untungnya Baby Tam termasuk bayi yang gak gampang rewel kecuali badannya sakit atau memang lagi gak enak badan. Kalau masalah pada badannya yang sakit ya aku sih sudah punya senjata untuk menghadapinya :D Ada yang tau? atau justru ada yang mau tau? Nah! Kalau Tamlikha rewel biasanya jurus ninjaku adalah melakukan pijat bayi. Aku rutin melakukan pijat bayi pada Tamlikha paling tidak 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Kok bayi sering-sering dipijat? Memang boleh? Ya boleh dong Mam, selain untuk meredakan rasa tidak nyaman pada bayi, Pijat bayi juga memiliki fungsi lain lho! Apa aja? Simak tulisan ini sampai selesai ya!


Pijat dikenal membawa banyak manfaat kesehatan. Tidak hanya orang dewasa, manfaat pijat juga dapat dirasakan oleh bayi. Umumnya, bayi yang menangis atau rewel akan lebih nyaman ketika berada pada pelukan atau gendongan Mama. Tentu manfaat pijat pada bayi memiliki manfaat yang sama yaitu memberikan rasa nyaman pada tubuh dan perasaannya. Pijat untuk bayi dapat memberi manfaat seperti tidur yang lebih nyenyak, tidak mudah rewel, mengurangi masalah pencernaan seperti konstipasi hingga kondisi kolik yang kerap dialami oleh bayi-bayi baru lahir. Bahkan ada beberapa yang mengatakan, dengan rutin melakukan pijat pada bayi meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan bakteri maupun penyakit yang dapat menyerang kesehatan bayi. 

Manfaat Pijat pada Bayi 


Memijat bayi dapat menghasilkan hormon serotonin lebih banyak sehingga membuat detak jantung dan pernapasan bayi menjadi lebih santai. Jadi, sebaiknya Mama jangan ragu untuk melakukan pijat sederhana pada si buah hati karena banyak memberikan manfaat, seperti: 

1. Membuat Bayi Merasa Lebih Tenang 

Tidak ada salahnya Mama mencoba melakukan pijatan sederhana di rumah pada bayi. Proses pijat yang dilakukan Mama bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan ikatan kedekatan antara Mama dan si buah hati. Gunakan minyak yang aman untuk kulit bayi, lakukan pijatan saat Mama dalam keadaan nyaman dan tenang. Sentuhan dari Mama bisa membuat otak bayi meningkatkan hormon endorfin dan serotonin. Kedua hormon ini dapat membuat bayi lebih tenang, bahagia, dan nyaman. 

2. Melancarkan Pencernaan 

Pijat untuk bayi dapat dilakukan untuk mengatasi sembelit atau konstipasi yang dialami oleh bayi-bayi yang baru dilahirkan. Sebelum melakukan pijatan pada bagian perut bayi, sebaiknya Mama mencari tahu informasi mengenai proses pemijatan bayi yang baik dan aman. Mama bisa bertanya langsung pada dokter atau di artikel-artikel yang banyak terdapat di sosial media.

3. Membuat Kualitas Tidur Bayi Meningkat 

Nyatanya, rutin melakukan pijatan pada bayi membuat tubuh bayi terasa rileks atau santai. Dengan begitu, kualitas tidur bayi pada malam hari akan meningkat. 

4. Memperkuat Hubungan Bayi dan Mama

Meskipun pijatan dilakukan dengan sederhana, cara ini terbukti cukup ampuh untuk meningkatkan hubungan emosional antara bayi dan Mama. Tidak hanya pada bayi, melakukan pemijatan pada bayi yang dilakukan oleh orangtua khususnya Mama dapat mengurangi baby blues atau depresi pasca melahirkan.

Cara Pijat Bayi
  • Pastikan melakukan pijatan dengan lembut agar bayi tetap merasa nyaman
  • Mama bisa melakukan pijatan pada kaki bayi dengan mengusap bagian kaki bawah hingga ke betis. 
  • Pijat dengan lembut dan lakukan pada kedua kaki. 
  • Selain pijatan kaki, Mama bisa memijat area perut dengan meletakan kedua ibu jari sejajar dengan pusar. 
  • Kemudian, gerakkan ibu jari setengah lingkaran hingga ke bagian perut bawah dengan lembut. 
  • Ketika Mama melakukan pijatan, usahakan kegiatan ini dilakukan dengan mengajak anak berbicara, membacakan dongeng atau ajak anak bernyanyi ketika sesi pijat berlangsung. Hal ini berguna untuk membuat suasana semakin rileks dan ikatan antara Mama dengan bayi semakin terbangun dengan baik.
Rekomendasi Minyak Pijat Aman untuk Bayi

Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil


Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil merupakan minyak pijat dengan banyak manfaat. Produk baru yang diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi bayi kolik, membantu mengatasi gangguan pencernaan dan perut kembung serta untuk meningkatkan kualitas tidur bayi. Selain itu, Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil tidak mengiritasi dan aman untuk kulit bayi sensitif karena terbuat dari 100% bahan Alami, hypoallergenic tested, dermatologically tested dan yang paling penting adalah produknya halal.

Kandungan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil 

Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil adalah produk tanpa mineral oil, tanpa parfum, tanpa paraben, dan tanpa preservatives sehingga orang tua tidak perlu khawatir karena produknya aman untuk bayi #SeamanPelukanMama Baby Calming Tummy Oil mengandung 3 bahan alami pilihan yaitu minyak pala, lavender dan chamomile. Kandungan ini memiliki manfaat untuk menghadirkan kehangatan yang lembut untuk kulit bayi baru lahir dan bebas dari iritasi. 
  • Nutmeg Oil (minyak pala) dapat meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung. Dan juga dapat membantu meredakan nyeri pada bayi 
  • Lavender Oil dapat membuat rileks dan menenangkan bayi yang rewel serta mengurangi gejala kolik. 
  • Chamomile Oil memberikan efek menenangkan alami dan membantu bayi untuk tidur lebih nyenyak.  
Cara Pemakaian Baby Calming Tummy Oil 


1. Tuangkan beberapa tetes minyak ke telapak tangan. 
2. Lalu oleskan pada bagian dada, perut, dan telapak kaki bayi. 
3. Pijat dengan lembut. 
4. Untuk bayi yang kolik, pijat dapat dilakukan dengan mengusap tubuh bayi perlahan dengan Baby Calming Tummy Oil. 
5. Usap perut bayi searah jarum jam. 
6. Pijat dengan ibu jari melawan arah jarum jam. 
7. Usap lagi dengan telapak tangan ke arah luar pusar. 
8. Usap bagian pusar. 
9. Berikan sentuhan jari berjalan keluar pusar. 

Bingung baca penjelasan aku?Tenang aja karena petunjuk pemijatan yang aku sebutkan tadi juga sudah tertera di kemasan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil ya.

Dibanderol dengan harga IDR 79,000 dan netto 55 ml, minyak bayi ini wajib banget untuk dimiliki oleh teman-teman yang saat ini sedang mencari referensi minyak pijat aman khusus buat bayinya. Dapatkan Diskon Saat Beli Baby Calming Tummy Oil dan Produk Mama’s Choice lainnya dengan kode MAMADALILAH yang hanya berlaku di Mama's Choice Official Website.

Diskon ini spesial buat teman-teman pembaca setia blogku senilai Rp 25.000 untuk minimum pembelanjaan Rp 90.000 dan juga ada gratis ongkir se JABODETABEK. 

Info lebih lanjut tentang Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil ini bisa teman-teman lihat di websitenya www.mamaschoice.id dan juga akun social media Instagram Mama’s Choice (@mamaschoiceid). 

Tidak ada komentar:

Kenali The Silent Killer-Kanker

Apa sih yang ada di bayanganmu ketika mendengar kanker? Kemoterapi, tumor, rambut rontok, atau biaya pengobatannya? Kanker memang semengeri...