Senin, 17 Mei 2021

Edukasi Pentingnya Asuransi Bersama Blogger Squad

 Assalamualaikum Teman-teman semua. 

Apa Kabar? 

Perempuan itu berjuang untuk kesetaraan, kebebasan dan keadilan, maka dari itu yuk kita kaum perempuan bangun akses untuk mencapainya.Akhir-akhir ini lagi senang banget nulis-nulis seputar Perempuan. Mungkin efek baru ngerayain Hari Kartini kali ya? Jadi merasa lagi merdeka gitu kan! 


Btw beberapa waktu lalu aku diberi kesempatan untuk bergabung dengan Blogger Squad yang merupakan Komunitas Blogger Perempuan yang diwadahi oleh Blogger Perempuan dan FWD Insurance. Minggu lalu kami berkumpul dan berbincang panjang lebar soal isu perempuan dan tingkat kesadaran Masyarakat Indonesia soal asuransi yang masih sangat rendah, khususnya kaum perempuan. Eiitts yang mau komplain “Kak, kok kumpul-kumpul?” santaiii!! Kami berkumpul dan berbincang melalui Zoom. Pembahasan berfokus kepada Alasan orang Indonesia menolak asuransi. Hari ini aku akan sharing disini seputar hal tersebut ya! 

5 Alasan Orang Menolak Asuransi 

Indonesia masih tercatat sebagai negara yang underinsured, hal ini dikarenakan

masih banyak penduduk Indonesia yang belum berasuransi. Banyak alasan mengapa penduduk Indonesia malas berasuransi. Sebagian alasan tersebut dilandasi oleh satu hal, yaitu kurang edukasi asuransi bagi masyarakat. Berikut adalah 5 alasan teratas mengapa orang Indonesia masih enggan untuk berasuransi: 

Belum Mengerti 

Karena asuransi belum terlalu populer di tengah masyarakat, banyak istilah yang belum dipahami oleh masyarakat Indonesia, sehingga menyebabkan, masyarakat takut tertipu dan memutuskan untuk tidak berasuransi baik asuransi mobil, kesehatan, atau jiwa sekalipun. Ketidaktahuan masyarakat sebenarnya bisa diatasi apabila ada edukasi yang mudah dan sederhana untuk dipahami, terkadang penjelasan yang diterima masyarakat dari seorang agen asuransi tidak dijelaskan dengan bahasa yang sederhana. 

Terlalu Mahal 

Asuransi masih dianggap sebagai barang yang mewah dan jauh dari jangkauan. Padahal pemerintah dan perusahaan swasta telah menyediakan beberapa opsi asuransi yang beragam dan seiring dengan bertumbuhnya industri asuransi harga menjadi sangat kompetitif. Misalnya harga Asuransi Bebas Handal dari FWD Insurance hanya Rp 75,000 (tujuh puluh lima ribu rupiah) per bulan. Tetapi tetap dapat memberikan nilai perlindungan yang cukup tinggi yaitu hingga Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) per tahun. Harga asuransi pada masa kini jauh lebih murah pada masa terdahulu, bahkan mungkin harga ini tidak lebih mahal dari pengeluaran uang untuk pembelian kuota internet. 

Masih Ada Kebutuhan Lain 

Hal ini sangat dimengerti, namun pastikan bahwa yang dimaksud dengan kebutuhan lain itu adalah kebutuhan yang sangat mendesak atau primer dan setelah sudah memiliki simpanan yang cukup, mulailah berasuransi tidak peduli betapa kecil jumlahnya. Karena sekecil apapun nilai asuransinya, pasti akan sangat membantu pada saat dibutuhkan. 

Klaim Asuransi Sulit 

Agar hal ini tidak terjadi, pastikan kamu membaca dan mengerti polisnya. Pastikan juga kamu memilih perusahaan asuransi yang sudah terpercaya atau rekomendasi dari orang terdekat. Lebih baik juga jika kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan beberapa kerabat atau ahli sebelum membeli produk asuransi. 

Nah, buat kalian yang punya alasan-alasan diatas coba deh dipikir ulang! Gak semua asuransi memberatkan dan sejatinya asuransi itu justru membuat hidup lebih mudah karena tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal buruk yang kemungkinan dapat terjadi di masa depan. Jika terjadi sesuatu yang buruk sama kamu, Apa kamu mau buat keluargamu jadi kesulitan? Duhh jangan sampe ya sist ☹ 

Untuk kalian yang mau kenalan lebih lanjut dengan produk asuransi yang sudah terpercaya bisa langsung follow dan cek @fwd_id . atau Download FWD Max di Smartphone kalian ya!

Tidak ada komentar:

FWD Hospital Care Protection – Asuransi Bebas Worry

Assalamualaikum teman-teman, beberapa hari yang lalu diajak ngobrol lagi bareng FWD Insurance lewat Zoom meeting yang beberapa bulan ini rut...