Senin, 02 Agustus 2021

Sehat dengan Hemat, Tanpa Harus Pergi ke Gym

Assalamualaikum Teman-teman. Siapa nih disini yang mulai mager untuk olahraga karena anjuran untuk menghindari kerumunan? Hmm padahal olahraga dirumah sendirian justru bisa menghemat uang lho! Siapa bilang olahraga baru afdol kalau di luar rumah? Di saat seperti sekarang, memang ada baiknya menahan diri untuk tidak terlalu banyak berpergian. Meski sulit dan membosankan bagi kebanyakan orang, mari memilih untuk fokus pada apa yang kita bisa kendalikan, salah satunya yaitu diri kita sendiri. Yuk mulai lagi mendisiplinkan diri untuk selalu berolahraga dari rumah, belajar mengendalikan stres, makan makanan yang bergizi dan tidur yang cukup. 

Nah hari ini aku akan share tips tetap sehat saat PPKM: 

1. Rutin olahraga 


Agar kamu dapat berolahraga dengan maksimal, pastikan kamu sudah tentukan area di dalam rumah yang nyaman dan bebas gangguan. Jangan lupa ajak anggota keluarga kamu untuk ikutan agar semakin fun dan menambah motivasi, lalu carilah aplikasi atau tutorial berolahraga yang sesuai dengan tujuan olahraga kamu. Ada banyak lho jenis olahraga yang bisa dilakukan sendiri tanpa alat bantu, misalnya Yoga, Freelatics, Zumba, dan lain sebagainya. 

2. Mengelola stres 

Kamu tau gak, bahwa ketika kita pandai mengelola stres, maka tubuh akan lebih mudah mengendalikan hormon kortisol yang muncul saat seseorang sedang stres? Hal ini tentunya berdampak baik bagi ketahanan tubuh sehingga mampu melawan peradangan dan penyakit. Ciptakan rasa tenang dan tetap berpikiran positif dengan menekuni hobi atau melakukan hal yang disukai, fokus pada saat ini dan terapkan pola hidup sehat. 

3. Tetap terhubung dengan orang tersayang 


Gak ada alasan gak bisa ketemu dengan orang tersayang ya! Memangnya kita hidup dizaman apa? Saat ini kita sudah sangat diberi kemudahan dengan modernnya tekhnologi. Kita boleh terpisah jarak, namun hubungan tetap perlu dibangun agar mental tetap sehat. Ingat bahwa kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan satu dengan yang lain. Manfaatkan waktu lebih banyak di rumah dengan melakukan hobi bersama keluarga atau sekedar bertukar cerita. Pastikan kamu juga tetap terhubung dengan orang yang dipercaya untuk dapat mencurahkan keluh kesah agar jiwa bebas resah dan hati bahagia. 

4. Miliki tidur yang cukup 

 Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat secara negatif mempengaruhi suasana hati, kemampuan kognitif dan kecerdasan emosional. Pastikan kamu punya tidur yang maksimal sehingga dapat bangun dengan tubuh segar dan siap jalani hari baru. Seimbangkan juga dengan makanan bergizi yang kaya serat dan nutrisi agar kesehatan tubuh terjaga. 

Menjaga diri tetap sehat, baik secara fisik maupun mental menjadi poin penting yang adalah juga sebuah tindakan preventif dari penyakit yang ada saat ini. Selain hal yang disebutkan diatas, kita juga perlu memastikan diri terproteksi agar hati tetap tenang. Salah satu bentuk proteksi yang kamu bisa miliki adalah proteksi kesehatan dan penyakit kritis yang bisa melindungi kamu dari risiko keuangan yang tak terduga nantinya. 

Salah satu produk asuransi dasar yang harus Kamu miliki adalah asuransi kesehatan seperti Asuransi Bebas Handal yang mudah dibeli secara online, di https://www.ifwd.co.id/. Asuransi Bebas Handal menawarkan manfaat rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah, dengan pilihan kontribusi mulai dari Rp75 ribu dan pilihan manfaat tahunan hingga Rp100 juta. Asuransi ini juga memiliki Manfaat Khusus untuk Isolasi Mandiri (“Isoman”) karena Infeksi COVID-19 (selanjutnya disebut “Manfaat Khusus”), kepada Tertanggung polis asuransi individu yang saat ini sudah aktif (existing) maupun polis asuransi individu baru selama periode 1 - 31 Juli 2021 (“Periode Campaign”). Lebih jelasnya, kunjungi website di fwd.co.id

Tidak ada komentar:

FWD Hospital Care Protection – Asuransi Bebas Worry

Assalamualaikum teman-teman, beberapa hari yang lalu diajak ngobrol lagi bareng FWD Insurance lewat Zoom meeting yang beberapa bulan ini rut...