Rabu, 11 Mei 2022

Tips Menghemat Uang Gaji dan THR

Lebaran sebentaaaaaaaar lagiiii, Berpuasa sekeluuuuarga.... 

*Mode nyanyi :D

duhhh gak sabar banget tinggal menghitung hari, kita akan merayakan hari raya Idul Fitri :) Hari raya idul fitri selalu identik dengan kemegahan, belanja, THR dan lain-lain. Buat anak-anak memang ini waktu yang ditunggu-tunggu, namun bagi para pekerja dan ibu rumah tangga pasti akan ada momen dimana dalam hati berkata "kok uang THR/Gaji sisa segini atau bahkan tak bersisa?" 

Setelah gajian dan THR turun memang  hari-hari terasa lebih cerah. Tapi kok hari-hari indah ini tidak bertahan lama. Seminggu setelah gajian, tidak terasa saldo rekening sudah menipis lagi. Padahal, gajian masih jauh di depan mata. Familiar dengan kejadian ini? Gimana mengatasinya yaaaa? yuk simak tips-tips di bawah ini! 

1.Bayar seluruh tagihan lebih dulu 

Setelah gajian, prioritaskan untuk membayar tagihan-tagihan yang kamu miliki sebelum menghabiskannya untuk bersenang-senang. Catat seluruh tagihan, termasuk kartu kredit, asuransi, cicilan, biaya sewa, dan lain-lain. Setelah seluruh tagihan terbayar, barulah budget sisa gajimu untuk tabungan, kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup.

2.Berpikir dua kali sebelum berbelanja 

Hadirnya aplikasi belanja online seringkali membuat kita makin sering berbelanja. Walaupun harganya tidak seberapa, lama-kelamaan jumlahnya akan menguras kantong. Karena itu, buatlah daftar kebutuhan bulanan yang perlu dibeli sebelum berbelanja di mall, supermarket, ataupun online. Dengan cara tersebut, kamu dapat mengurangi pembelian impulsif yang membuat budget-mu berantakan.

3.Buat budget mingguan 

Kalau kamu masih tidak yakin dengan kemampuanmu menjaga gaji untuk bertahan satu bulan, buatlah budget untuk digunakan per minggu. Setelah tagihan dan kebutuhan bulanan terpenuhi, bagi sisa uangmu menjadi empat. Hasilnya adalah jumlah uang yang dapat kamu gunakan setiap minggunya. Lewat budget mingguan, kamu tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan uang di pertengahan bulan. Syaratnya, kamu hanya dapat menggunakan uang yang sudah dimasukkan dalam budget mingguan tersebut.

Nah! Hari raya idul fitri memang merupakan hari kemenangan bagi kita umat muslim, tapi penting sekali untuk memastikan dompet dan saldo di ATM kita masing menang setelah melewatinya. Pleaseee gak perlu boros-boros dan menghabiskan seluruh uang hanya untuk perayaan satu hari yaa bebs!

BTW kalian jangan lupa menyisihkan uang gajian untuk keperluan asuransi ya! jangan sampai jika sesuatu yang buruk terjadi, tabungan kalian malah akan habis untuk membayar sesuatu yang harusnya tidak dibayarkan menggunakan uang tabungan. 

FWD Insurance memberikan Berkah melimpah di hari kemenangan, untuk kalian yang berencana mudik pun akan semakin aman dan nyaman! Karena FWD Insurance memberikan perlindungan untuk kamu dan orang-orang tersayangmu  dengan diskon hingga 50% dari periode 25 - 30 April 2022 untuk setiap pembelian/kepesertaan premi tahun pertama produk Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer  Protection, Bebas Rencana, & Bebas Aksi.

Caranya bagaimana? Kalian bisa beli produk asuransi pilihan kalian lewat website resmi FWD Insurance lalu setelah itu masukan kode promo FWDLEBARAN ppssstt! kode ini rahasia ya! khusus untuk pembaca blog ini aja jadi jangan kasih tau yang lain :)


Tidak ada komentar:

Tips Menghemat Uang Gaji dan THR

Lebaran sebentaaaaaaaar lagiiii, Berpuasa sekeluuuuarga....  *Mode nyanyi :D duhhh gak sabar banget tinggal menghitung hari, kita akan meray...