Senin, 31 Oktober 2022

Gaperlu Kompor Listrik 1000watt Cukup Pakai Polytron

Hai Guys! Pasti udah pada dengar dong wacana soal pengalihan kompor elpiji ke kompor induksi. Gimana pendapat kalian?

PLN mengklaim konversi kompor elpiji ke kompor induksi bisa menghemat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) karena harga keekonomian listrik lebih murah ketimbang harga keekonomian elpiji. Disampaikan oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, pihaknya telah melakukan uji klinis terhadap 2.000 proyek percontohan di Solo dan Bali. Berdasarkan hitungan PLN, konversi kompor elpiji ke kompor listrik dalam skala besar mampu menghemat APBN sebesar Rp330 miliar per tahun untuk 300 ribu keluarga penerima manfaat pada tahun 2022. Tahun depan, program konversi ini menargetkan 5 juta keluarga penerimaan manfaat yang diproyeksikan bisa menghemat biaya sekitar Rp5,5 triliun per tahun.

Tapi, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Taufik Bawazier menyampaikan, total watt pada satu kompor listrik dengan dua tungku yaitu 2.800 watt. Daya pada tungku kiri yaitu 1.000 watt dan tungku kanan 1.800 watt. "Jadi voltage menentukan cara masak, masak air cepat," ujar Taufik saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR, Rabu (21/9/2022). "Kalau voltage kecil artinya tidak maksimal. Di bawah seribu tidak bisa?" tanya Ketua Komisi VII. "Saya kira tidak maksimal," ucapnya.

Waduuuh PR banget nih! benar kan ibu-ibu? Memang benar mampun menghemat APBN, tapi apakah menghemat kantong belanja kita? Tapi jangan khawatir ibu-ibu. Saya punya solusi, gimana caranya kita bisa membantu menghemat keekonomiaan elpiji serta keekonomian keluarga kita. 

Hari minggu lalu, saya beserta 9 orang rekan dari Kumpulan Emak-Emak Blogger menghadiri sesi Cooking Class yang diadakan oleh Polytron Indonesia di Farmers Market Grand Wisata Bekasi.

Aku itu suka masak dan sering banget bikin ini itu hasil berburu resep di sosial media. Jadi begitu tau akan diadakan Cooking Class di lokasi yang gak jauh dari rumah ya aku langsung dateng dong! Apalagi Chef yang hadir adalah Chef kenamaan yang sering banget nongol di layar kaca. Huaaaa Excited banget aku tuh!

Cooking demo minggu lalu chef Beatrix membuat Sous Vide Beef Stew dengan menggunakan Tiara Pot Pro Polytron.Aku yakin banget begitu Chef Beatrix masukin sepotong daging kedalam Tiara Pot Pro itu semua yang hadir meragukan kalau daging bisa matang dan empuk. Secara ya, semua orang juga tau kalau mengolah daging untuk empuk itu butuh waktu lama dan tricky. Akan sulit terlebih gak dimasak dikompor.


Sebelum memasak, Chef ngasih tahu dulu resepnya ke kita semua yang hadir di situ. Aku akan share disini mana tau teman-teman ada yang mau buat. 

Resep Sous Vide Beef Stew


Marinasi :

1/2 kg daging sapi (sengkel)
Secukupnya lada hitam
Secukupnya garam

Bahan dan Bumbu :

2 batang wortel potong kotak
1 buah bawang bombay cincang
5 siung bawang putih cincang
3 batang daun bawang iris tipis
1 batang parsley/celery
2 sdm paprika kuning
100 gr tomat cherry iris
50 gr soda caramel/cola
secukupnya lada
secukupnya garam/kaldu sapi bubuk
secukupnya minyak untuk menumis

Cara Memasak :

1. Bersihkan dan keringkan daging, taburkan bumbu marinasi, diamkan semalaman atau 3 jam.
2. Masukan dalam kantong plastik clip, rendam dalam air sampai kebagian hampir permukaan plastik, biarkan udara keluar lalu tutup rapat plastik
3. Masukan kedalam Tiara Pot yang berisi air sampai air menutupi daging.
4. .Setelah dirasa cukup, angkat daging lalu panaskan minyak didalam Tiara Pot
5. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum
6. Masukan daging, wortel dan tomat. Masak hingga layu lalu masukan paprika
7. Masukan bumbu yang tersisa, masak sebentar lalu angkat.

Jadi, Tiara Pot adalah panci yang dilengkapi dengan 12 fungsi mode untuk memasak mulai dari Pressure Cooker hingga Slow cooker bisa dimasak menggunakan Smart Multi Cooker dari Tiarapot Pro 
seperti mode sup, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kikus, yoghut, dan manual/sous vide.



Aku benar-benar takjub lihat Chef Beatrix memasak menu tadi menggunakan Tiara Pot Pro. Asli gak perlu pindah-pindah, tinggal buang air bekas rebusan terus ditaruh lagi, tekan mode tumis dan langsung mulai masak. Habis itu cemplung-cemplung semua bumbu, daging, bumbu dan jadi deh! Kaya gak mungkin padahal wong masak mie instan di magic com aja rasanya ngaco. lah ini Tiara Pot Pro Polytron buat makanan mewah dengan simple + enak banget pula. Ada juga fitur Smart Steam Release yang membuat katup uap mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak. Memasak lebih praktis dan lebih cepat hanya menggunakan 1 alat, sehingga menghemat waktu dan pemakaian watt listrik lebih kecil.
Berapa Harganya? Harganya dibandrol Rp.1.599.000,- namun Harga PROMO menjadi Rp. 949.000, - saja. Promo ini hanya berlaku di Farmers Market Grand Wisata sampai dengan tanggal 6 November 2022 

Salah satu fitur terbaiknya adalah Faster Family Meal, yang membuat proses memasak jadi 70% lebih hemat waktu dan praktis. gak perlu banyak alat masak dan mengurangi cucian piring dirumah. Aku sendiri jatuh cinta sama design pot yang canggih itu. Tiara Pot Pro Polytron emang terlihat kokoh karena terbuat dari bahan metal yang aman dan mudah dibersihkan. Lengkap dengan layar display dan lampu LED sehingga proses dan waktu memasak kelihatan jelas. Kelebihan lainnya terletak di Clear & Simple Control. Smart Multi Cooker Tiara Pot Pro dilengkapi fitur Smart Program. Kita tinggal tekan satu tombol saja dan proses memasak dimulai. Praktis dan sangat memudahkan untuk tahu kapan makanan sudah siap.
Kalau kalian penasaran banget dan mau tau informasi seputar produk lebih lengkap bisa Klik Disini! ya

Resep kedua yang dibuat oleh Chef Beatrix akan aku share juga resepnya ya :) Pease let me know kalau kalian recook resep ini :)

Pudding Roti Tawar


Bahan :

5 lembar roti tawar putih dipotong-potong 
2 butir telur
60 gr gula pasir
1/4 sdt garam
1 sendok vanilla extract
400 ml susu cair
50 ml santan kental
25 gr kismis
50 gr keju cheddar parut untuk taburan

Cara Membuat :

1. Kocok lepas telur, gula pasir, garam dan vanilla extract
2. Tuang susu cair dan santan lalu aduk rata, tambahkan kismis
3. Tuang diatas roti tawar lalu biarkan meresap
4. Kukus sampai matang didalam Donabe yang berisi air yang sudah panas
5. Taburkan kayu manis bubuk/keju parut
6. Sajikan hangat/dingin


Rice Cooker Polytron Donabe itu ternyata fungsinya banyak karena pakai teknologi terbaru. Salah satunya teknologi Donaheat 3D yang bikin pemanasan lebih merata ke 3 arah sekaligus. Untuk masak nasi, dijamin nasinya lezat dan gak akan kering meski sudah 48 jam kaya nasi pulen Jepang jadinya. Wah ini juara sih, Magic com dirumah jangankan 48jam, masak nasi sore aja besok pagi udah kering :( hiks sedih deh jadi mubazir. Selain itu, kapasitas Donabe Rice Cooker ini cukup besar. Bisa dipakai untuk memasak hingga 2 liter jadi cukup buat makan sekeluarga deh!. Berapa harganya? Harganya dibandrol Rp. 699.000,-, tapi sekarang masih Harga PROMO, dong! Jadi Rp. 479.000, saja. Promo berlaku hanya di Farmers Market Grand Wisata sampai dengan tanggal 6 November 2022

Hah, Masuk kedalam wishlist aku nih si Donabe. Enak banget masak jadi simple tinggal pencet-pencet tombol mode memasak aja dan bisa ditinggal. Kalau Polytron Donabe Rice Cooker ini punya beberapa kelebihan yang wajib diketahui yaitu 

1. Ceramic Coating 

Panci rice cooker yang satu ini memiliki material ceramic coating yang lapisannya lebih tebal dari panci biasa. Sudah pasti food grade juga sehingga aman untuk keluarga meski digunakan setiap hari. Pada alumunium cover yang terdapat di permukaan panci Donabe, elemen ini dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga penggunaan dan pembersihannya mudah. 

2. 3 in 1 Cooking 

Donabe Rice Cooker bisa digunakan untuk emasak, memanaskan, dan mengukus. Urusan dapur jadi lebih praktis. 

3. Fitur Defrost System 

Donabe Rice Cooker memiliki pengaturan suhu yang modern dan dibutuhkan saat ini, fitur Defrost System yaitu Thermostat mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. Jadilah saat memasak nasi, hasilnya lebih pulen dan lembut. 

Polytron udah kasih solusi nih buat kita jadi gak perlu bingung karena Tiara Pot Pro ini hanya memerlukan daya listrik sebesar 900watt dan Donabe Rice Cooker 400watt.
Klik disini! Untuk beli masukin produk ini ke wishlist belanja kalian bulan ini ya

Tertarik beli? Yuk cek di Market Place Blibli karena ada potongan 100ribu untuk pengguna pertama 🥰

Tidak ada komentar:

Semangat terbaru dari Home Credit Indonesia #BisaJadiJADIBISA

Halo Bestie! Antusias kalian hebat banget sih kalo bicara soal kredit :D ingat tulisanku yang membahas soal Cara Kredit Barang Impian menggu...