Selasa, 08 November 2022

Jakarta Bird Land-Ide Liburan Penuh Edukasi Seputaran Jakarta

Happy Holiday semuanya :D Kalian berlibur kemana kali ini

kali ini ibun dan Tamlikha agak bingung mau main kemana karena ibun belum punya keberaniaan yang cukup untuk mengajak Tamlikha yang baru menginjak usia 2 tahun untuk bepergian jauh. Jadi harusnya liburan yang masih di area Jabodetabek dong tapi kan bosen juga itu lagi-itu lagi. Kalau gak pantai ya mall atau playground. Gimana dengan taman wisata seperti Dufan? wahh sepertinya diusianya yang sekarang Tam masih belum bisa Have Fun di Dufan ya.

Oh iya karena pembicaraan kita sedang membahas soal Dufan yang ada di area Taman Impian Jaya Ancol. Bunda dengar ada kawasan hiburan yang baru saja dibuka disana. Ancol membuka sebuah wahana baru bernama Jakarta Bird Land - Kawan Jaga Langit. Pasti penasaran deh seperti apa ya Jakarta Bird Land? Yuk, ikutin bunda dan Tamlikha yang kali ini memutuskan untuk berlibur ke Jakarta Bird Land


Jakarta Bird Land ini letaknya sangat strategis karena berada berdampingan dengan Seaworld dan juga Gelanggang Samudera, jadi buat teman-teman yang mau sekalian mengenal hewan-hewan laut bisa searah kan? Ada Apa Saja sih di Jakarta Bird Land? 

Jakarta Bird Land dirancang dengan sangat matang dengan menggunakan area yang tidak terlalu besar yang bertujuan agar para pengunjung tidak kelelahan berkeliling namun tetap terpuaskan oleh view dan burung-burung yang ada didalam satu area. Ada Area Apa Saja sih?


1. Area Makau dan Kakatua 

Di area ini terdapat dua jenis burung, yaitu Makau Amerika dan Kakatua Indonesia. Pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas yang seru, antara lain: Berinteraksi langsung dengan burung makau, memberi makan burung kakatua danmendapatkan penjelasan dari petugas dan btw kalian juga bisa lho foto bareng burungnya!

2. Area Hornbill Family 


Hornbill atau Rangkong merupakan salah satu burung yang punya paruh melengkung berukuran besar. Paruh berwarna terang tersebut menjadi daya tarik utama Rangkong. Di Jakarta Bird Land terdapat burung Rangkong jantan dan betina yang bisa berinteraksi langsung dengan para pengunjung. Seru banget kan? Ayo para ayah, ajak anak-anak berinteraksi dengan burung ya jangan cuma ayah aja yang pelihara burung sampai jutaan *Colek para kolektor burung. 

3. Area Para Pemangsa 

Ada beberapa burung yang berperan menjadi pemangsa. Contohnya antara lain Elang, Alap-alap, dan Elang Tikus. Itulah 3 spesies burung pemangsa yang dimiliki oleh Jakarta Bird Land. Karena burung-burung ini cukup berbahaya, pengunjung tidak bisa berinteraksi secara langsung dengannya. Tapi jangan khawatir dan gak perlu kecewa karena kita masih bisa kok menyaksikan pertunjukan memukau dari burung tersebut. 

4. Area Burung Perairan (Water Bird) 

Gak cuma bisa lihat burung terbang atau bertengger aja ternyata, beberapa spesies burung juga memiliki habitat di perairan. Untuk memperkenalkan burung tersebut, Jakarta Bird Land menyediakan area khusus yang berisi burung-burung berikut ini. Bebek Mandarin,  Angsa Hitam, Pelikan, Pecuk/Komoran, Pecuk Ular Asia, Bangau Bluwok juga ada lho disini! Kalian bisa berinteraksi langsung dengan mereka juga.

5. Mini Show 

Kurang lengkap rasanya kalau datang ke wahana atraksi burung tanpa menonton pertunjukan. Jakarta Bird Land menggelar 4 mini show setiap hari di beberapa area. Konsep dari show ini adalah fun education. Selain bersenang-senang melihat pertunjukan, pengunjung juga akan mendapatkan pengetahuan baru tentang burung. 

6. Spot Foto Kece

Bunda excited banget untuk ajak Tam main kesini karena bisa lihat dan berinteraksi langsung dengan burung-burung yang biasanya hanya dilihatnya di Youtube dan game. Jakarta Bird Land ini juga punya banyak sekali spot menarik yang bisa digunakan untuk mengambil foto untuk di upload ke Instagram. Favorit bunda sih di air terjun yang suaranya bikin hati adem dan viewnya cantik banget dikamera :( Hiks besok harus kesini sendiri biar puas berfoto karena tau kan bund kalau bawa anak ketempat yang seru pasti anak gaakan bisa stay diam untuk tunggu bundanya berfoto. 

Soon bunda akan kesini lagi dengan ajak kakak Zalwa juga setelah lihat burung kita bisa berlanjut ke seaworld dan gelanggang samudera deh! Puas main di satu area jadinya. Dimana lagi coba selain di Ancol? nilai ++nya itu kawasan Ancol berada di Jakarta jadi mudah banget dijangkau untuk rekan-rekan yang tinggal di Jabodetabek

Tidak ada komentar:

Semangat terbaru dari Home Credit Indonesia #BisaJadiJADIBISA

Halo Bestie! Antusias kalian hebat banget sih kalo bicara soal kredit :D ingat tulisanku yang membahas soal Cara Kredit Barang Impian menggu...