Rabu, 23 Mei 2018

Open House Kid Republic Bekasi

Hai Hai...Assalamualaikum...




Beberapa bulan terakhir ini saya mulai berfikir untuk menyekolahkan Zalwa. Pasti banyak deh yang mikir lho Zalwa kan masih kecil? Memang perlu?

Yes benar sekali usia Zalwa saat ini baru menginjak 2 Tahun tapi menurut saya Zalwa perlu sekolah karena saya dan suami memang kurang memiliki banyak waktu dirumah bersama Zalwa.

Zalwa hampir setiap hari bersama neneknya dan sometimes saat saya pulang Zalwa menunjukan sesuatu yang baru dia pelajari dan pernah beberapa waktu Zalwa mempelajari hal yang kurang baik seperti Bahasa yang seharusnya tidak boleh diucapkan atau bertindak kasar meniru seseorang. 

Karena memang Zalwa gak Cuma diam dirumah, Zalwa termasuk anak yang aktif dan suka bermain jadi tidak menutup kemungkinan Bahasa dan sikap yang dia tunjukan adalah meniru teman main atau orang lain yang dia temui.




Karena itu saya dan suami mulai mempertimbangkan untuk menyekolahkan Zalwa agar lebih terarah kedepannya. Benar-benar bukan pilihan yang mudah untuk saya dan suami karena banyak sekali yang harus kami pertimbangkan sebelum melangkah lebih jauh seperti Apakah Zalwa gak akan bosan diusia yang harusnya Cuma main tapi malah diberi kegiatan rutin seperti sekolah atau suami yang bersikeras Zalwa gak boleh dipaksa belajar sampai Zalwa yang memang siap untuk belajar daaaaaaaan banyak hal lagi.




Kebetulan saya mendapat undangan untuk hadir di Open House cabang kedua dari Kids Republic di Rukan Grand Galaxy, Jl.Pulo Sirih Tengah 7 Blok BD No.102, Pekayon Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Jadi sekalian deh Survey siapa tau pas hihi. Open House diadakan selama 4 hari yaitu di tanggal 19 Mei, 20 Mei, 26 Mei, dan 27 Mei 2018. 

Dan Saya berkesempatan hadir pada Sabtu, 19 Mei 2018. Saat Saya dan 4 Rekan Bloggeer lainnya hadir kami langsung disambut ramah oleh para staff pengajar serta Ibu Rakhmi Ramdhani selaku Kepala Sekolah Kids Republic.




Tentang Kids Republic

sumber www.kidsrepublic.sch.id



Kids Republic merupakan sebuah pusat pendidikan bagi anak usia dini secara keseluruhan yang sedang populer saat ini. Kids Republic hadir untuk menjawab kecemasan para orang tua muda dan tidak memiliki banyak waktu untuk memberikan pendidikan secara menyeluruh dirumah karena sibuk dengan pekerjaan mereka. Kids Republic dimulai pada tahun 2014. 

Meskipun relatif baru, Kids Republic menerima masukan yang positif dan tuntutan yang besar dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan hanya satu tahun pembukaan, saat ini Kids Republic memiliki lebih dari 100 siswa di berbagai program seperti Edukasi, Gymnastic & Health (Senam) , dan banyak lagi. 

Di Kids Republic, anak tidak hanya akan belajar membaca, menulis dan berhitung, tetapi juga akan mengembangkan disemua bidang seperti sosial, rohani, fisik dan intelektual anak. Dengan visi dan misi sebagai berikut :





1. Visi - mempersiapkan anak untuk menjadi calon pemimpin masa depan dengan memaksimalkan potensi dimasa keemasan anak- menciptakan kekayaan intelektual, moral dan spiritual yang sangat berguna bagi masa depan anak


2. Misi- menyediakan pusat pembelajaran awal diberbagai program yang berpusat pada satu tempat.- menyediakan pendidikan secara menyeluruh / holistik- mengintegrasikan keterampilan kepemimpinan di semua area mengajar- menyediakan komposisi yang aman dan profesional untuk anak



FILOSOFI KIDS REPUBLIC


1. Kids Republic percaya dalam memberikan pendidikan secara holistik / menyeluruh kepada setiap individu baik secara emosional, spiritual, sosial, fisik, dan kecerdasan intelektual
2. Pemimpin tidak dilahirkan tetapi diciptakan
3. Setiap anak adalah unik dan memiliki potensi untuk mengembangkan ketrampilan kepemimpinan dan menjadi pemimpin dalam kehidupan mereka sendiri
4. Anak - anak dilahirkan untuk belajar , dan pelajaran terbaik terjadi dalam memelihara hubungan dan lingkungan yang sangat berarti
5. Kebugaran fisik dan intelektual berjalan beriringan untuk memberikan yang terbaik dalam generasi muda saat ini.




Ibu Rakhmi Selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa Kids Republic sebenarnya sudah pernah menggelar pameran di Metropolitan Mall Bekasi dan banyak orangtua murid yang


tusias ingin melihat kondisi kelas di Kids Republic Galaxy, namun sayangnya saat itu Gedung Kids Republic Galaxy masih dalam proses pengerjaan nah menjelang tahun ajaran baru 2018 - 2019 akhirnya dibuka kelas prototype ini.

Agar para orang tua murid bisa membayangkan seperti inilah ruang belajar putra-putri mereka.Di Kids Republic selain kelas Education (Preschool & Kindergarden) ada juga Gymnastic & Health (Gymnastic, Sports, and Mom n Jo Spa).


Menurut Ibu Rakhmi, Kids Republic Grand Galaxy Bekasi akan dibuka 4 (empat) kelas dengan kapasitas 90 - 100 siswa sesuai level usia. Ruang kelas akan berada di lantai 2 dan 3, selanjutnya di lantai dasar akan ada studio dance dan gym studio. Setiap kelas akan ada 2 (dua) orang guru yang mengajar dengan bantuan 1 orang helper. Keempat ruang kelas tersebut akan diisi oleh 15 - 25 anak.

di Kids Republic pengelompokan kelas sesuai dengan level usia


1. Mayor 2-3 years
2. Governor 3-4 years
3. Minister 4-5 years

4. President 5-6 years


Kids Republic menggunakan Metode Montessori untuk sistem belajar, karena metode tersebut dianggap cocok untuk menciptakan future leader dan juga memaksimalkan golden ages sang anak. Sebagai One stop early learning centre Kids Republic tidak hanya berfokus pada area intelektual saja tetapi memperkenalkan pada pelajaran agama, moral, sosial dan kemandirian. Contoh kecilnya adalah bagaimana melepas sepatunya sendiri, belajar berbaris dan mengantri saat menaiki tangga menuju ruang kelas.

Kelas Montessori












Di kelas Montessori, para siswa tidak hanya mendengar dan menghafal, tetapi juga melihat dan menyentuh karena dengan menyentuh mereka akan lebih memahami. Alat-alat di kelas montessori diekspos sedemikian rupa agar anak-anak bisa bebas bekerja, tidak disimpan apalagi dikunci dan rak penyimpannya setinggi anak. Begitu juga dengan penggunaan workmat, terbagi menjadi dua jenis yaitu untuk penggunaan di meja, workmat diletakkan diatas shelf dan untuk yang digunakan di lantai, workmat juga disimpan dengan rapih di lantai.

Kelas Gymnastic





Pak Joel menjelaskan Kids Republic Gymnastic adalah klub olahraga yang dirancang untuk bayi, anak-anak, dan remaja berusia 6 bulan hingga 16 tahun. Di fasilitas ramah anak ini, Kids Republic menciptakan cara yang menyenangkan bagi anak-anak untuk berolahraga menggunakan Kurikulum Pemimpin khusus untuk membawa yang terbaik dari anak-anak.

Kegiatan ini tentang kerja sama tim, keterampilan komunikasi, menanamkan nilai-nilai dan memungkinkan anak-anak secara fisik bugar. Kids Republic percaya bahwa tubuh yang sehat sama dengan pikiran yang sehat.Di Kelas Gymnastic ini berbagai macam kegiatan dilakukan seperti Dance, Swimming dan Gym.

Nah setelah hampir setengah hari saya berada disini, saya rasa Kids Republic cocok untuk Zalwa. Selain ruang kelas yang cukup luas untuk anak, fasilitas yang lengkap, disediakan juga mini play ground untuk para siswa jadi ya bisa lah saya ngebujuk Zalwa untuk berangkat sekolah untuk main hihi dan ruang tunggu untuk orang tua, juga yang paling saya suka dengan kids republic ini kelas dancenya, karena anak dapat mengembangkan potensi atau sekedar membangun kepercayaan diri.

Selama Open House berlangsung Kids Republic memberikan harga promo hingga akhir Juni 2018. Dan kebetulan rekan blogger yang hadir mendapatkan Voucher Mom n Jo juga Voucher Potongan untuk Kids Republic sendiri jadi makin semangat saya untuk daftarkan Zalwa disini.

Saya juga sempat mendiskusikan hal yang menjadi pertimbangan saya dalam menyekolahkan Zalwa ke beberapa Pendidik disini dan saya mendapatkan jawaban yang memuaskan hati saya.
Untuk Zalwa yang memang belum pernah sekolah sebelumnya disarankan untuk mengambil kelas mayor dengan jadwal 3x pertemuan dalam seminggu agar Zalwa tidak kaget dengan perubahan aktifitas disetiap harinya atau Zalwa dapat memulai dengan mengikuti kelas Gymnastic dulu untuk pengenalan.

untuk pertimbangan tentang takut Zalwa bosan dan jenuh juga sudah tidak menjadi masalah bagi saya karena saya melihat cara mereka mengajar, malah menurut saya Zalwa seperti bermain karena sambil bernyanyi dan Zalwa bebas melakukan apasaja asal masih didalam Rules.
Bagi mom and Dad yang ingin mengetahui lebih banyak informasi tentang program dan aktifitas di Kids Republic bisa langsung cek di
Email : info@kidsrepublic.sch.id
Facebook : Kids Republic School
Instagram : kidsrepublicbekasicentre
Youtube : Kids Republic School




Semoga Bermanfat ya Moms :)
Posting Komentar

3 Fungsi Penting Komunikasi dalam Keluarga

Hai Hai Assalamualaikum Siapa disini yang gak punya keluarga? wah pasti gaada dong ya karena setiap orang pasti hidup didalam keluarga...