Minggu, 27 September 2020

Atasi Permasalahan Rambut Saat Kehamilan dengan Produk Ini

Hai Hai Assalamualaikum Moms semua :) Semoga selalu dalam keadaan sehat ya :) Stay Healthy and Happy.


Moms, sadar gak sih Saat hamil, Kondisi tubuh dan rambut Moms akan berubah dari biasanya? Mungkin menjadi lebih lebat, berkilau dan jarang rontok. Hal tersebut bisa terjadi karena selama hamil wanita mengalami peningkatan kadar estrogen, yang dapat memperpanjang tahap pertumbuhan rambut. Alhasil, sedikit rambut yang berada dalam tahap istirahat. Namun ada juga yang justru kondisinya berbanding terbalik menjadi mudah rontok, tipis, kulit kepala kering dan kusam. Duhh ini sih aku banget huhu. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Ibu hamil ini kan banyak worry nya ya! Bagaimana pun ibu hamil perlu perawatan rambut layaknya saat tidak sedang hamil. 

Minggu, 20 September 2020

Rekomendasi Hand Gel Aman Anak

Assalamualaikum Moms semua :) Apa Kabar? Semoga sehat selalu ya.

Bagaimana kondisi kiddos selama pandemi ini Moms? PR banget khususnya untukku yang punya anak balita :( Kondisi penyebaran virus corona seperti saat ini sangat menuntut kita untuk menjaga kebersihan diri dan keluarga dengan lebih baik. Hal yang paling efektif dilakukan tentu saja dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir dengan cara yang tepat. Tapi gimana kalau kita lagi ada diluar dan gaada sumber air bersih disekitar? Tentu Hand Sanitizer jadi opsi paling simple kan? Tapi yakin, Hand Sanitizer aman untuk si buah hati? Penggunaan hand sanitizer menjadi pilihan lain yang dirasa cukup efektif. Sayangnya, pembersih tangan untuk orang dewasa dan anak-anak perlu dibedakan, demi keamanan anak saat memakainya. 

Kamis, 10 September 2020

Bicara Masa Depan Keluarga - Bicara Asuransi

“Tabunganku sudah habis bang! Gimana selanjutnya?” ya, Aku mengalami masalah keuangan yang pelik beberapa tahun lalu. Saat orang tuaku diharuskan untuk dirawat dirumah sakit bahkan saat kondisinya memburuk Ayah harus masuk ruang ICU selama 3 Minggu. Kami memasukan Ayah ke RS Swasta karena anak-anak ingin Ayah cepat ditangani. 

Kira-kira hampir 2 bulan Ayah menghabiskan waktu di RS karena Infeksi di Paru-Parunya dan kami anak-anaknya tentu harus menjadi penanggung jawab saat itu. Sebelumnya mana pernah terfikir untuk punya Asuransi. Apalagi suamiku yang lebih awalnya punya mindset “Asuransi diri sama Allah, Kalau butuh tinggal minta” gak salah memang. Tapi ternyata saat butuh gak segampang saat suamiku bicara ☺ 

Kamis, 03 September 2020

Skincare Aman Ibu Hamil dan Menyusui

"Mama kok menghitam ya?? pasti anaknya laki-laki!" atau "Wah semenjak hamil kok kulitmu makin kelihatan kusam ya?"

Bu ibu, Pasti sering banget kan dengar kata-kata semacam itu? Sering menjadi korban atau justru menjadi si pelaku sendiri? hehe. Perlu diketahui kalau sebagian besar wanita hamil pasti mengalami perubahan hormon. Perubahan hormon ini efeknya pun berbeda-beda pada tiap orang, apalagi kulit masing-masing orang berbeda-beda. Ketika hamil, ada yang kulitnya semakin cerah & bersih, ada pula yang kulitnya semakin kusam & mengalami beruntusan, berubah warna, bahkan keluar jerawat.

Kalau saya sih tipe yang kedua. Kulit menjadi lebih hitam dan kusam daripada biasanya, tidak hanya dibagian wajah tapi juga bagian tubuh lain. Beruntusan juga sering kali muncul dan lagi kulit saya yang sebelumnya cenderung berminyak malah menjadi kering seperti gurun sahara :"(. Saat berkonsultasi dengan bidan tempat saya kontrol kehamilan, Beliau menyarankan saya untuk berhenti menggunakan skincare. Namun kalau di stop, kira-kira bagaimana kulit saya kedepannya? dengan skincare saja separah ini lantas bagaimana kalau harus stop skincare huhu.

Pijat setelah Operasi Caesar? Aman Gak?

Bumil, Bagaimana harimu? Masih betah dirumah aja? Tubuh ibu menjalani tugas yang sangat berat selama kehamilan lalu melahirkan dan menyusui....