Senin, 23 Juli 2018

Review Color Corrector Concealer Beauty Queen Series Mustika Ratu



Assalamualaikum gengssss...

Hari ini saya mau sedikit berbagi pengalaman dalam mencoba Make Up Lokal yang lagi Booming nih. Padahal sebenarnya saya gak terlalu aware dengan produk local sih tapi kali ini sepertinya buanyak banget yang review jadi saya kepo mau cobain deh..

Saya bukan penggemar concealer. Bukan karena kulit saya super duper flawless ya. Kulit saya tetep aja kok ada bekas jerawat, beruntusan, kemerahan, dan yang paling menarik itu saya habis kena caacar gengs (sedih gak tuh udah tua kena cacar) jadi ya banyak banget yang harus ditutupin dimuka ini dan itu gak cukup dengan foundi ya.

Concealer itu adalah penyamar noda pada wajah. Teksturnya mirip-mirip foundation deh, cuma dia lebih pekat dan daya tutupnya lebih baik dari foundation. Kaya foundation juga, concealer tersedia dalam bentuk liquid, cream, dan juga stick. Malahan sekarang ada juga yang bentuknya kaya pensil. Mana yang lebih bagus? Tergantung selera aja kalau itu. 




Ada orang yang lebih suka bentuk cream karena lebih baik daya tutupnya, ada yang suka bentuk pensil karena lebih gampang pengaplikasiannya. Kalau saya paling suka yang bentuk liquid, karena menurut saya concealer berbentuk liquid itu paling gampang dibaurkan dan paling nggak gampang cakey ataupun mencetak garis di kulit.



Tapi saat ini, saya mau bahas tentang Color Corrector Concealer dari Mustika Ratu Series Beauty Queen yang dikemas dalam bentuk stick.dengan pilihan warna Yellow.

Mustika Ratu memperkenalkan makeup series terbarunya yang bernama Beauty Queen. Kelebihan Beauty Queen Series dibanding kosmetik lainnya adalah Beauty Queen merupakan high quality makeup dengan skin care benefit yang mengandung Ekstrak Biji Kelor yang baik untuk Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah. Yap, daya tarik utama dari Beauty Queen ini adalah biji daun kelor atau Moringa Seed Extract

Dipaparkan Group Brand Manager Mustika Ratu, Chaerun Nisa Putri, ekstrak biji daun kelor mengandung 30 antioksidan yang mana dapat juga meremajakan kulit perempuan. “Berdasarkan penelitian Profesor Winarno tentang moringa atau kelor, terungkap bahwa ekstrak bijinya mengandung lebih dari 30 antioksidan sehingga dapat mempercantik sekaligus membantu peremajaan kulit wanita Indonesia. Berdasarkan temuan itu, Mustika Ratu berkolaborasi dengan Pak Winarno meluncurkan seri kosmetik Beauty Queen. Kami ingin memastikan rangkaian kosmetik ini bermanfaat bagi wanita Indonesia,” papar Chaerun Nisa, dikutip dari Aura, Jumat (20/4/2018).

Mustika Ratu ingin kosmetik yang juga dapat menjaga kesehatan kulit. Itu sebabnya sebelum membuat Beauty Queen, pihak Mustika Ratu bekerja sama dengan penata rias terkenal Irwan Riady. 

“Kami merancang Beauty Queen Series untuk para pencinta kosmetik. Dengan harapan, wanita Indonesia bisa bebas bereksperimen dengan riasan mereka. Kami juga ingin menyediakan manfaat yakni menutrisi dan menjaga kesehatan kulit lewat kosmetik,” tutup Chaerun Nisa. 

Rangkaian kosmetik Beauty Queen Series ini terdiri dari foundation, palet eye shadow & blush, loose powder, compact powder, pensil alis, concealer, eye liner, maskara, palet contour & highlight powder, serta lip coating. Tapi yang mau saya review hari ini Cuma concealernya aja ya gengs 

Concealer bentuk stick begini sebenernya praktis. Kemasannya kecil kaya lipstik, jadi nggak makan tempat dan gampang dibawa. Terus juga karena padat, dia nggak ada resiko tumpah. Saya memilih warna Yellow karena kebutuhan saya memang untuk menyamarkan dark circle. Untuk menyamarkan dark circle yang kebiruan atau keunguan memang paling baik pakai concealer warna kuning atau oranye.

Mengenai Color Corrector Concealer dari Mustika Ratu Series Beauty Queen sendiri, saya cukup puas. Walau stick tapi dia ringan dan gampang dibaur. Cuma mungkin kurang oke kali ya untuk noda-noda wajah yang udah terlalu parah, kurang nutup. Tapi tetep saya suka kok. Untuk mendapatkan fungsi concealer sebagai penyamar noda, nggak harus dengan produk yang namanya concealer kok. Bisa juga dengan menggunakan cream foundation yang teksturnya memang pekat. Pakai aja dibagian noda-noda wajah seperti kalau kita memakai concealer.

Cara aplikasi concealer bisa menggunakan jari aja, bisa pakai concealer brush. Nggak ada yang salah, tergantung selera mana yang lebih nyaman. Ada yang lebih suka pakai jari, karena panas jari akan mencairkan tekstur concealer dan menjadikan concealer cepat membaur.


Aturan pakai concealer ala saya (ini ala saya lho ya, yang paling nyaman buat saya. Kalau situnya punya cara yang dirasa lebih nyaman juga nggak papa. Nggak ada salah bener kok dalam berdandan): 1. Jangan pakai tebel-tebel. Cukup tipis-tipis aja. Terutama untuk dibagian bawah mata. Kalau tebel-tebel malah bikin cakey dan kelihatan jelek banget.
2. Baurkan dengan cara ditepuk-tepuk ringan, jangan digeser. Kalau digeser, jadinya malah menggaris-nggaris nggak banget gitu deh. Kalau pakai jari, pilih jari manis biar tekanannya nggak terlalu kuat. Kalau pakai kuas, tepuk-tepuk ringan aja, boleh sedikiiittt digeser ke arah bawah, tapi kalau bisa sih tepuk-tepuk aja.
3. Kalau bisa juga, jangan menyentuhkan concealer langsung ke kulit deh. Nggak higienis. Pakai concealer brush bersih untuk mengambil produk, baru brush-nya cocolin ke muka. Kalau lebih suka ngebaur pakai jari, tetep ambil produk pakai kuas dulu, baru baurkan pakai jari.

Bagian muka mana aja sih yang perlu di-concealer-in? Kalau itu sih bener-bener tergantung kebutuhan. Biasanya sih yang di conceal itu bagian:
1. bawah mata: kantung mata dan dark circle
2. Noda-noda bekas jerawat
3. Bagian yang ada noda karena warna kulit nggak rata. Kalau saya sih di lipatan cuping hidung
4. Smile line dan garis-garis halus lainnya

Terus kalau teman-teman punya concealer yang warnanya lebih terang dari warna kulit, bisa digunakan untuk mendefinisi bentuk alis dan membingkai bibir kita. Kalau untuk jerawat, apalagi jerawat yang masih meradang bombay gitu, saya nggak merekomendasikan menutupnya dengan concealer. Iya sih, kalau ditutup concealer bentuknya jadi lebih manusiawi, tersamarkan. Tapi kalau ditutup kosmetik tebal begini, ntar malah makin memperparah kondisi jerawatnya. 

Kalau saya memakai concealer, yang pertama dan utama sih biasanya untuk menutup dark circle. Jangan lupa pakai eye cream dulu sebelum concealer, biar kulit di bawah mata nggak terlalu kering sehingga concealer-nya nggak cakey dan lebih gampang dibaur. Kalau perlu, pakaikan eyeshadow base juga pada bagian bawah mata, agar concealer lebih awet. Hasilnya nggak bisa 100% menyembunyikan sih. Tapi membantu banget menyamarkan. Kalau habis ronda malam dan dark circle merajalela gitu, concealer ini membantu banget biar penampilan kita nggak kaya zombie.

Terus yang kedua noda-noda bekas jerawat atau noda apalah gitu. Pakainya perbagian aja. Misal noda di bagian pipi, dioles, langsung dibaurkan dengan kuas. Baru noda di hidung, dioles, langsung dibaurkan. Begitu seterusnya. Jangan langsung dioles di banyak tempat. Soalnya kalau nggak langsung dibaur, nanti concealer-nya mengering dan jadi susah dibaur. Inget, baurnya ditepuk-tepuk ya. 

Jangan digeser. Dan pakai pelembap wajah sebelumnya, agar wajah nggak kering dan concealer nggak cakey. Baru setelah noda-noda dibaur, sisa produk yang sudah menempel di beauty Blender saya pakai untuk meng-conceal smile line. Kalau kurang, baru ditambah lagi. Dengan menggunakan concealer yang warnanya lebih terang, bingkai bibir. Aplikasikan di kulit sekitar bibir, terus baurkan ke arah dalam bibir. Kena bibir nggak papa, sekalian aja meng-conceal

bagi yang punya bibir kehitaman kaya saya, dan sekalian juga buat base biar lipstik lebih awet. Tapi sebelumnya wajib pakai lipbalm dulu yak. Baru kemudian sisa produk yang masih menempel, saya gunakan untuk mendefinisi alis. Tapi selera juga sih, kalau kurang ya boleh lah ditambah concealer-nya. Terakhir, set concealer dengan bedak. Pakai bedak itu penting lho, biar concealer dan foundation yang kita pakai enggak geser dan awet. 

Apalagi kalau kulit kita tipe kombinasi atau berminyak, dan sering beraktifitas di luar ruangan, apalagi kalau naik motor. Kalau tanpa bedak, muka akan lebih basah/berminyak karena skincare/foundation/minyak alami muka, sehingga debu dan kotoran lebih mudah menempel di muka. Kalau suka hasil riasan yang nggak matte dan nggak powdery (saya juga sukanya riasan yang glowy), sekarang udah banyak kok powder yang finish-nya glowy, nggak dead matte. Atau pilih powder dengan partikel shimmer yang super halus.





Review 


1. Packaging
Untuk packagingnya terbuat dari plastik jadi gak rentan pecah saat jatuh dan menurut saya simple karena gak makan tempat saat masuk ketas.



2. Harga
Untuk harganya Rp.59.000,- dan dapat dibeli di mustikaratushop.com menurut saya harganya worth it kok karena untuk kelas produk local ini masuk ke produk rekomendasi.



3. Coverege
Daya cover untuk conceal ini cukup baik karena sudah bisa menutup bekas jerawat diwajah dan juga dark circle tapi tetap bekas cacar nakal ini masih mengintip dibalik concealnya huhu

4. Ketahanan
Untuk ketahanan sendiri, conceal ini bertahan diwajah saya dari mulai jam 10.00 sampai dengan jam 17.30 (karena saya beberapa kali wudhu)

Over all saya suka dengan concealer ini karena selain harganya yang ramah di kantong mamak-mamak tapi kualitasnya tidak diragukan lagi. Btw mamak belum bisa move on dari suasana Ramadhan jadi izinkan mamak ini memberi foto before-After make Up menggunakan Concealer Mustika Ratu Seri Beauty Queen bertema Ramadhan Look ya gengs.


Tolong maklum jika kurang bagus dan maksimal karena saya pun masih dalam proses belajar. Semoga informasinya bermanfaat dan dapat menambah keinginan beli concealer ini ya hehe.
Posting Komentar

3 Fungsi Penting Komunikasi dalam Keluarga

Hai Hai Assalamualaikum Siapa disini yang gak punya keluarga? wah pasti gaada dong ya karena setiap orang pasti hidup didalam keluarga...