Senin, 23 September 2019

Ada yang Baru di Dufan

Halo semua.
Warga Jabodetabek pasti kenal banget sama taman rekreasi yang bernama Dufan. Bahkan keluargaku di Medan kalau liburan ke jakarta ya mintanya juga diajak kedufan lho berarti eksistensi Dufan gak hanya di Jabodetabek ya :D


Dari kecil, Aku selalu membayangkan serunya main di Dufan alias Dunia Fantasi. Keluargaku sederhana Jadi ke Dufan itu hanya kalau ada acara sekolah aja :D.

Dunia Fantasi alias Dufan ini dikenal sama banyak orang sebagai salah satu taman bermain tematik yang paling besar di Indonesia. Tempat ini cocok di datangi untuk berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa bisa banget nikmatin berbagai wahana yang ada di sini.


Di Dufan ada puluhan wahana dengan berbagai tingkat ”kengerian” yang berbeda-beda, mulai dari Carousell sampai yang ekstrim kaya Tornado pun ada disini. Tiket masuk ke dufan sih kebilang cukup mahal untuk untuk mamak-mamak yang kalau kedufan bawa rombongan sirkus seperti ku
, tapi gausah khawatir karena pihak dari Ancol (pengelola dufan) sendiri sering banget ngadain promo atau diskon buat masuk ke berbagai kawasan di Taman Impian Jaya Ancol termasuk Dunia fantasi ini dan akalian juga bisa beli Annual Pass yang bisa kalian paai untuk masuk dufan selama setahun penuh.

*Duhh seketika jiwa iritku bergejolak

Transportasi menuju Dufan

Untuk pergi ke Dufan dari Bekasi kalian bisa pilih beberapa opsi

- Kereta

Kalau ini transportasi paling gampang menurutku yang termasuk komuters sejati :D
Kalian tinggal naik kereta commuter tujuan Jakarta Kota dan turun di stasiun jakarta kota lalu sambung dengan angkutan kota 1x . Atau bisa juga ke stasiun Ancol tapi keretanya agak lama .

- Kendaraan Pribadi

Kalau opsi ini enaknya kalian tinggal duduk sampai rumah setelah berlelah-lelah menjelajahi seisi dufan. Hanya saja aku sih mengurangi penggunaan kendaraan pribadi supaya gak macet.

Sebelum masuk dufan kalian harus masuk ke kawasan ancol dulu gengs. dan harga tiket masuk ancol adalah seharga Rp 25.000 per orang, kalau bawa kendaraan sendiri kita perlu bayar lagi sebesar Rp 15.000 untuk motor dan Rp 25.000 untuk mobil.

Dari pintu masuk barat, untuk ke dufan kita bisa jalan kaki sebentar atau naik Bus Wara-Wiri yang udah disediain pengelola. Daripada lama nunggu bus dateng kita milih buat jalan kaki aja, 15 menit kemudian kita udah sampe di tempat pembelian tiket masuk ke dufan. antrian waktu itu cukup panjang, kurang lebih 10 menit kita baru sampe di barisan depan. Waktu kita datang kebetulan lagi ada promo untuk pembuatan Annual Pass jadi kita hanya bayar Rp 299.000 per orang untuk bisa masuk ke Dufan selama setahun.

Waktu Aku ke Dufan agak bingung pas lihat kok sepi banget. Eh ternyata pintu masuk dufan pindah dong gengs :D . Akhirnya kami menuju ke pintu yang baru yang lebih luas dan juga lebih banyak fasilitasnya seperti mushola, loket tiket yang sudah diperbanyak untuk mengurangi antrian dan juga fasilitas lainnya.

Sebelum bisa masuk barang bawaan kita dicek dulu oleh petugas agar ngehindari pengunjung bawa makanan atau barang berbahaya ke dalam. Untuk yang barang bawaannya banyak dan repot dibawa-bawa, kita bisa titip di loker yang udah disediain. Setelah pengecekan beres kita lanjut lagi masuk ke loket pengecekan tiket buat dicap dan barulah kita masuk ke kawasan bermain Dufan!


Selamat Datang di Dunia Fantasi! Begitu masuk aku langsung kegirangan sih, soalnya terakhir kesana tuh waktu jaman masih SD dulu. Suasana di dalam taman tematik itu sendiri bener-bener crowded alias rame! Jadi kita mutusin buat keliling cari wahana yang kosong dulu sekalian pemanasan padahal udah panas banget haha. BTW aku dapat info kalau dufan baru aja buka kawasan terbaru dengan tajuk Dunia Kartun jadi langsung aja kami kesana biar gak telat update.

Dunia Kartun sendiri merupakan kawasan baru yang dibuka oleh dufan dengan 7 wahana baru yang ramah anak. Selain wahana-wahana yang baru dikawasan ini juga identik dengan tone warna yang cerah dan juga sins-sins yang ada persis di film kartun.

7 Wahana Dunia Kartun

1. Baling-Baling


Baling-Baling merupakan wahana yang unik dan diperuntukan kalangan remaja. Dengan ketinggian mencapai 30M dan akan mengguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran 360 derajat.

2. Para Layang


Wahana ini dapat dinaiki oleh orang dewasa dan juga anak-anak dengan 2 seats disetiap sisinya. Paralayang ini mirip ontang anting tapi bedanya ini bisa dinaiki oleh anak-anak juga.
Paralayang bergerak dengan kecepatan tinggi selama 1 menit.

3. Turbo Drop


Turbo drop merupakan wahana yang dapat dinikmati semua umur termasuk anak-anak.
Wahana ini memberikan sensasi dijatuhkan dari ketinggian 8 meter yang bisa dibilang versi mini dari Hysteria.

4. Zic Zac


Zic – Zac merupakan wahana untuk “keluarga” yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya.

5. Kolibri


Kolibri merupakan wahana anak-anak yang menawarkan sensasi terbang yang menawarkan visual di Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik-turun secara perlahan.

6. Karavel


Karavel atau galleon race merupakan wahana untuk anak –anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat.

7. New Ontang Anting

Wave swinger (ontang-anting) termasuk wahana yang populer dikawasan rekreasi yang diperuntukan bagi anak-anak dan remaja. Wahana ontang-anting bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara.

Rata-rata wahana di Dunia kartun dapat dinikmati oleh anak dengan tinggi minimal 100cm. Ahh udah bayar mahal-mahal anak dibawah 100cm gak bisa main apa-apa huh.
No babe! jangan sedih. anak dengan tinggi kurang dari 100 cm tidak dikenakan biaya masuk dufan namun tetap dapat naik wahana lain seperti istana boneka, carousell, biang lala dll.


Dufan memang tidak pernah kehabisan ide untuk terus berinovasi. Buktinya selalu ada wahana terbaru setiap tahunnya. Seperti juga diakhir tahun ini Dufan akan meluncurkan wahana terbaru bernama "Haunted Coaster" yaitu roaller coaster indoor dengan tema horror yang aku justru penasaran banget huhu.


oh iya dibulan oktober mendatang juga akan ada Magical Unicorn lho jadi kalian jangan sampai ketinggalan yaa..

See you on Dufan!

Tidak ada komentar:

Launching Trailer 99 Nama Cinta

Assalamualaikum.. Wahh sudah masuk pertengahan Oktober, gak terasa sebentar lagi sudah mau berganti tahun yaaa.. Kalian sudah buat ren...