Minggu, 20 September 2020

Rekomendasi Hand Gel Aman Anak

Assalamualaikum Moms semua :) Apa Kabar? Semoga sehat selalu ya.

Bagaimana kondisi kiddos selama pandemi ini Moms? PR banget khususnya untukku yang punya anak balita :( Kondisi penyebaran virus corona seperti saat ini sangat menuntut kita untuk menjaga kebersihan diri dan keluarga dengan lebih baik. Hal yang paling efektif dilakukan tentu saja dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir dengan cara yang tepat. Tapi gimana kalau kita lagi ada diluar dan gaada sumber air bersih disekitar? Tentu Hand Sanitizer jadi opsi paling simple kan? Tapi yakin, Hand Sanitizer aman untuk si buah hati? Penggunaan hand sanitizer menjadi pilihan lain yang dirasa cukup efektif. Sayangnya, pembersih tangan untuk orang dewasa dan anak-anak perlu dibedakan, demi keamanan anak saat memakainya. 

Bahaya Penggunaan Hand Sanitizer

Moms! Pastikan Hand Gel yang digunakan anak tidak mengandung 2 bahan berbahaya ini ya

Meski tergolong efektif membunuh kuman, namun penggunaannya pada anak bisa berbahaya. Anak-anak lebih rentan terhadap efek samping dari produk pembunuh kuman sebab tidak ada banyak glikogen di hati mereka. Beberapa efek samping yang termasuk ringan di antaranya adalah 

  • Terjadinya iritasi ocular
  • Muntah
  • Konjungtivis
  • Iritasi oral
  • Batuk
  • Sakit perut
  • Kulit kering
  • Kulit terkelupas
  • Kulit pecah-pecah
Kemudian pada kasus yang berat, efek hand sanitizer bisa membuat anak mengalami 

  • Koma
  • Kejang
  • Hipoglikemia
  • Asidosis metabolic
  • Gangguan pernapasan. 
Selain itu, kulit Si Kecil juga bisa terjadi iritasi akibat penggunaan pembersih tangan yang terlalu banyak dan sering. Karena kondisi tersebut, para ahli pun menekankan agar orang tua lebih mengutamakan mengajak anak untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Lakukan secara tepat, baik dari tahapan maupun durasi melakukannya, sehingga Anda dan Si Kecil bisa terbebas dari kuman, bakteri, bahkan virus berbahaya seperti COVID-19 

Tips Pilih Gel Pembersih Tangan Ramah Anak 

1. Non Alkohol

Hal yang paling penting menjadi perhatian adalah bahan alkohol yang digunakan. Pada pembersih tangan biasanya terkandung alkohol yang cukup tinggi, antara 60-95 persen. Jika digunakan dengan bebas ke si buah hati dan tanpa sengaja ia menjilat tangannya dan tertelan, bisa sangat membahayakan. Karenanya, pilih hand Gel Pembersih Tangan yang non-alkohol dan menggunakan bahan alami untuk membunuh kuman pada tangan dan aman saat dipakai untuk makan.

2. Aroma Tidak Menyengat 

Biasanya, Hand sanitizer memiliki aroma yang menyengat, untuk menutupi aroma alkohol yang tajam. Hal ini bisa sangat menarik perhatian anak untuk menaruhnya ditangan dan menjilat atau bahkan menelannya. Khususnya untuk anak-anak balita yang rasa ingin tahunya masih sangat besar. Untuk menghindari hal tersebut, pilih pembersih tangan yang aromanya tidak terlalu tajam. 

3. Berbahan alami

Seperti diketahui bahwa ada beberapa bahan yang bisa dipakai dan cukup efektif untuk membunuh kuman. Produk hand sanitizer khusus anak pun menggunakan bahan-bahan tersebut, seperti aloe vera dan lemon. Moms bisa memilih produk dengan kandungan tersebut agar aman saat dipakaikan pada Si Kecil. 

Mama's Choice Moisturizing Hand Gel - Rekomendasi Hand Gel Aman Anak

Merupakan produk hand sanitizer tanpa alkohol dan pewangi pertama yang diperuntukkan bagi Moms dan si buah hati. Produk ini mampu memberikan efek lembut di tangan ditambah tidak lengket di kulit. Hand Sanitizer untuk Anak - Mama's Choice Produk ini juga bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya Rp59.000. Masih kurang terjangkau? Tenang aja Moms! Khusus untuk para Moms yang perduli akan kesehatan keluarga dan sibuah hati Mosms bisa beli produk ini hanya dengan harga Rp39.000 saja, lho.

Kelebihan Mama's Choice Moisturizing Hand Gel

  1. Diformulasikan tanpa pewangi buatan 
  2. Diuji secara hypoallergenic dan dermatologically
  3. Aman untuk ibu dan anak 
  4. Melembutkan kulit dengan kandungan bahan alami seperti aloe vera yang dapat meningkatkan integritas dan melembabkan kulit dan centella asiatica yang dapat melembabkan kulit dan mempercepat proses regenerasi. Sementara lemon oil berfungsi sebagai pewangi alami yang menyegarkan. 
  5. Bersertifikasi halal
Tau gak Moms? Zalwa biasanya PR banget kalau disuruh pakai Hand Gel/Hand Sanitizer karena aromanya yang distrubing atau terlalu strong. Belum lagi efek dari alkohol yang kadang suka buat tangan Zalwa perih.
Tapi semenjak aku kenalin dengan Hand Gel dari Mama's Choice ini aman banget Zalwa jadi rajin bersihin tangan karena aromanya yang benar-benar soft + non alkohol jadi gak bikin kulit Zalwa makin kering dan jadi iritasi deh. Aku juga Make sure gak kehabisan stok produk ini karena selain murah, Produk ini benar-bena worth it banget untuk selalu ada dirumah maupun ditas anak-anak ketika berpergian.

Jadi tunggu apalagi Moms? Mama's Choice Moisturizing Hand Gel ini merupakan produk yang harus ada di tas saat berpergian lho! Jadi para Moms harus banget punya!
Dengan Produk-produk dari Mama's Choice para Ibu hamil dan menyusui bisa banget #KurangiWorry karena semua produknya dijamin Aman, Halal dan Natural :)

Nah untuk kalian yang mau beli produk Mama's Choice bisa langsung cek Official Storenya di Shoppe atau klik disini! dan kalian bisa dapatkan Voucher Diskon dengan kode "MAMANURPT" dengan cara claim vouchernya yaitu 
-Klik Profile 
-Voucher saya 
-Masukan kode voucher dengan huruf kapital

Happy Shopping!!

Tidak ada komentar:

Pijat setelah Operasi Caesar? Aman Gak?

Bumil, Bagaimana harimu? Masih betah dirumah aja? Tubuh ibu menjalani tugas yang sangat berat selama kehamilan lalu melahirkan dan menyusui....