Kamis, 03 September 2020

Skincare Aman Ibu Hamil dan Menyusui

"Mama kok menghitam ya?? pasti anaknya laki-laki!" atau "Wah semenjak hamil kok kulitmu makin kelihatan kusam ya?"

Bu ibu, Pasti sering banget kan dengar kata-kata semacam itu? Sering menjadi korban atau justru menjadi si pelaku sendiri? hehe. Perlu diketahui kalau sebagian besar wanita hamil pasti mengalami perubahan hormon. Perubahan hormon ini efeknya pun berbeda-beda pada tiap orang, apalagi kulit masing-masing orang berbeda-beda. Ketika hamil, ada yang kulitnya semakin cerah & bersih, ada pula yang kulitnya semakin kusam & mengalami beruntusan, berubah warna, bahkan keluar jerawat.

Kalau saya sih tipe yang kedua. Kulit menjadi lebih hitam dan kusam daripada biasanya, tidak hanya dibagian wajah tapi juga bagian tubuh lain. Beruntusan juga sering kali muncul dan lagi kulit saya yang sebelumnya cenderung berminyak malah menjadi kering seperti gurun sahara :"(. Saat berkonsultasi dengan bidan tempat saya kontrol kehamilan, Beliau menyarankan saya untuk berhenti menggunakan skincare. Namun kalau di stop, kira-kira bagaimana kulit saya kedepannya? dengan skincare saja separah ini lantas bagaimana kalau harus stop skincare huhu.

Akhirnya saya dapat beberapa informasi mengenai skincare yang boleh digunakan oleh wanita hamil & menyusui, diantaranya yaitu: 

  1. Sebaiknya hindari skincare yang mengandung pemutih atau pencerah wajah dan anti aging.
  2. Pastikan produk skincare yang digunakan aman, natural dan halal
  3. Pastikan produk skincare yang digunakan bebas toksin
  4. Hindari obat-obatan topikal seperti salep atau gel penyembuh jerawat. 
  5. Hindari exfoliant kimia seperti AHA (Alpha Hydroxy Acid) & BHA (Beta Hydroxy Acid) Dan yang terpenting sebaiknya konsultasikan skincare yang sedang dipakai ke Dokter SpOG (kandungan) tempat biasa ibu berkonsultasi. 

Nah setelah ada informasi mengenai skincare yang boleh digunakan saat hamil, tentu saja saya memutuskan untuk kembali menggunakan skincare. Apalagi saat kulit sedang bermasalah seperti sekarang. meskipun memang hanya karena hormon yang berubah dan nantinya akan kembali membaik setelah melahirkan namun rasanya saya tidak bisa meninggalkan keterbiasaan itu untuk melakukan perawatan (yang aman tentunya) kan kesehatan kulit wajah harus tetap dijaga 😊 jadi sebisa mungkin skincare yang saya pakai, saya ganti dengan skincare yang ramah ibu hamil, aman, natural dan halal.

Akhirnya nemu cara untuk mengatasi kulit kusam saat hamil deh :D

Review Skincare Aman untuk Ibu Hamil




1. Mama's Choice Gentle Facial Wash 


Harga : Rp. 79.000,- 

#KurangiWorry dari wajah kusam dengan mengangkat semua debu, kotoran, dan sisa makeup pada wajah. Diperkaya dengan rice extract dan hydrolyzed collagen extract yang bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah, bahan-bahan naturalnya juga diformulasikan aman untuk Ibu hamil dan menyusui. Produk ini memang tidak menghasilkan busa yang banyak namun sangat baik dalam membersihkan wajah. 

Manfaat dari bahan-bahan natural dan aman Mama's Choice Gentle Facial Wash:

1. Rice Extract membuat kulit lebih lembap dan tampak bercahaya  
2. Hydrolyzed Collagen Extract bekerja sebagai suplemen yang menutrisi dan membuat kulit wajah kenyal.

Cara pakai: 

1. Basuh wajah dengan air bersih terlebih dahulu 
2. Usap produk pada kedua tangan hingga menghasilkan busa 
3. Pijat wajah lembut dengan gerakan memutar ke arah atas untuk melancarkan sirkulasi darah dan membuat wajah lebih cerah 
4. Bilas dengan air hingga bersih, hindari penggunaan air yang terlalu panas 

Tekstur:



Mama's Choice Gentle Facial Wash ini memiliki tekstur gel berwarna transparan yang tidak terlalu kental.

Review:

Agak asing memang saat biasanya mencuci wajah dengan prosuk yang memiliki banyak busa lalu berganti ke produk ini. Namun hasil bisa langsung dilihat setelah selesai membilas. Wajah akan langsung terasa kenyal dan kencang. Rasanya wajah kembali segar dan ter moisture dengan baik.

2. Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer


Harga : Rp.99.000,- 

Mama's Choice telah melakukan pengujian pada ratusan Ibu untuk mendapatkan formulasi terbaik bagi kulit kusam selama kehamilan. Oleh sebab itu, lahir lah Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer. Yuk, Rawat kulit wajah Ibu dengan pelembab multifungsi dalam satu formulasi! Bekerja sebagai pelembab dan penangkal sinar UV, produk ini mampu melembutkan dan mencerahkan kulit wajah Ibu yang kering dan kusam. Psst, perlindungan UVA dan UVB nya hingga SPF 25+++, lho. 

Manfaat dari bahan-bahan natural Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer:

1. Secara intensif menghidrasi dan melembabkan, membuat kulit cerah dan glowing 
2. Dengan SPF 25 PA ++ serta perlindungan UVA / UVB, melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah kulit kusam 
3. Menghidrasi kulit dan mencegah tanda-tanda awal penuaan.

Cara Pakai:

1. Bersihkan wajah dengan Mama's Choice Gentle Facial Wash terlebih dahulu
2. Keringkan wajah yang telah dibersihkan
3. Aplikasikan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer pada wajah dan leher secara merata.
4. Ulangi jika diperlukan.

Tekstur:


Produk ini memiliki tekstur pasta berwarna putih susu yang cukup kental dan sangat mudah untuk diaplikasikan serta cepat meresap kedalam kulit.

Review:

Saya yang biasanya jarang mengaplikasikan Moisturizer karena kulit yang oily kini sangat membutuhkan moisturizer karena kulit menjadi kering huhu. Hal pertama yang saya rasakan saat menggunakan produk ini adalah kulit yang menjadi kenyal dan lembab namun tidak lembab yang berlebihan yang justru mengganggu. Produk ini juga sangat cepat meresap kekulit wajah. 


Nah gimana? Kalian team Stop segala skincare saat kehamilan dan pasrah dengan keadaan kulit yang semakin memburuk atau Team pejuang kulit bersih cerah kaya saya?

Kalian juga bisa baca artikel lainnya tentang kehamilan di www.mamaschoice.id atau cek akun Social Media Mama's Choice.

Nah untuk kalian yang mau beli produk Mama's Choice bisa langsung cek Official Storenya di Shoppe atau klik disini! dan kalian bisa dapatkan Voucher Diskon dengan kode "MAMANURPT" dengan cara claim vouchernya yaitu 
-Klik Profile
-Voucher saya
-Masukan kode voucher dengan huruf kapital

Selamat Belanja! 

1 komentar:

Uwien Budi mengatakan...

Beras emang sejak dulu dipakai ibu hamil jaman dulu untuk luluran. sekarang sudah dalam bentuk praktis dalam Mama's Choice. Aku juga suka nih sama produk ini

Rekomendasi Hand Gel Aman Anak

Assalamualaikum Moms semua :) Apa Kabar? Semoga sehat selalu ya. Bagaimana kondisi kiddos selama pandemi ini Moms? PR banget khususnya untuk...