Selasa, 30 Oktober 2018

Cara Gratis Kelabuan Bajo + Dapat Uang Jutaan

Hai Assalamualaikum..

Akhir-Akhir ini Zalwa sering sekali menunjukan hal baru.
Seperti bernyanyi lagu yang dikarang sendiri, bermain dengan remot TV yang diperlakukan seperti kamera dan adegan Filming bak artis profesional.
Terlihat lucu namun ada kalanya kadang jadi aneh sampai ibun mengerutkan dahi mencari arti perilakunya.

Namun kemarin ini ibun lihat qoutes bagus di Instagram.




Ibun jadi berfikiran "Wah berarti Zalwa kreatif ya" ibun harus belajar menghargai semua yang Zalwa lakukan, siapa tau itu membawa hal positif untuk Zalwa kan.

Berbicara soal kreatif, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda BUMN mengadakan ajang festival kreatif yang bernama Coco Festival 2018. Apa sih Coco Festival 2018?
akan aku bahas hari ini :)

Apa Itu Coco Festival Indonesia 2018

Coco Festival Indonesia 2018 merupakan ajang festival kreatif yang didukung oleh BUMN dengan tujuan untuk saling menghubungkan dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk lebih kreatif dalam berkreasi yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Rangkaian acara dimulai dari aktivitas digital dengan puncak acara pada tanggal 10 November 2018 yang terdiri dari Showcase & Workshop, Keynote Speech & Idea Talks, dan Meet & Greet dengan beberapa content creator terkemuka. Acara ini juga sekaligus sebagai ajang awarding night untuk para pemenang online competition.

Cara Daftar Coco Festival Indonesia 2018

1. Upload Konten Kreatif

Kalian bisa ikut serta hanya dengan cara mengupload konten positif dan kreatif ke akun Instagram pribadi yang kamu punya.
Untuk temanya adalah Aset atau Produk yang dimiliki oleh BUMN.
Seperti Stasiun Kereta Api, Pom Bensin, Bandara Soekarno Hatta ataupun E-Money. nah kalian tinggal memikirkan bagaimana konten tersebut dapat terlihat menarik.

2. Buat Caption Menarik

Di sini kalian diberi kebebasan untuk membuat caption sesuai dengan gaya bicara kalian masing-masing, yang penting bagaimana captionnya dapat menjadi menarik.
dan jangan lupa menggunakan Hastag #BUMNNYATABUATKITA dan #BUMNHADIRUNTUKKITA.

3. Tag Akun Instagram BUMN

Kalian juga jangan sampai lupa untuk Tag dan juga Mention 3 akun instagram BUMN terkait kategori karya yang kalian upload.

4. Tag Coco Festival dan 3 Teman

Selain Tag akun instagram BUMN yang harus kalian lakukan adalah Tag dan Mention akun instagram dari Coco Festival di username @cocofestindonesia dan juga 3 temanmu ya.

Syarat dan Ketentuan Coco Festival Indonesia 2018


  1. Pihak Penyelenggara berhak mendiskualifikasi peserta yang melanggar syarat dan ketentuan dalam program kompetisi konten kreatif terkait tema BUMN. 
  2. Pihak Penyelenggara berhak untuk melakukan penambahan atau pengurangan syarat dan ketentuan yang berlaku tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu. 
  3. Keikutsertaan dalam program promosi ini tidak dipungut biaya. Hati-hati penipuan yang mengatasnamakan Pihak Penyelenggara.
  4. Karya yang diunggah merupakan karya original atau bukan plagiarisme. 
  5. Karya yang diunggah merupakan karya yang belum pernah memenangkan perlombaan lainnya, dan baru dipublikasian setelah 1 Oktober 2018 
  6. Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan ini dapat diajukan via message Instagram @cocofestindonesia. 
  7. Hadiah tidak dapat di-uangkan atau ditukar dengan apapun. 
  8. Follow dan Tag hasil karya kamu ke akun Instagram @COCOFESTINDONESIA dan juga tag 3 orang teman kamu untuk ikutan. Jangan lupa pastikan akun tidak boleh dalam posisi di private atau di lock.
Beberapa Contoh Karya, Aset dan Produk BUMN

Karya BUMN

BALKONDES (Balai Ekonomi Desa)



Balkondes merupakan interconnected tourism system berbasis komunitas yang merupakan program kerjasama antara Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN. Balkondes merupakan sarana pengembangan perekonomian masyarakat setempat melalui pengembangan kegiatan UMKM di lingkungan sekitar dengan konsep homestay yang dapat dipadukan dengan eksplorasi seni dan budaya lokal untuk menunjang pariwisata sekitar. 
Balkondes memadukan teknologi digital dengan keunikan suasana pedesaan dalam berbagai kegiatan budaya, kesenian, UMKM, pendidikan dan agro wisata.

Rumah Sementara Di Lombok.



Kementrian BUMN menyerahkan bantuan berupa rumah ramah gempa kepada warga Desa Sembalun, Lombok Timur, rumah ini bisa digunakan sebagai rumah sementara hingga warga mendapatkan bantuan pembangunan rumah dari pemerintah. Untuk saat ini rumah ramah gempa ini diprioritaskan bagi warga yang rumahnya hancur, anak-anak, dan lansia. Tercatat 1316 rumah di Desa Sembalun, Bumbung, Lombok Timur rusak berat.

RKB (Rumah Kreatif BUMN)



Sebagai upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah, Kementrian BUMN bersama perusahaan milik negara membangun Rumah Kreatif BUMN (disingkat RKB) sebagai rumah bersama untuk berkumpul, belajar dan membina para pelaku UKM menjadi UKM Indonesia yang berkualitas. Rumah Kreatif BUMN (RKB) merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Rumah Kreatif BUMN akan mendampingi dan mendorong para pelaku UKM dalam menjawab tantangan utama pengembangan usaha UKM dalam hal Peningkatan kompetensi, Peningkatkan Akses Pemasaran dan Kemudahkan akses Permodalan.

Ekspedisi Papua Terang



Ekspedisi Papua Terang adalah upaya PT PLN (Persero) untuk Indonesia Terang Listrik 2019 yang bekerja sama dengan 5 universitas (UI, ITB, UGM, ITS, UNCEN), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), TNI AD, dan kementerian ESDM serta kementerian BUMN. Ekspedisi ini berlangsung selama 2 bulan, berhasil melakukan survei 755 desa atau kampung.

Aset BUMN


Jembatan Holtekamp


Jembatan Holtekamp menjadi ikon baru bagi kota Jayapura. Jembatan selain memperlancar konektivitas, jembatan ini akan mendorong pengembangan wilayah Kota Jayapura ke timur yakni ke arah Skouw. Hal ini juga ditunjang dengan pengembangan kawasan perbatasan Skouw sebagai pusat ekonomi baru. Jembatan sepanjang 732 meter ini dibangun di atas Teluk Youtefa yang menghubungkan antara Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tani. Kawasan Jembatan Holtekamp pun memiliki potensi wisata yang sangat besar. Kawasan sekitar jembatan yang masih alami akan dikembangkan menjadi destinasi wisata.

Pesawat Nurtanio PTDI


Pesawat N219 Nurtanio yang dikenalkan ke publik tahun 2017 merupakan pesawat penumpang dengan kapasitas 19 penumpang didukung dua mesin turboprop yang mengacu kepada regulasi CASR Part 23. Ide dan desain dari pesawat dikembangkan oleh PT DI, dengan pengembangan program dilakukan oleh PT DI dan Lapan. Pesawat N219 Nurtanio dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara nasional di wilayah perintis dan pesawat N219 Nurtanio dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti angkutan penumpang, angkutan barang, ambulans udara. N219 Nurtanio didesain sesuai kebutuhan masyarakat, terutama di daerah perintis.

Kapal Pelni Binaiya


Kapal Binaiya diambil dari nama salah satu gunung yang berada di Pulau Seram yang merupakan bagian dari daerah Provinsi Maluku yang bernama Gunung BINAIA atau BINAIYA atau BINAIJA. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Provinsi Maluku dengan memiliki ketinggian 3.027 m (9.931 kaki). Kapal dengan kapasitas kapal ini 970 penumpang ini dibuat pada tahun 1994.

Produk BUMN

Mandiri Kartu Debit


Kartu Debit Bank Mandiri merupakan kartu pembayaran berbasis elektronik yang diterbitkan oleh pihak bank. Kartu ini bisa berfungsi sebagai pengganti cara pembayaran tunai. Jumlah uang yang bisa kamu belanjakan adalah jumlah uang (saldo) yang ada di tabunganmu. Selain untuk melakukan pembayaran, kartu debit juga digunakan untuk penarikan uang tunai secara instan, karena fungsinya sebagai kartu ATM untuk menarik tunai.

ATM Mandiri


ATM, Automatic Teller Machine, merupakan pengganti dari peran teller atau petugas bank dalam memberikan layanan keuangan kepada nasabah. Jadi kita tidak perlu jauh-jauh datang dan mengantri panjang di bank untuk melakukan berbagai transaksi, kecuali yang tidak bisa dilakukan di ATM.

SPBU Pertamina


SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum) merupakan prasarana umum yang disediakan oleh PT. Pertamina untuk masyarakat luas guna memenuhi kebutuhan bahan bakar. Pada umumnya SPBU menjual bahan bakar sejenis premium, solar, pertamax dan pertamax plus. 

Telkom Wifi Corner 


Dalam rangka meningkatkan penetrasi internet broadband diseluruh pelosok NKRI, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memperkenalkan dua layanan internet WiFi unggulan berbasis jaringan fiber optik, yakni WiFi Corner 2.0 (WiCo 2.0) dan WiFi Station. WiCo 2.0 adalah layanan WiFi.id untuk publik yang diselenggarakan oleh Telkom bekerjasama dengan mitra dari kalangan pelaku UKM yang berperan menyediakan lokasi dan melakukan penjualan voucher WiFi.id kepada pengguna internet untuk digunakan di tempat tersebut. Sedangkan WiFi Station adalah layanan internet WiFi managed service bagi para pelaku bisnis di berbagai segmen mulai dari sekolah, kampus, restoran/café, pusat perdagangan serta kantor-kantor instansi pemerintahan.

Nah aku udah kasih Informasi cara join, syarat dan ketentuan juga banyak bocoran yang bisa kalian jadikan bahan untuk ikut berpartisipasi dalam CocoFest 2018 ini ya.
jadi gak ada alasan untuk gak ikutan dong.

Siapa tau rexeki bisa ikut ke Labuan Bajo + dapat uang tunai kan?
Semoga Kalian Beruntung yaa dan semoga informasi ini bisa bermanfaat :)
Posting Komentar

3 Fungsi Penting Komunikasi dalam Keluarga

Hai Hai Assalamualaikum Siapa disini yang gak punya keluarga? wah pasti gaada dong ya karena setiap orang pasti hidup didalam keluarga...