Minggu, 01 September 2019

Untung Banyak pakai Grab For Business

Sebagai seorang wanita yang kebanyakan mobilitas hariannya dilakukan diluar rumah saya mempercayakan perjalanan saya ke transportasi umum dan juga online.


Saya tipe orang yang sulit hafal jalan jadi saya lebih memilih menggunakan transportasi publik seperti Kereta Commuter Line dan biasanya dilanjutkan dengan menggunakan transportasi online seperti Grab. Grab memang sudah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia di era yang segalanya sudah serba digital seperti sekarang ini. Grab hadir untuk mempermudah kehidupan kita.

Awalnya Grab hadir hanya sebagai aplikasi penyedia jasa transportasi saja atau mungkin juga sampai sekarang masih ada yang tidak tau kalau grab punya fitur lain selain itu?


Grab kini banyak berkembang untuk memenuhi segala kebutuhan penggunanya seperti menyediakan fitur pengiriman barang (Grab Express), pengiriman makanan (Grab Food), penyedia skuter (Grab Wheels), pembelian pulsa, paket internet, tiket, pembayaran tagihan, berbelanja dan lain-lain.
Grab juga berkembang dengan berbagai widget yang disediakan seperti Horoskop, Grab TV, Berita dll.

Selain fitur yang sudah saya sebutkan sebelumnya grab juga baru saja menghadirkan fitur terbarunya yaitu Grab For Business.

Apa itu Grab For Business

Grab for Business merupakan serangkaian solusi digital untuk pengelolaan pengeluaran transportasi yang fleksibel, transparan, dan aman termasuk perlindungan asuransi dan akses bantuan layanan pelanggan 24 Jam. Dengan Grab for Business kita juga dapat membedakan perjalanan pribadi dengan perjalanan untuk urusan pekerjaan.


Cara Memiliki Akun Grab for Business

1.Buka Profil di Aplikasi Grab


Langkah pertama silahkan buka aplikasi Grab yang sudah terinstall di smartphonemu. Silahkan Tap Gambar Profil.

2.Tambahkan Profil Bisnis


Ketika sudah muncul menu profil, kemudian tambahkan profil bisnis dengan tap Tambahkan Profifl Bisnis.

3.Persiapan Profil Bisnis

Silahkan masukkan email yang digunakan untuk profile bisnis, Grab akan mengirimkan kode verifikasi ke email tersebut. Buka email kemudian masukkan kode verifikasi ke aplikasi Grab.

4.Lakukan Pemesanan Layanan Untuk Perjalanan Bisnis


Selanjutnya silahkan order layanan Grab, kemudian ubah bagian pemesanan personal ke bisnis dengan tap tombol Personal. Pada laman selanjutnya silahkan tap Bisnis lalu Konfirmasi, selanjutnya tinggal tap Pesan atau Book. Secara otomatis kamu akan memesan setiap layanan Grab dengan profil bisnis.

Kelebihan Menggunakan Grab For Bussines

Dengan menggunakan profil bisnis maka kamu akan mendapatkan beberapa benefit. Secara langsung akan terhubung dengan laporan perjalanan sehingga saat memesan Grab semua biaya akan dimasukkan ke laporan. Selain itu sistem Grab juga akan mengirimkan data setiap perjalanan kamu ke email yang terdaftar sehingga lebih efisien serta terjamin dibandingkan dengan catatan manual dan beberapa keuntungan lainnya yang akan saya jabarkan :

  • Pengaturan pengeluaran akan lebih mudah karena email sudah tertaut ke profil bisnis. Secara langsung kamu akan mendapatkan tanda terima dari perjalanan yang dilakukan dan juga laporan bulanan via email.
  • Lebih menghemat waktu saat rekap laporan perjalanan, cukup dengan menghubungkan ke Concur atau ChromeRiver sehingga secara otomatis laporan perjalanan bisnis akan tertata Bebas mengganti profil dengan mudah, kamu akan bebas menggunakan profil personal atau bisnis sesuai dengan kebutuhan. 
  • Kamu akan mendapatkan poin dari tiap perjalanan bisnis yang masuk kedalam program GrabRewards. Gunakan poin GrabRewards untuk menikmati berbagai benefit lain nya. 
  • Kamu dapat bebas melakukan akses ke Portal Bisnis Grab for Business untuk mendownload tanda terima perjalanan maupun laporan bulanan secara online.
Pengalaman Menggunakan Grab For Business


Setelah mengetahui segala benefit dan kemudahan yang bisa saya peroleh dengan menggunakan Grab For Business membuat saya langsung mencoba fitur terbaru dari grab ini.

Saat memesan grab menggunakan akun bisnis saya hanya bisa mengakses 3 fitur yaitu Grab Bike, Grab Car dan juga Grab Express. Fitur lainnya belum tersedia untuk digunakan dengan profil bisnis.
Untuk pemesanan di ketiga fitur saya rasa sangat cepat responnya. senang sekali saat coba pesan Grab Bike dan langsung dapat driver dalam hitungan detik :).

Hanya ada masalah dibeberapa kali pemesanan saat saya menggunakan kode voucher Grab yang saya dapatkan di acara sebelumnya. Beberapa kali orderan saya di cancel oleh pengemudi :( Hanya saja setelah saya kroscek ke pihak Grab ataupun Pengemudi lain ternyata tidak ada yang salah dengan saya menggunakan voucher karena pengemudi langsung dibayarkan full oleh pihak grab tanpa potongan voucher.

Pengemudi yang mengantar saya juga rata-rata memiliki rating tinggi 4,8-4,9 duhh happy nya. itu tandanya Grab memilih pengemudi yang sudah berpengalaman untuk menemani perjalanan saya :D
Kalau kalian ada yang tanya kok gaada yang ratingnya 5,0 kak? iya menerut para pengemudi yang saya temui kalau pengemudi ratingnya masih 5,0 tandanya itu pengemudi baru yang justru belum banyak pengalaman karena ratingnya masih bersih :D.


Tidak ada komentar:

Yoga For Kids di Bekasi

Halo Moms Moms, sudah tau belum? Ternyata yoga memiliki banyak sekali manfaat untuk tumbuh kembang anak. Namun teknik yoga yang digunakan ...