Kamis, 10 September 2020

Bicara Masa Depan Keluarga - Bicara Asuransi

“Tabunganku sudah habis bang! Gimana selanjutnya?” ya, Aku mengalami masalah keuangan yang pelik beberapa tahun lalu. Saat orang tuaku diharuskan untuk dirawat dirumah sakit bahkan saat kondisinya memburuk Ayah harus masuk ruang ICU selama 3 Minggu. Kami memasukan Ayah ke RS Swasta karena anak-anak ingin Ayah cepat ditangani. 

Kira-kira hampir 2 bulan Ayah menghabiskan waktu di RS karena Infeksi di Paru-Parunya dan kami anak-anaknya tentu harus menjadi penanggung jawab saat itu. Sebelumnya mana pernah terfikir untuk punya Asuransi. Apalagi suamiku yang lebih awalnya punya mindset “Asuransi diri sama Allah, Kalau butuh tinggal minta” gak salah memang. Tapi ternyata saat butuh gak segampang saat suamiku bicara ☺ 

Kami menghabiskan uang puluhan juta saat Ayah sakit. Tenaga dan pikiran habis terkuras, Khususnya Aku yang memang merupakan satu-satunya anak perempuan di keluarga yang mau tidak mau harus mengurus segala kebutuhan Ayah bergantian dengan Mama. Selain tenaga dan pikiran ternyata ada hal lain juga yang terkuras, Apa? Tabungan! 

Iya. Karena kami gak punya asuransi jadi mau gak mau harus bayar semua tagihan rumah sakit yang nominalnya gak sedikit. Saat rincian pulang keluar dan lihat nominalnya yaa kira-kira cukuplah untuk beli 1 mobil second layak pakai ☺ Maaf sekali lho, Aku cerita gambling seperti ini agar pembaca bisa tahu kondisi saat itu. Tidak dengan maksud untuk perhitungan dengan orang tua sendiri. 

Keadaan kita mungkin gak selamanya stabil, akan ada saat dimana manusia diuji dalam hal keuangan, dan untuk menghadapi hal itu, kita bisa memiliki asuransi sebagai bentuk perlindungan atas ketidakpastian. 

Untuk kamu yang sudah berkeluarga atau baru saja berkeluarga atau justru sedang merencanakan untuk berkeluarga. Sangat diharuskan sudah memikirkan dengan matang bagaimana persiapan menghadapi kehidupan keluarga. Sebagai keluarga dari generasi millennial sudah pasti kamu lebih sadar akan kebutuhan melindungi bagi keluarga. 

Maka dari itu kamu harus menyadari pentingnya asuransi bagi keluarga kamu. Asuransi itu rumit. Ini tidak seperti membeli suatu barang di Supermarket atau Mall. Ketika kamu membeli asuransi, artinya kamu membeli janji. Ini adalah janji bahwa jika sesuatu bencana terjadi pada kamu, perusahaan asuransi akan membantu kamu untuk membuat keadaan kamu kembali membaik. 

Memiliki asuransi adalah hal yang penting, karena kita tak tahu apakah kita akan selalu berada dalam keadaan baik, atau apakah bisnis kita akan lancar terus, Apakah kita akan selalu sehat dan apakah nanti biaya pendidikan anak-anak dapat teratasi? Jadi menjadikan asuransi sebagai bentuk perlindungan tidaklah salah. 

Ceritaku baru perihal biaya rumah sakit Ayah lho, belum lagi saat tahun lalu Zalwa mulai ngerengek minta sekolah di usianya yang baru 3 tahun. Sebagai orang tua yang baik dan tentunya ingin yang terbaik untuk anak pasti Aku dan Suami mulai cari cari sekolah untuk Zalwa dan setelah dapat sekolah yang cocok, Kami kaget bukan main saat melihat nominal yang harus dibayar untuk biaya awal sekolah. Kami harus mengeluarkan uang jutaan untuk sekolah anak usia 3 tahun? Waktu itu memang kami belum punya tabungan pendidikan karena berpikir masih sangat jauh proses Zalwa untuk sekolah. Ternyata waktu berjalan sangat cepat dan akhirnya kami harus mengalihkan uang tabungan lain untuk biaya sekolah Zalwa. 

Sempat menyesal saat berfikir, Dulu aku pernah diberi tawaran untuk Asuransi pendidikan sejak Mengandung Zalwa, Tapi untuk apa? Pikirku, toh masih sangat lama. 

Apa Pentingnya Punya Asuransi Jiwa Berjangka? 

1. Sedia payung sebelum hujan 

Hidup dalam ketidakpastian tentu saja sangat tidak nyaman, apalagi kita tahu bagaimana hidup tidak selamanya akan berjalan seperti apa yang kita inginkan. Agar sepenuhnya siap untuk menghadapi konsekuensi dalam kehidupan, asuransi sangat penting. Sebagai contoh, rencana asuransi jiwa melindungi keluarga kamu dan kebutuhan keuangan mereka, jika kamu meninggal. Tidak adil bukan? Membiarkan Keluargamu sendirian untuk berjuang dalam ketidakhadiranmu. 

Memiliki rencana asuransi jiwa akan menyelamatkan mereka. Seiring dengan manfaat jika kamu meninggal, mereka juga memberikan manfaat jatuh tempo, menghasilkan corpus tabungan besar untuk masa depan. Tak hanya asuransi jiwa saja, karena kepemilikan barang berharga seperti mobil atau sepeda juga membutuhkan perlindungan dalam bentuk asuransi kendaraan untuk melindungi kamu dari pengeluaran yang tidak terbayar untuk perbaikan atau kehilangan yang tidak terhindarkan. 

Jadi memiliki asuransi ini layaknya kita sudah sedia payung sebelum hujan, dan tentu saja hal buruk tak pernah menjadi harapan kita, namun jika hal buruk terjadi, kita sudah memiliki solusi untuk mengatasi masalah selanjutnya. 

2. Mengamankan tujuan dan masa depan keluarga 

Keadaan kamu sekarang mungkin stabil dengan aliran pendapatan tetap yang cukup baik untuk memenuhi kebutuhan dan juga gaya hidup keluarga kamu. Tapi, apa yang akan terjadi, jika kamu tiba-tiba harus menghadapi akhir hidupmu? 

Apakah keluarga kamu dapat memenuhi kebutuhan masa depan mereka tanpa kamu? Di sinilah istilah rencana asuransi berguna. Amankan masa depan keluarga kamu dan beli polis asuransi berjangka yang akan membantu calon atau tanggungan kamu menerima pertanggungan atau pembayaran bulanan untuk membantu mereka menangani kebutuhan keuangan mereka. 

Apa itu Asuransi Jiwa Berjangka? 

Asuransi Jiwa berjangka adalah salah satu rencana asuransi jiwa yang menawarkan perlindungan jiwa kepada individu untuk jangka waktu tertentu dengan biaya premi yang terjangkau. Ini bisa memberikan manfaat asuransi untuk keluarga muda seperti Aku dan Kamu. 

Rekomendasi Produk Asuransi 

Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection merupakan 2 produk yang baru saja diluncurkan oleh FWD Life Indonesia. FWD Life Indonesia sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital terkemuka di Indonesia luncurkan 2 produk tersebut dengan tujuan untuk membantu meningkatkan penetrasi asuransi dan memenuhi kebutuhan terhadap perlindungan yang meningkat di Indonesia. Melalui 2 produk asuransi jiwa ini FWD Life ingin nasabahnya fokus mempersiapkan masa depan, menjalankan passion, dan merayakan hidup tanpa khawatir. 

Asuransi Bebas Rencana Optimal 

Produk ini menawarkan pertanggungan asuransi karena meninggal dan ketidakmampuan total tetap dan memberikan pengembalian premi 120% dari total premi dasar kepada nasabah jika polis tersebut masih berlaku sampai akhir masa asuransi. 

Benefit Produk 

  • 100 persen dari uang pertanggungan akan diberikan jika meninggal selama masa asuransi untuk memberikan dukungan keuangan langsung kepada Keluarga 
  • Manfaat meninggal karena kecelakaan untuk pemegang polis dan penerima manfaat sebesar 10 persen dari uang pertanggungan dengan maksimal Rp 50 juta. 
  • Memberikan tambahan manfaat meninggal atau ketidakmampuan total tetap karena kecelakaan hingga 10 kali uang pertangguhan. 
  • Pengembalian premi hingga 120 persen dari total premi dasar yang dibayarkan jika polis masih berlaku sampai akhir masa Asuransi. 
  • Fleksibilitas dalam memilih masa asuransi, yaitu 10, 15, atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi yang singkat, yaitu 5, 10, dan 15 tahun. 
  • Premi yang diberikan tidak akan berubah selama masa pembayaran premi (Flat) 
FWD Legacy Protection 

Produk ini menawarkan fleksibilitas dalam menentukan uang pertanggungan berjumlah besar dan juga pilihan masa asuransi dan lagi proses pengajuannya sendiri terbilang cukup mudah dan untuk nasabah dengan uang 10 Milyar atau lebih rendah dan juga tidak memerlukan pemeriksaan medis. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman nasabah yang baru dan lebih baik. 

Benefit Produk 

  • Fleksibilitas dalam memilih masa asuransi, yaitu 10, 15, atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi yang singkat, yaitu 5, 10, dan 15 tahun. 
  • Premi yang diberikan tidak akan berubah selama masa pembayaran premi (Flat). 
  • Untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp 10 miliar, pengajuan mudah tanpa pemeriksaan kesehatan. 
  • Tidak ada financial underwriting untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp12 miliar. 
 Nah jadi setelah kalian baca artikel ini, ada keinginan untuk beli produk Asuransi Berjangka kah kira-kira? Atau lebih suka hidup tidak tenang karena dibayang-bayangi nominal besar yang harus dikeluarkan saat terjadi hal yang tidak diinginkan? 

Saranku, untuk kalian kaum millenials yang “Anti ribet-ribet club” cobain deh beli salah satu produk asuransi dari FWD Life Indonesia. Misal yang lagi hangat dan mudah seperti FWD Legacy Protection karena gampang banget kok caranya! Kalian bisa beli online dan setelah itu Bebaskan langkah untuk impian masa depan dengan ketenangan jiwa.

Tidak ada komentar:

Rekomendasi Hand Gel Aman Anak

Assalamualaikum Moms semua :) Apa Kabar? Semoga sehat selalu ya. Bagaimana kondisi kiddos selama pandemi ini Moms? PR banget khususnya untuk...