Sabtu, 05 Desember 2020

Hindari Ruam Popok dengan Rash Cream Lembut ini!

Assalamualaikum Moms! 

Moms Pernah gak sih ngerasa hidup lebih leluasa saat bayi kecil kita sudah menginjak satu tahun? Setelah Zalwa sudah berusia satu tahun lebih, sebagai ibu saya merasa lebih ‘santai’ dalam banyak hal. Rasanya kok, “Ya udahlah ya, udah bukan bayi lagi.” Saya sudah gak terlalu worried tentang masalah kulitnya seperti dulu. bicara perawatan kulit, saya termasuk beruntung karena Zalwa sudah terbukti tidak memiliki masalah kulit sensitif seperti sepupu-sepupunya yang lain. Kalau dulu saya super ribet pilih diapers, belanja baju yang bahannya harus halus dan lembut, malah selalunya label dari setiap baju yang Zalwa punya itu ku lepas.

Kalau sekarang saya lebih ngerasa santai aja karena selama ini gapernah ada permasalahan kulit pada Zalwa. Namun datang juga satu masalah yang terjadi akibat ‘kesantaian’ saya itu adalah ruam popok, walaupun alhamdulillah sampai saat ini paling parah di tingkat ‘mild rash‘ saja. Namun ya sebagai buibu kasihan dong kalau lihat anak garuk-garuk, apalagi kalau kukunya panjang bisa sampai lecet. Nah, kali ini balik lagi saya harus urus bayik kedua yaitu Baby Tam. Gamau banget keulang kesalahan kedua jadi saya akan sharing sedikit mengenai ruam popok ini. 

Ruam popok adalah radang atau infeksi kulit pada anak yang terjadi di area yang kontak dengan popok seperti paha atau bokong. Kalau tadi saya cerita Zalwa jadi garuk-garuk, akan lain cerita kalau terjadi pada Baby Tam yang baru bisa menangis kalau merasa nggak nyaman, huhuhu. Oleh karena itu, untuk para buibu dengan baby-baby lucu menggemaskan, harus berikan perhatian ekstra untuk perkara yang satu ini ya karena kalau sudah mulai ada merah-merah dan anak rewel itu bisa jadi tanda ruam popok. 

Penyebab Ruam Popok 

Penyebab ruam popok salah satunya adalah kontak urine atau feses yang terlalu lama pada kulit sehingga menyebabkan iritasi. Selain itu, bisa juga karena gesekan kulit dengan popok yang terus menerus atau popok yang terlalu ketat. Seperti yang tadi saya bilang, setelah Zalwa memasuki usia satu tahun saya jadi lebih ‘santai’, nggak sesemangat dulu mengganti popoknya. Anaknya pun kalau keasyikan main nggak rewel juga begitu popoknya penuh. Nah, hal-hal seperti ini yang bikin anak kena ruam popok.  

Mencegah dan Mengatasi Ruam Popok 

  • Rajin cek dan ganti popok anak
  • Saat mengganti popok, bersihkan dan keringkan dulu area kulit dengan sempurna 
  • Gunakan Rash Cream yang aman dan nyaman untuk anak.
Oh iya, sudah saya katakan di awal bahwa Zalwa sampai saat ini paling parah kena ruam popok tingkat mild, jadi sudah mulai kulitnya merah ada bruntus-bruntus sedikit. Dari pengalaman saya, kalau belum terlalu parah masih bisa diatasi oleh baby rash cream. Walaupun ya sebetulnya kalau telaten mengoleskan baby rash cream kemungkinan terjadi ruam jauh lebih kecil :’) Jadi ibu-ibu, sebelum terjadi lebih baik rutin-rutin saja pakai baby rash cream. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati kan? 

Karena Zalwa hanya mengalami ruam popok tingkat mild jadi untuk Baby Tam aku harus mencari produk baby rash cream yang lebih baik. Jaga-jaga kalau Naudzubillahi minzaliq Tamlikha mengalami masalah ruam popok yang lebih berat. Pas banget Brand yang selama ini menemani saya sedari hamil mengeluarkan rangkaian produk terbaru yaitu Mama's Choice Baby Series 'dengan campaign #SeamanPelukanMama yang salah satu produk didalamnya merupakan Mama's Choice Rash Cream. Langsung order dan mengamankan stok rash cream untuk Baby Tam dirumah.

Mama's Choice Baby Rash Cream


Mama's Choice Baby Rash Cream merupakan produk yang dibuat khusus untuk permasalahan ruam popok, biang keringat, atau ruam susu. Cream ini dibuat dengan bahan dasar alami yang aman untuk kulit sensitif si kecil.

First Impression

Mama's Choice Baby Rash Cream ini wanginya enak banget! Wanginya super lembut dan kalem banget sampai-sampai beberapa kali dipakai sebagai hand cream ibun karena bikin tangan jadi lembut dan aromanya bikin mood okay :). 

Packaging


Dikemas dengan flip tube sehingga lebih praktis dan higienis karena tidak menyntuh semua isi dari cream. Dengan perpaduan warna kunig dan sedikit warna hijau yang memberikan kesan segar dan hangat produk ini juga memberikan informasi yang cukup jelas di kemasannya seperti logo halal MUI, kandungan utama, kode POM, tanggal produksi dan expired dan juga kegunaan produk.

Tekstur 

Teksturnya lotion lembut yang mudah menyerap dikulit. Tidak menimbulkan efek licin setelah pemakaian bahkan kulit jadi lebih lembut instan setelah penggunaan produk ini sampai-sampai bunda beberapa kali menggunakan produk ini sebagai hand cream karena suka akan efek lembut dikulitnya. 

Kandungan


Mama's Choice Baby Rash Cream ini mengandung: 

  • Centella Asiatica - Meredakan ruam dan kemerahan pada kulit sensitif bayi
  • Rosemary Extract - Melindung kulit dari iritasi ringan
  • Almond - Menutrisi dan melembabkan kulit si kecil
Selain mengandung bahan-bahan alami dan natural yang aman untuk baby, produk ini juga tidak mengandung paraben, mineral oil, alkohol dan hypoallergenic jadi sangat aman untuk si kecil.

Cara penggunaan

Mama’s Choice Baby Rash Cream dapat digunakan saat Ruam Menyerang dengan cara mengoleskan krim secukupnya pada area yang rentan terkena ruam / kemerahan / biang keringat atau dapat juga digunakan secara rutin pada area yang rentan sebagai upaya pencegahan.

Untuk mama yang mau beli produk ini bisa langsung Klik Disini! untuk order ya Mam. Khusus untuk para pembaca setia yang baik bisa gunakan kode voucher MAMADALILAH untuk dapat discount 25 ribu minimal pembelanjaan 90 ribu dan pssstt! Mama juga dapat free ongkir lho. Mama bisa juga follow akun Instagram Official Mama's Choice Indonesia untuk informasi lebih lengkap. Dan mama juga bisa baca informasi lebih lengkap mengenai Jenis-Jenis Ruam Pada Bayi dan Cara Mengatasinya disini.

Tidak ada komentar:

Ibu Menyusui Anti Rembes-Rembes Club

Hai Mama. Pernah gak sih mama ngalamin ASI yang merembes saat menyusui baby? Pasti gak nyaman banget kan? akhir-akhir ini aku ngalamin bange...