Minggu, 07 Maret 2021

7 Jam Tangan Kayu Terbaik di Indonesia

Assalamualaikum Mam! Sehat? Lagi sibuk apa akhir-akhir ini? Aku Alhamdulillah mulai ada aktifitas diluar rumah sehingga kosmetik dan aksesoris mulai terpakai lagi setelah sekian lama berdebu akibat Covid-19 yang memaksa kita semua untuk berdiam diri dirumah saja. Aksesoris yang aku gunakan sih ya gak terlalu banyak karena aku juga berhijab sehingga menghindari kesan yang berlebihan dan juga hanya menggunakan aksesoris yang memiliki nilai guna bukan hanya pemanis penampilan semata. Salah satunya adalah jam tangan.

Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga bisa menjadi penunjang penampilan seseorang, loh. Apalagi sekarang sudah banyak jenis dan modelnya, kalau aku pribadi lebih suka jam tangan bermaterial kayu. Entah mengapa buatku terkesan etnik dan simple saat digunakan. Apa saja brand lokal yang punya jam tangan kayu kece? Simak rekomendasi selengkapnya di bawah ini, yuk!

7 Jam Tangan Kayu Terbaik di Indonesia
7. Zwagery 


Zwagery memilih bahan kayu ulin untuk produknya. Untuk kualitas jam tangan yang terbuat dari kayu ulin yang juga biasa dipakai untuk bahan membuat lambung kapal ini sangatlah kuat serta tahan dari serangan rayap. Selain kayu, Zwagery juga menawarkan material gabungan seperti alumunium, strap kulit, dan full kayu. Brand ini sendiri memiliki tiga jenis jam kayu berbeda yaitu Blanco merupakan koleksi yang pertama dengan material 100% kayu ulin. Opple adalah salah satu koleksi jam kayu Zwagery dengan strap kulit dan yang terakhir adalah Axon jam tangan alumunium. 

6. Woodka 


Jam tangan kayu Woodka sangat cocok untuk kamu yang suka jam tangan kayu dengan desain yang lebih colourful dan playful. Brand lokal asal Bandung ini menggunakan kayu daur ulang dan strap jamnya menggunakan kulit asli dengan campuran kain tenun. Selain desainnya yang menggemaskan, Woodka juga splash resistant, loh. So, untuk penggunaan sehari-hari seperti terkena air hujan atau cuci tangan, enggak akan merusak mesin jamnya. Harganya sekitar 1 jutaan, tapi kamu juga bisa membeli strapnya saja seharga Rp 150 ribu-Rp 250 ribu. 

5. Eboni 

Jam tangan kayu dari Eboni ini didesain sederhana tapi tetap chic. Kayu rosewood dan maple dipilih menjadi bahan utama agar bisa tahan lama. Selain itu brand lokal asal Klaten, Jawa Tengah ini juga menggunakan mesin quartz asli Jepang. Kamu juga bisa custom nama pada bagian dial, strap, backcase, box, dan kartu ucapannya sehingga terlihat lebih spesial. Harga untuk satu jam tangannya sekitar Rp 500 ribu 

4. Matoa 

Matoa merupakan brand lokal asal kota Bandung yang memproduksi jam tangan dengan material kayu. Bedanya, ada pada desainnya yang lebih sederhana dan lebih detail. Yang menarik, produk jam tangan Matoa dibuat secara handmade. Brand ini memiliki harga mulai dari Rp900 ribu-an yang tentunya disesuaikan dengan kerumitan modelnya. 

3. Ina Watch 


Brand lokal yang didirikan di 2018 ini menggunakan enam kayu lokal, seperti sonokeling, jati, nangka, kelengkeng, manga, dan mindi. Masing-masing kayu memiliki ciri khas warna dan serat yang berbeda-beda. Selain kayunya yang merupakan produk recycle dari limbah di sekitar wilayah Jawa Tengah, strap-nya juga dibuat dari kain tenun tradisional yang prosesnya menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). Harga untuk satu jam tangan ini sekitar Rp 300 ribu. 

2. Lanccelot 

Lanccelot merupakan salah satu brand asal Indonesia yang memproduksi jam tangan dengan bahan kayu. Brand jam tangan yang ini terinspirasi dari Sir Lanccelot yang merupakan salah satu dari Ksatria. Sebagai contoh salah satu produknya yaitu Lancellot Aegis Bali yang terinspirasi dari keindahan Pulau Dewata. Jam tangan ini terbuat dari rosewood dengan warna merah yang menyimbolkan semangat, hasrat, dan karakter yang kuat. Walaupun terlihat seperti jam tangan mewah, harga jam tangan ini mulai dari Rp 500 ribuan saja. 

1. PALA Nusantara 


Jam tangan PALA Nusantara adalah jam tangan kayu yang setiap serinya terinspirasi dari kekayaan budaya nusantara. Dari namanya sendiri terinspirasi dari buah Pala yang merupakan rempah asli Indonesia yang pada Zamannya dianggap sebagai buah emas karena harganya yang lebih mahal daripada emas. Wah kalau baca sejarahnya seru banget deh kalian bisa cek di Pala Nusantara - About Us . Nah kemudian dari sejarah ini dituangkan menjadi design jam tangan yang unik dan eksotis. Jam tangan ini juga didesign se fashionable mungkin untuk menarik minat anak muda Indonesia untuk bercerita tentang kebudayaan di negeri tercintanya. Aku lebih prefer ke PALA Nusantara karena designnya yang unik dan memiliki arti tersendiri. Secara kan aku cinta banget sama tanah air. Jam tangan PALA Nusantara dijual dengan harga mulai dari Rp. 400 ribu sampai dengan 2juta untuk premium seriesnya. Buat kalian yang juga "Si pecinta tanah air" kaya aku, Jam ini bisa banget jadi pilihan kalian *Preferensi dari PALA Nusantara.     

Nah kamu tertarik untuk pakai yang mana nih? eh boleh juga kok kalau mau beli semua merk untuk di koleksi :) Semoga informasi yang aku share dapat bermanfaat ya :) 

Tidak ada komentar:

Kenali The Silent Killer-Kanker

Apa sih yang ada di bayanganmu ketika mendengar kanker? Kemoterapi, tumor, rambut rontok, atau biaya pengobatannya? Kanker memang semengeri...