Selasa, 30 Maret 2021

FWD Insurance Dukung Perempuan Indonesia

WhatsApp Image 2021-03-13 at 14.11.42 (1).jpeg 

Assalamualaikum Mama, Kakak dan semua Perempuan cantik nan hebat di seluruh Indonesia! Apa Kabar? Sejak dulu peran perempuan dalam kehidupan sosial terhalangi oleh persepsi yang kurang tepat mengenai kesetaraan gender. Selama ini masyarakat menganggap perempuan tidak memiliki kesempatan karena dianggap berbeda dan tidak cukup kuat.

Persepsi ini kemudian berkembang di masyarakat dan menjadi budaya. Hal ini yang menyebabkan peran perempuan terbatas dalam tatanan sosial. Perempuan diposisikan untuk berperan di rumah dan laki-laki berperan untuk bekerja. Stigma itu yang akhirnya melekat pada diri perempuan. Padahal, perempuan juga berhak mendapatkan kesempatan yang sama seperti laki-laki. Perempuan juga ingin memiliki akses dan kesempatan yang sama sesuai dengan kompetensinya, seperti dalam profesi di dunia kerja.

 Masalah tidak selesai sampai disitu, yang berstigma bukan hanya yang berbeda a.k.a laki-laki. Kadang stigma itu muncul dari kita kaum perempuan sendiri. Saat melihat sesamanya bekerja Ïh itu kan tugas laki-laki” “Kok kerja, memang gaji suamimu gak cukup?” “perempuan itu kodratnya dirumah! Urus anak dan suami” dan berbagai stigma negatif lain yang kerap dilontarkan oleh sesamanya. 

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret dan Hari Perempuan Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret, FWD Insurance mengadakan FWD Community Ladies Talk bersama para Blogger Perempuan dan mengambil tema “Women Empower Women.” Tema ini dipilih untuk merayakan upaya luar biasa perempuan di seluruh dunia dalam membentuk masa depan yang lebih setara dan upaya agar para perempuan Indonesia dapat saling mendukung satu sama lain tanpa terkecuali. Tema ini memiliki hastag #BebaskanLangkah, Berani! guna memberikan semangat bagi para wanita untuk berekspresi dengan berani. 

Women Empower Women

WhatsApp Image 2021-03-12 at 21.18.21.jpeg

Dalam Ladies Talk kali ini hadir 4 pemimpin perempuan di jajaran manajemen FWD Insurance yaitu Maika Randini selaku Chief Marketing Officer FWD Insurance, Maria Magdalena selaku Chief Governance Officer dan Direktur Kepatuhan FWD Insurance, Indrayana Agustsaputra selaku Chief Bancassurance Officer FWD Insurance dan Carol Mary selaku Quertier Chief of Operations Officer FWD Insurance. Dalam perayaan ini, FWD Insurance juga meluncurkan program #FWDCommunity Women & Youth bagi perempuan dan anak muda Indonesia.

PT.FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”) Pelopor Asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia mengadakan Womens Gathering untuk merayakan keberagaman dan inklusivitas peran perempuan Indonesia. FWD Insurance mengajak semua perempuan Indonesia untuk bangga terhadap keunikan dan keistimewaan mereka masing-masing. Para perempuan yang yang berkarir diluar dihadapkan dengan tantangan untuk dapat menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan dirumah yang kemudian membuat mereka menjadi lebih kuat terhadap tantangan yang ada. Melalui campaign “Everyday Heroes” FWD Insurance mengajak nasabah untuk berani menuju versi merayakan kehidupan mereka dan yakin jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, FWD Insurance akan berada disana untuk mendukung mereka.

Kesetaraan menjadi penting karena baik laki-laki maupun perempuan dapat menjalankan dirinya sebagai manusia yang utuh. Tidak ada ketimpangan yang membuat salah satu pihak menjadi inferior atau superior. Kita semua adalah manusia yang memiliki hak dan kewajiban yang sama, kesempatan yang sama untuk merasa dihargai. Baik perempuan maupun laki-laki berhak mendapatkan pendidikan yang sama, berhak memilih masa depan kita.

#BebaskanLangkahBerani

WhatsApp Image 2021-03-13 at 14.11.42.jpeg

Untuk mewujudkan kesetaraan, kamu harus berani untuk melangkah dan memulai perubahan. Membuat perubahan tidaklah sulit. Mulai lah dengan menerima dirimu sendiri. Ketika kamu sudah menerima dirimu seutuhnya, maka kepercayaan diri akan terbentuk. Cintailah dirimu, baik kelebihan maupun kekuranganmu. 

Sebagai perempuan, kamu berhak memilih. Seperti halnya dalam memilih profesi pekerjaan, kamu punya hak untuk memiliki profesi apapun bahkan profesi yang biasanya masyarakat anggap hanya untuk laki-laki. Perempuan juga dapat sukses dalam bidang apapun, termasuk menjadi pemimpin seperti keempat perempuan hebat yang menjadi narasumber dalam Ladies Talk sebelumnya. 

Nah, Mulai sekarang yuk! Teman-teman perempuan hebatku. Gapailah mimpimu! Jadilah apapun yang kamu inginkan! Segala pandangan masyarakat bahwa aktivitas, jurusan kuliah, dan pekerjaan memiliki jenis kelamin adalah pandangan yang keliru. Perempuan dan laki-laki memiliki perbedaan dari segi biologis, namun mereka berhak mendapatkan kesempatan yang sama. 

Ingat, FWD Insurance akan selalu ada bersamamu untuk mendukungmu! 

Selamat Hari Perempuan Internasional dan Hari Perempuan Nasional untuk para perempuan hebat di seluruh dunia! 

For More Information Please Visit Instagram @fwd_id 

#FWDInsurance #RayakanHariPerempuanIndonesia #FWDCommunityLadiesTalk #BebaskanLangkah, Berani!


Tidak ada komentar:

Sehat dengan Hemat, Tanpa Harus Pergi ke Gym

Assalamualaikum Teman-teman. Siapa nih disini yang mulai mager untuk olahraga karena anjuran untuk menghindari kerumunan? Hmm padahal olahra...