Kamis, 09 September 2021

Tips Mengelola Self Love by Jennyfer M.Psi

 Assalamualaikum teman-teman semua, ingat gak kapan terakhir kali kita bercermin dan memuji sosok yang terpantul di cermin itu? Jangan melulu malah minder atau sedih karena fisik kita jauh dari seperti apa yang kita harapkan. Yuk mulai mencintai diri sendiri atau bahasa kerennya biasa disebut Self-love.

Self Love artinya mencintai diri sendiri, tetapi bukan berarti memenuhi diri dengan segala keinginan. Self-love mengharuskan kita untuk memperlakukan dan menerima diri sendiri dengan baik dan apa adanya. 

Self-love merupakan aspek penting dari kesehatan mental. Saat self-love diterapkan, Kamu akan merasa lebih mudah untuk berpikir positif, termasuk saat marah, kecewa, atau sedih, karena hal tersebut adalah bentuk dari penerimaan diri.

Pentingnya Self-Love bagi Kesehatan Fisik dan Mental 

Self-love adalah sebuah fondasi yang memungkinkan kita untuk bersikap tegas, menjalin hubungan yang sehat dengan orang lain, mengejar minat dan mimpi, serta merasa bangga kepada diri sendiri. Oleh karena itu, penting untuk mengelola self-love dengan baik. 

Beberapa hari lalu FWD Insurance mengadakan sebuah acara bertajuk #ProteksiON Self-Love ON! bersama Jennyfer M.Psi yang berprofesi sebagai Profesional Psikolog dan Widaningrum selaku Head of Marketing and New Business Model. Acara yang kalau kalian gak ikut tuh beneran rugi banget deh! Karena di acara ini kita sharing seputar pentingnya self love, bagaimana cara untuk memulai mencintai diri dan hal-hal pening yang dibahas secara santai dan asyik tentunya. Tenaaaang aku akan sharing sedikit materi dari acara kemarin eitts tapi janji ya next event kalian harus daftar dan hadir! Info seputar next event akan aku share di Instagram ku. 

Tips mengelola self love menurut Jennyfer M.Psi 

1. Memaafkan diri sendiri 

Dengan memaafkan diri sendiri, kita akan lebih menghargai hidup. Kita juga akan lebih berhati-hati dalam bersikap pun berperilaku di masa depan. Memaafkan diri sendiri memang cukup sulit karena kita sedang berperang dalam melawan diri sendiri. Cobalah untuk memaafkan diri sendiri dengan melakukan kegiatan positif yang bisa mengalihkan pikiran kita dari kesalahan yang dibuat, berkumpul bersama orang-orang yang mencintai dan menyayangimu. Usahakan agar tidak menghukum diri sendiri dengan melakukan berbagai aktivitas yang membuatmu semakin terpuruk. 

2. Mengenali diri sendiri 

Mengenali diri sendiri adalah langkah yang diperlukan individu untuk dapat menjalankan kehidupan secara efektif. Aspek mengenali diri sendiri ini ada 3, antara lain accurate self-assessment (mengetahui kekuatan dan batas diri); emotionally self-aware (membaca emosi diri sendiri dan mengenali dampaknya); dan self-confidence (rasa percaya diri dengan kemampuan yang sehat) 

Nah! Point ketiga sampai kedelapan kalian bisa baca sendiri ya hehe. Aku ga akan bocorin materi banyak-banyak biar kalian tetap besar keinginan untuk hadir di next event! Hihi Ampuuuun netizen..

Btw ngomong-ngomong soal self love, biasanya kalian mulai dari mana? Perawatan ke salon setiap bulan kah? Atau justru menerima diri apa adanya? Eh tapi harus banget berusaha kan! Jangan pasrah menerima keadaan. 

Kalian bisa ambil langkah awal dengan membeli asuransi sebagai langkah permulaan self love lho! Iya dong! Memberikan perlindungan kepada diri sendiri juga merupakan langkah untuk self love. 

Kalau kalian belum punya asuransi dan berencana membeli produk asuransi atau bahkan mau tau info lengkap seputar produk asuransi kalian bisa banget pertimbangkan FWD Insurance karena PT FWD Insurance Indonesia ("FWD Insurance") terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. FWD Insurance adalah anggota dari Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan. 

Oh iya kebetulan pada akhir Juli lalu FWD Insurance merayakan hari jadinya yang ke-29 di Indonesia dan meluncurkan kampanye undian berhadiah yang bertajuk #ProteksiOn Lucky Draw. Kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia untuk mengaktifkan perlindungan asuransi mereka dengan FWD Insurance, sehingga mereka dapat menjalani hidup penuh dengan passion yang selalu On, dengan memahami bahwa FWD Insurance selalu hadir dan mendukung penuh passion mereka. 

Program ini memberikan kemudahan kepada nasabah untuk berpartisipasi mengikuti undian berhadiah #ProteksiOn Lucky Draw dan raih kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah keren untuk mendukung passion kalian seperti mobil Toyota Raize, sepeda Brompton, iPhone 12 Pro Max, iPad dan paket liburan serta kesempatan bertukar pengalaman seputar passion bareng ahlinya. Kereeeeen banget kan? 

Pilih produk asuransi dari FWD Insurance yang sesuai dengan kebutuhanmu, Kamu dapat mencari tahu lebih lanjut tentang informasi program ini melalui https://www.fwd.co.id/proteksion 

Setelah ini aku akan share Screen Capture materi saat event yang bisa banget kalian print dan ditempel di kamar kalian masing-masing untuk dijadikan motivasi setiap harinya karena menurutku kata-katanya berpengaruh banget untukku! 

Nah segitu saja sharing kali ini! Selamat menjalani hari-hari dengan bahagia ya!

Tidak ada komentar:

FWD Hospital Care Protection – Asuransi Bebas Worry

Assalamualaikum teman-teman, beberapa hari yang lalu diajak ngobrol lagi bareng FWD Insurance lewat Zoom meeting yang beberapa bulan ini rut...