Kamis, 24 Februari 2022

Pentingnya asuransi bagi Generasi Millennials

Hai Teman-teman generasi millennials? Sedang sibuk apa dalam waktu dekat ini? Jangan bilang karena pandemi kalian jadi malas dan tidak produktif ya! 

Apa yang dilakukan Generasi Millenials selama pandemi? Ada yang mau jawab? Biar aku tebak. Pasti belanja online yang bikin dompet semakin hari semakin menipis kan? Ngaku deh! 

Karena berdasarkan data dari Good News From Indonesia 2020, milenial merupakan generasi yang menyukai belanja online dan menduduki di posisi pertama. Hal ini ditandai dari 47 juta milenial pengguna internet, sebanyak 7,8 juta atau 17% diantaranya menyukai belanja online. 


Dapat disimpulkan, bahwa milenial masa kini tidak lepas dari gaya hidup konsumtif yang didominasi oleh pembelanjaan online. Jika kegiatan ini berlangsung dalam kurun waktu yang lama, tentu akan mengganggu keuangan sehingga milenial kurang bisa memaksimalkan kesempatannya untuk menabung, memiliki asuransi, dan berinvestasi. Padahal memiliki tabungan, asuransi dan investasi itu hukumnya wajib lho demi masa depan bebas hambatan! 

Jika ingin memiliki perlindungan jiwa dan kesehatan di masa depan, milenial perlu mempersiapkan asuransi sejak dini. FWD Insurance akan membagikan 4 alasan mengapa asuransi penting bagi milenial. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini! 

1. Meminimalisasi risiko yang terjadi 

Untuk para millennial, apalagi mereka yang telah memulai keluarga muda, asuransi merupakan aspek penting dalam manajemen risiko dan keuangan keluarga. Sebagai contoh, biaya pengobatan yang mahal dan risiko kehilangan tulang punggung keluarga. 

Biaya pengobatan yang mahal dan risiko kehilangan tulang punggung keluarga dapat berdampak signifikan bagi keuangan keluarga, apalagi bagi keluarga muda yang masih merintis. Asuransi akan memberi perlindungan ketika kamu mengalami risiko di kemudian hari. Perlindungan yang didapatkan tergantung dari jenis asuransi yang kamu pilih. 

2. Premi asuransi yang terjangkau 

Salah satu pertimbangan mengapa seseorang harus memiliki asuransi selagi muda adalah karena biaya premi yang relatif lebih murah. Ketika seseorang mengambil polis asuransi, salah satu kalkulasi yang diterapkan adalah riwayat kesehatan. Milenial usia 20 atau 30-an tahun cenderung memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik ketimbang golongan usia di atasnya. Sehingga, mereka lebih terhindar dari risiko sakit kritis atau kematian yang berpotensi menghabiskan biaya perawatan yang besar. 

Alasan kedua adalah mereka belum punya banyak tanggungan. Makanya mumpung masih muda, pendapatan bisa dialokasikan untuk pos-pos pengeluaran yang lebih penting seperti memiliki asuransi. 

Di era teknologi seperti sekarang, semua orang ingin cepat memperoleh sesuatu. Pas banget, FWD Insurance menawarkan perlindungan yang bisa kamu beli secara online untuk orang tersayang loh. Nikmati diskon Hari Kasih Sayang 25% dari periode 14 – 18 Februari di berbagai produk FWD insurance seperti Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana, & Bebas Aksi (tidak termasuk Bebas Aksi Flash) dengan menggunakan kode promo di website fwd.co.id

3. Menawarkan perlindungan 

Asuransi akan memberi perlindungan ketika kamu mengalami risiko di kemudian hari. Perlindungan yang didapatkan tentu tergantung dari jenis asuransi yang kamu pilih. Jika kamu memilih asuransi kesehatan, maka kamu akan mendapat perlindungan pada penanganan kesehatan. Sedangkan untuk asuransi jiwa, perusahaan asuransi akan menanggung risiko bila nasabah meninggal dunia. 

FWD Insurance memiliki produk asuransi kesehatan bernama FWD Hospital Care Protection. Produk ini memberikan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra. Nasabah dapat memilih beragam pilihan layanan berdasarkan wilayah geografis dan manfaat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tingkat resiko kesehatan mereka. 

Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan lain yakni limit booster, no claim bonus dan santunan pemakaman. Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, produk ini juga didukung jangkauan perlindungan di seluruh dunia serta pengajuan klaim melalui aplikasi FWD MAX. 

Dengan mempersiapkan asuransi sedari dini, maka kamu tidak perlu khawatir akan kerugian dari ketidakpastian yang terjadi di masa depan. 

4. Mengatur pengelolaan keuangan 

Daripada membeli kopi kekinian dan minuman boba setiap hari, kamu bisa mengalihkan keuangan untuk hal yang bermanfaat, seperti asuransi. Dengan memiliki asuransi, uang yang kerap digunakan untuk gaya hidup semata, bisa kamu gunakan untuk membayar premi asuransi setiap bulannya. Dengan begitu, kamu bisa merasakan manfaat dan mendapat perlindungan di kemudian hari. 

Demikian alasan mengenai pentingnya asuransi bagi generasi milenial. Setelah mengetahui mengapa asuransi penting untuk milenial, sekarang saatnya kamu memberi perlindungan untuk diri sendiri dan keluarga, ya!

Tidak ada komentar:

Tips Mengatasi Demotivasi Serta Cara Mengalokasikan Gaji Bulanan

Hai Assalamualaikum Semuanya! Apa Kabar? Semoga kita semua senantiasa diberikan nikmat sehat, hidup yang bahagia serta terus memiliki motiva...