Rabu, 16 Maret 2022

Break The Habit Break The Bias with FWD Insurance

Happy International Women’s Day for everyone! 

Berlangsung pada tanggal 8 Maret setiap tahun, Hari Perempuan Internasional menawarkan kesempatan untuk merayakan pencapaian perempuan di seluruh dunia, mengingat mereka yang telah memperjuangkan hak-hak mereka dan merenungkan bagaimana kita dapat melanjutkan perjuangan untuk kesetaraan.


Tema tahun ini adalah 'Break The Bias', mendorong kita tentu saja para perempuan untuk dapat membayangkan dunia dengan kesetaraan gender yang bebas dari bias, stereotip dan diskriminasi. Dunia yang beragam, adil dan inklusif, dan di mana perbedaan dihargai dan dirayakan bukan malah dijadikan bahan lelucon untuk direndahkan. 

Terutama di Indonesia, laki-laki selalu dianggap dapat mengontrol segalanya. Dan wanita? Ah diam saja dirumah mengurus anak dan dapur! Bukan begitu? Atau disekolah? Berapa % sih sekolah yang bisa menjadikan anak perempuan sebagai ketua kelas, ketua osis dan lain sebagainya? Alasannya tentu saja “laki-laki yang berhak memimpin” tidak berbeda dengan di perusahaan atau ditempat lain dimuka bumi ini. 

Padahal kita sebagai perempuan bisa jadi apapun yang kita inginkan lho! Kita bisa jadi presiden, polisi, tentara atau apapun yang menjadi cita-citamu. Jangan biarkan habit dan bias menghalangi mimpimu! Kira-kira begitu, ini adalah sedikit dari materi yang aku dapatkan dalam acara webinar bersama FWD Insurance beberapa hari lalu. FWD Insurance mengadakan webinar dengan tema “Break The Habit, Break The Bias” dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia 2022. I’m appreciate it so much, Thanks for FWD Insurance for always being here with us.

Sejalan dengan support penuh FWD insurance kepada para perempuan hebat di Indonesia FWD Insurance sebagai brand asuransi kesehatan dan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia Meluncurkan Internal Program Women Empowerment Bernama HERoic. HERoic adalah program pemberdayaan perempuan yang diinisiasi oleh FWD Insurance Indonesia sebagai bagian dari strategi Diversity & Inclusion. Program ini bertujuan untuk membangun self-awareness di antara karyawan perempuan serta memupuk kepercayaan diri mereka dalam mengembangkan potensi yang mereka miliki, sehingga dapat berkontribusi secara optimal kepada perusahaan, keluarga dan masyarakat. 

Program ini merupakan program yang berjalan hingga akhir tahun, dimana para partisipan, baik perempuan maupun laki-laki, dapat berkontribusi melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan, e-learning, mentoring, serta social learning melalui sharing session dan diskusi bersama para pakar pemberdayaan perempuan ternama. Melalui program ini juga telah bekerjasama dengan pihak-pihak eksternal yang sudah memiliki keahlian dan pengalaman mengenai pemberdayaan perempuan, tidak hanya di Indonesia namun juga secara global. 

Melalui program HERoic para partisipan dapat membangun kesadaran diri, khususnya di antara karyawan perempuan agar memiliki kepercayaan diri untuk memimpin dan mengembangkan potensi mereka, tidak hanya untuk berkontribusi lebih baik demi karir mereka di FWD Insurance, namun juga untuk keluarga mereka di rumah dan masyarakat sekitar. Data menunjukkan bahwa 44% karyawan perempuan telah menduduki level Middle Management hingga Senior Management di FWD Insurance, hal ini menunjukkan bahwa kesempatan dapat diraih oleh perempuan untuk menjadi future leaders di perusahaan. 

Di dalam perusahaan, FWD Insurance mendukung dunia inklusif yang penuh dengan wanita kuat yang memiliki kehidupan mereka dan hidup secara maksimal. FWD menciptakan budaya yang beragam dan inklusif, di mana semua orang dapat dihargai karena keunikannya dan membawa yang terbaik. Fwd Insurance percaya bahwa inklusivitas dan keragaman akan membantu memahami nasabah dengan lebih baik karena mereka juga memiliki beragam kebutuhan dalam hal perlindungan. FWD Insurance ingin menginspirasi para perempuan Indonesia untuk berani menjadi seorang career woman, working mother, dan leader dimanapun mereka berada. Perempuan Indonesia tetap bisa merayakan hidup (celebrate living) dan dapat memegang kendali penuh atas hidup mereka. 

Informasi lengkap seputar produk FWD Insurance atau hal lain tentang FWD Insurance bisa kalian lihat di https://www.fwd.co.id/

Tidak ada komentar:

Kodrat Perempuan Cuma Jadi ART Setelah Nikah, Emang iya?

Terlahir di Negara dengan budaya ketimuran membuatku harus mengikuti adat yang sudah berjalan di Masyarakat. Mau tidak mau harus menjalankan...