Rabu, 09 Maret 2022

Keseruan Blogger Day 2022

Hai Hai Assalamualaikum semuanya :D Apa kabar?

Aku baru aja lihat halaman blog ku yang sebelumnya dan ternyata aku sudah mulai menulis sejak tahun 2017 lho! wah gak nyangka masih bisa konsisten sampai dengan sekarang :) which is sudah hampir 5 tahun :) Banyak juga teman-teman yang penasaran gimana awalnya kok bisa sampai nulis di blog dan Alhamdulillah sekarang jadi tempat mencari uang jajan hehe

Nah kali ini aku mau sharing cerita awal aku mulai menulis di blog. Sooo semoga gak bosen dan masih mau membaca tulisan ini sampai akhir yaaa :)

Jadi di tahun 2017 itu aku baru 3 tahun menikah dan saat itu Zalwa usianya baru 1 tahun guys. Suamiku sudah gak memberikan aku izin untuk bekerja karena beliau mau aku fokus merawat Zalwa. Jadilah si ibu yang mulai boring dengan keseharian yang itu-itu aja. Pada akhirnya join ke circle komunitas yang beberapa anggotanya merupakan penulis di Blog dan setelah beberapa kali meetup aku diajari untuk membuat halaman blogku sendiri yang tentunya FREE serta diaak untuk join beberapa komunitas blogger yang dimana untuk memperdalam ilmu menulisku.

Salah satu Komunitas Blogger pertama yang aku ikuti adalah BCC (Blogger Crony Community) Inget banget aku di bulan Agustus 2017 aku dikasih kesempatan oleh Blogger Crony untuk meliput satu pameran budaya di Hotel Aston, Marina Ancol. Padahal masih newbie banget tapi dikasih kesempatan besar itu rasanya bahagia banget :D Nah, Mulai dari acara ini aku malai semangat ngeblog dan sering ikut event-event yang diadakan Blogger Crony. Ibaratnya sih, kalau bukan diundang BCC waktu itu aku gak akan seperti sekarang :) belum tentu ada komunitas lain yang menerima blogger newbie kaya aku untuk meliput acara besar :( .

Selama 5 tahun ngeblog dan menjadi member dari BCC, baru kali ini aku berkesempatan untuk join acara Bloggerday. Eh belum tau ya apa itu Blogger Day? Blogger Day adalah acara yang rutin diadakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bloggercrony. Nah di tahun 2022 ini, BloggerCrony genap berusia 7 tahun. Di tahun-tahun sebelumnya BCC selalu mengadakan acara secara offline namun dikarenakan 2 tahun terakhir adalah pandemi covid 19 maka dari itu BCC mengadakan event online yang dihadiri oleh blogger-blogger undangan dan narasumber yang super kece.

Bloggerday 2022 ini mengusung tema 7th Anniversary of Bloggercrony: Sale Up Your Skill yang bervenue di Aston Priority Simatupang. Bayangkan kalau event ini offline :D Betapaaa serunya kan?  Nah, dalam acara ini ada 3 webinar utama dengan narasumber yang super duper kece sekaligus berpengalaman di bidangnya.

Webinar pertama bertajuk "Bisa Yuk! Gali Potensi Terbaikmu!" oleh Tsurayya Syarif Zain. 

Webinar kedua dengan tajuk "Dunia Digital: Metaverse & Kejahatan Berbahasa" oleh Anwari Natari dan Tuhu Nugraha 

Lalu yang terakhir bertajuk "Blogging: Organik vs Monetisasi" oleh Matahari Timoer dan Joe Chandra 

Acaranya berlangsung 5 jam namun dapat dipastikan tidak akan ada rasa bosan karena acaranya yang dibawakan dengan santai dan setiap materi yang diberikan benar-benar berisi banget. Tiap sesi akan diadakan quiz dengan tujuan memacu semangat dan sekaligus juga menyegarkan fikiran. 

Bukan cuma dapat ilmu tapi semua peserta juga mendapatkan hadiah lho, gak main-main juga hadiahnya super kece! Aku dapat kaos hitam keren dari Cera Production dan masih banyak hadiah keren lainnya juga. Acara Blogger Day 2022 benar-benar bertabur hadiah deh! Dimulai dari fresh money untuk kompetisi instagram, produk-produk keren dari sponsor serta bloggerpreneur dan juga saldo-saldo elektronik untuk jajan boba. huaaaa asik banget asli.

Oh ya! Saya juga dikirimi souvenir berupa masker, pin dan stiker dari Cera Production lho. 


Daritadi saya mention produk-produk yang saya dapatkan dari Cera Production, tapi sudah kenal belum sih dengan Cera Production ini? 

Cera Production merupakan perusahaan yang bergerak dalam production service (layanan produksi) untuk kantor swasta dan instansi yang memproduksi Premium Gift Set, souvenir kantor, seminar kit kantor, seragam kerja dan kebutuhan cetak (percetakan). Selama lebih dari 10 tahun, Cera Production telah dipercaya oleh lebih dari 350 kantor perusahaan dan instansi. Saat ini Cera Production dapat dijumpai di 13 kota di Indonesia semoga soon kita bisa menemui produk-produk dari Cera ini disemua kota di Indonesia yaa :) 

Saya benar-benar sangat berterima kasih dan bersyukur sekali bisa menjadi bagian dari Blogger Crony Community. Mendapatkan relasi, bisa belajar menulis, bertemu banyak orang dan insight saya jadi lebih luas. Bloggerday 2022 benar-benar seru.

Semoga gak cuma saya tapi Blogger Crony sendiri juga berbahagia telah menjadikan saya pribadi yang seperti sekarang ini dan semoga tahun depan saya masih bisa diberi kesempatan untuk bisa hadir di acara Blogger Day 2023 dan saya sangat berharap untuk dapat bertemu secara tatap muka bukan hanya secara virtual agar keseruan dan vibes hangatnya makin terasa :)

Semoga pandemi ini segera usai dan keadaan menjadi lebih baik lagi. 

Selamat ulang tahun, Bloggercrony! Semoga semakin berjaya, berkarya, berdaya dan untuk team serta member semua semoga senantiasa bahagia :)

Tidak ada komentar:

Tips Menghemat Uang Gaji dan THR

Lebaran sebentaaaaaaaar lagiiii, Berpuasa sekeluuuuarga....  *Mode nyanyi :D duhhh gak sabar banget tinggal menghitung hari, kita akan meray...