Selasa, 10 Oktober 2023

Main Di Playground Terlengkap Se Jakarta Utara! Bermain sambil Belajar

Hai Moms Semua 

Apa Kabar? 

Semoga senantiasa selalu dalam keadaan yang baik dan bahagia ya! 

Weekend kemarin aku akhirnya punya kesempatan untuk ngajak anak-anak ke Play n Learn, playground yang baru aja Grand Opening dan konsepnya Bermain sambil bereksplorasi gitu. Sejak beberapa minggu lalu lihat iklannya di Instagram, udah pengen banget banget ajak anak-anak ke sini langsung dan ngerasa anak-anak bakal happy dan puas banget kayanya main di sini. 

Oke! Hari Sabtu lalu anak-anak excited banget pas tau kalau hari ini kita akan main-main di Play n Learn. Teman-teman yang mau tau keseruan kami main disini, seluas apa dan bagaimana penampakan playground ini, serta keseruan apa saja yang anak-anak bisa lakukan di sana. 

Play 'N' Learn sendiri adalah wahana bermain yang sekaligus merupakan wahana edukasi premium yang didukung oleh sistem permainan sains, yang merupakan Family Entertainment Center bagi anak yang menghadirkan konsep active edu fun. Kehadiran Play 'N' Learn di harapkan mampu mendukung dan menjadi bagian dalam tumbuh kembang anak. Jadi Play 'N' Learn adalah wahana bermain sekaligus sebagai tempat edukasi yang baik untuk melatih keterampilan motorik anak. Dari yang ku lihat, ada beberapa wahana bermain di tempat ini, yaitu: kolam bola, arena panjat, seluncuran, trampolin, engineering area, wahana permainan air dan beberapa permainan lain. 

Lokasi 

Lokasi Play N Learn yang saat ini kami akan kunjungi adalah Play N Learn yang ada di 2nd floor Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Gak terlalu jauh dari rumahku yang ada di Harapan Indah Bekasi. Perjalanan kurang lebih memakan waktu 25menit. Hari itu, paksu memang harus kerja tapi berhubung akunya juga penasaran isi di dalamnya seperti apa, ditambah lagi hari ini adalah hari Grand Openingnya jadi gak mau telat update jadi langsung lah aku ke sana. 

Area Bermain

Beberapa Wahana Permainan di Play 'N' Learn Mall Kelapa Gading Mengusung tagline “Terus Bermain Terus Bereksporasi” tentu berbanding lurus dengan area-area permainan yang disediakan oleh Play N Learn. Semua area yang ada disini pasti memberikan edukasi kepada anak. 

Eddy Engineering Play Area 




Di Area ini ada Ball Pit yang super luas dan beberapa spot yang seolah-olah adalah spot Engineer. Yap, anak-anak dapat menjadi Engineer cilik dengan mengeksplorasi beberapa spot yang ada di area ini. 

Billy Builders Seed Pit 


Yang unik dari area bermain ini adalah, karena pasir yang digunakan sebernarnya adalah biji-bijian. Karena aku penasaran jadi sempat tanya ke staffnya dan dijelaskan kalau jenis biji yang digunakan adalah sejenis dengan biji dari kayu akasia. Bermain diarea ini juga dapat melatih motorik anak lho! 


Sally Scientist Water Lab Area

Area ini merupakan Area bermain air untuk anak-anak. Tenang aja Moms! Disini disediakan jas hujan serta sandal kok jadi baju anak-anak aman dari basah 😊 Area ini diatur seolah adalah sebuah lab sains tempat para ilmuan jenius bereksperimen. Seru banget lihat anak-anak main di area ini! 

Billy Builders Construction Site Play 


Area Nah! Siapa yang cita-citanya mau jadi arsitek? Yuk mulai main disini! Area ini dibentuk menyerupai area konstruksi. 

Role Play Town Area 

Nah kalau yang ini, mirip banget dengan simulasi kota. Bermain rumah-rumahan, masak-masakan, mobil-mobilan dan sepeda. Semua lengkap ada di sini! 

Masih banyak banget area yang gaakan habis dieksplor dalam satu hari :D jadi soon punya alasan ajak suami kesini lagi! 

Fasilitas Lain

Rockstar Cafe 

Untuk Moms and Dad tolong jangan beralasan Bad Mood kalau tunggu anak-anak main di playground lama-lama! Karena disini juga ada kafe lucu nan instagramable yang diberi tajuk Rockstar Cafe. Menu yang ditawarkan cukup beragam mulai dari asian sampai western food. Rasa? Tentu saja enak! Jangan khawatir ya! Area 

Tempat Duduk Untuk Pendamping Anak 

Satu lagi spot yang penting adalah disediakannya tempat duduk yang nyaman bagi para pendamping-orang tua/wali anak-anak selagi anak-anak bermain. Tempat ini sangat nyaman dan juga sangat instagramable. 

Loker 

Loker ini merupakan salah satu nilai plus dari Play n Learn ini sendiri. Kenapa? Karena Lokernya canggih banget! Gak perlu pakai kunci yang rawan banget hilang kalau kita ikut main. Apalagi kalau main di Ball Pit, kebayang gak kalau kunci loker jatuh ke kolam bola yang isinya ribuan bola? Wahhhh haduh PR banget kan? Jadi Loker disini menggunakan sistem touch screen dengan pass code yang bisa kita setting sendiri. Jadi super safe dan gak perlu worried lupa letak kunci/kunci hilang. 

Jadi, kalau mau menyimpan sepatu atau tas yang mungkin akan mengganggu kita selama bermain, sebaiknya disimpan di loker ini ya. Ruang loker akan terlihat begitu memasuki pintu masuknya Play n Learn Jadi, saat masuk, kita tidak langsung menuju ruang bermainnya, tapi akan diarahkan kesebelah kiri untuk melewati ruang loker terlebih dulu. 

Kesan Zalwa & Tam Bermain di Play N Learn Mall Kelapa Gading 

Anak-anak tuh happy banget main disini, bunda nya juga bisa sambil duduk santai di Rockstar cafe. Gak perlu khawatir sama anak-anak karena disetiap area pasti ada staff yang menjaga dan menemani anak-anak saat bermain. Anak-anak sendiri mengkesplor diri mereka dengan semua permainan yang ada di wahana ini, tetapi arena favorit Kakak Zalwa sendiri adalah Ball Pit & Seluncurannya, sedangkan Tam sendiri lebih menyukai Area Seed Pit. Untuk Aku sebagai orang tua, menurutku bermain disini itu seru banget! Banyak banget area yang bisa dieksplor anak juga pengalaman yang berharga didalamnya, termasuk mengasah keterampilan motorik anak seperti tagline dari Play 'N' Learn.

Tidak ada komentar:

Kodrat Perempuan Cuma Jadi ART Setelah Nikah, Emang iya?

Terlahir di Negara dengan budaya ketimuran membuatku harus mengikuti adat yang sudah berjalan di Masyarakat. Mau tidak mau harus menjalankan...