Kamis, 04 Januari 2024

Atasi Kulit Belang dengan Scarlett Whitening Loving Series

Berkali-kali setelah makeup aku malah ngerasa insecure karena warna kulit bagian wajah & tangan itu beda :( bagian tangan pasti lebih gelap yang akibatnya setelah makeup aku ngerasa kayak fondationku keputihan apalagi saat foto dengan pose tangan mendekat ke wajah. 

Mau gimana lagi? bukan fondationku yang keputihan tapi aktifitas sebagai macan ternak (Mama cantik antar anak) tiap hari pakai motor + aktifitas harian lainnya yang langsung terpapar sinar matahari bikin kulit bagian tangan jadi lebih gelap daripada bagian yang lain. Kadang kalau lagi lihat foto-foto zaman dulu hati sedih banget. Perbedaannya terlihat sekali. Waktu single dulu ya kulitku bersih walaupun memang ga putih tapi karena memang aktifitas kerja lebih banyak didalam ruangan dan saat single perawatan kulit rutin gak pernah kelewat, jadi ya kulit juga lebig cerah. Kalau sekarang hmm malu, karena dianggap gak bisa merawat tubuh. 

Pentingnya Skin Barrier 

Kulit cantik memang bukan soal warna semata. tapi kalau sudah gelap, kusam itu jelas gak sehat ya! terpaparnya kulit lebih dari 15 menit di tengah matahari terik bisa berpotensi merusak skin barrier. Akhirnya, tidak hanya tanning, tapi kulit jadi lebih kusam dan gelap. Kenapa patokannya 15 menit? Pengaktifan vitamin D oleh sinar matahari dilakukan pada pagi jam 09.00 dan sore jam 15.00 sampai matahari terbenam selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu proses aktivasi akan berhenti dan sinar UV akan terus menembus ke dalam sel kulit kita hingga lapisan dermis. 

Masalahnya, sinar UV itu akan merusak lapisan skin barrier kulit dan menyebabkan banyak masalah. Padahal skin barrier diciptakan Sang Pencipta untuk melindungi tubuh dari debu, virus, dan bakteri dari luar. Jika skin barrier rusak maka kulit akan mudah teriritasi, gatal-gatal, mudah kusam, mudah kering, bisa berefek pada kesehatan juga, tubuh jadi mudah sakit karena kuman gampang masuk. 

Di sisi estetika kulit juga jadi rentan keriput karena sintesis kolagen di dermis rusak oleh sinar UV . Dengan fungsinya yang sepenting itu, terbuat dari apa sih skin barrier? Skin barrier tersusun dari; asam lemak, kolesterol, ceramide. Kulit sendiri terdiri dari beberapa lapisan, mulai dari epidermis, dermis, dan hipodermis. Skin barrier atau bisa juga disebut dengan stratum korneum terletak di lapisan paling atas epidermis. 

Cara menjaga skin barrier 

Ada beberapa cara menjaga skin barrier tetap sehat, di antaranya; 

1. Jaga hidrasi tubuh Tubuh yang kekurangan cairan akan kekurangan kelembaban dari dalam dan mudah kering 

2. Konsumsi makanan dengan lemak sehat Karena struktur skin barrier terdiri dari kolesterol, maka makanan juga turut menyumbang kesehatan skin barrier. Perbanyak makan makanan yang berlemak sehat untuk menjaga skin barrier tetap sehat (alpukat, VCO, zaitun, lemak ikan) 

3. Gunakan perawatan tubuh dengan tabir surya di siang hari Tabir surya menghalangi masuknya sinar UV yang bisa memecah produksi kolagen 

4. Hindari paparan sinar matahari berlebih Berjemur 15 menit baik untuk tubuh. Selebihnya hanya akan membuat melanin aktif dan berpotensi merusak skin barrier dan kolagen kulit.

5. Gunakan perawatan tubuh dengan nutrisi kulit Misalnya ceramide untuk memperkuat skin barrier dan niacinamide (vitamin B3) untuk merangsang sintesis ceramide alami pada tubuh 

Scarlett Whitening Loving Series 

Untuk perawatan yang concern dengan skin barrier, sekarang Scarlett sudah me-launching series body care terbarunya. Tau kan dari awal hadir sampai dengan saat ini, produk-produk dari Scarlett Whitening gak pernah gagal? Definisi produk lokal dengan hasil mendunia. Kali ini, Seperti judulnya, Scarlett Whitening Loving Series ini membantu kita untuk mencintai dan merawat garda terdepan kulit kita. Dengan klaim 7x ceramide Scarlett Whitening Loving Series bisa jadi ikhtiar untuk menjaga kesehatan skin barrier. Loving series ini juga punya aroma khas, yaitu: fruity (berry dan orange), floral (rose), dan woody, yang mengkombinasikan antara aroma segar, menenangkan, sekaligus feminim. 

Scarlett Loving Body Serum 

Scarlett Whitening Loving Body serum yang dikemas dengan botol pump ukuran 250 mL ini disertai dengan klaim 7x ceramide dan 6 hero ingredients lainnya untuk mencerahkan kulit secara intens sekaligus melembabkan. Produk ini juga sudah 100% aman karena sudah terdaftar BPOM NA 18230102041.

Hero Ingredients 

  • 7x Ceramide 
  • Glutathione 
  • Vitamin E 
  • Niacinamide – Mencerahkan kulit & Menyamarkan noda gelap pada kulit 
  • Shea Butter – Menjaga kelembaban kulit & Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV 
  • Sodium Hyaluronate – Menjaga kelembaban kulit, menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit, menenangkan kulit yang teriritasi ringan, merawat skin barrier 
Serum di rangkaian body care Loving Series ini punya tekstur yang mirip sekali dengan lotion, hanya saja sedikit lebih watery, sehingga lebih mudah merata & menyerap kedalam kulit. Serum bisa dipakai siang dan malam hari. Jika dikombinasikan (dilayer) dengan Scarlett Loving Body Lotion hasilnya akan ekstra mencerahkan. Untuk warna serumnya soft pink yang memberi kesan feminim.

Scarlett Loving Body Lotion 

Scarlett Whitening Loving Body lotion yang dikemas dengan botol pump ukuran 300 ml ini disertai dengan klaim 7x ceramide dan 5 key ingredients lainnya untuk mencerahkan sekaligus melembabkan. sama seperti serum, body lotion ini juga sudah terdaftar BPOM NA 18230103100 

Hero Ingredients 

  • 7x Ceramide 
  • Glutathione 
  • Vitamin E 
  • Niacinamide 
  • Shea Butter 
  • Aloe Vera – Merawat elastisitas kulit, menyamarkan tampilan garis-garis halus, membantu menjaga kelembaban kulit, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV 
Lotion di rangkaian body care Loving Series ini punya tekstur yang creamy namun tidak terlalu pekat dan juga tidak terlalu runny sehingga tetap mudah untuk diaplikasikan & mudah menyerap ke kulit. 

Untuk warnanya sama persis dengan serum-nya, pinkish muda. Jadi yang membedakan hanya nama di kemasan dan sudah pasti teksturnya. 

Lotion dipakai saat siang hari setelah serum karena teksturnya yang ringan dan lebih cepat meresap. Dua combo ini akan memberi efek mencerahkan. 

Review

Aku sudah memakai 2 Produk Scarlett Whitening Loving Series ini selama kurang lebih dua pekan. Kondisi kulit sekarang sudah ada perubahan, lebih cerah dan jauh lebih lembab.  Efek mencerahkan permanennya bisa dibilang slow but sure namun efek melembabkannya itu instan & tahan lama. Suka banget deh!

Setelah ini pasti rame tanya-tanya & minta link kan? tenang! Sebelum kalian minta, aku akan share how to buy Produk-produk Scarlett Whitening. Kalian bisa klik link berikut ini untuk pembelian https://linktr.ee/scarlett_whitening. Dan untuk kalian yang ingin mengecek keaslian produk Scarlett bisa klik link ini: https://verify.scarlettwhitening.com atau bisa scan QR Code pada produk. Ok, sampai di sini dulu ulasanku kali ini. Ada yang sudah pernah nyoba rangkaian Loving Series ini? Gimana hasilnya? Tulis di komen yaa. See you! Bye!

Tidak ada komentar:

Kodrat Perempuan Cuma Jadi ART Setelah Nikah, Emang iya?

Terlahir di Negara dengan budaya ketimuran membuatku harus mengikuti adat yang sudah berjalan di Masyarakat. Mau tidak mau harus menjalankan...